Kitabisa! - Kasih sayang untuk Tatsumi pejuang kecil

Kasih sayang untuk Tatsumi pejuang kecil

Kasih sayang untuk Tatsumi pejuang kecil
Tatsumi saat ini berjuang di NiCU selepas kepergian ibundanya, mari bantu doa dan donasi untuk perjuangan Tatsumi

Rp 228.816.482

terkumpul dari Rp 250.000.000
92% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 24 Sep 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Dear Kawan kawan yang berbaik hati,

Perkenalkan saya  dr Vincentius Simeon Weo B. saya mewakili tetangga Ibunda Tatsumi menggalang dana untuk biaya pengobatan Tatsumi. Bayi mungil yang sedang berjuang di NICU RS.

Hari Sabtu, 22 September 2018, Tatsumi dilahirkan ke dunia. Ia lahir prematur, usia 7 bulan dengan berat hanya 1,2kg. Tidak hanya itu, dihari yang sama, Ibunda Tatsumi meninggal selang beberapa saat setelah Tatsumi lahir. Ia meninggal tepat dalam pelukan Ayahanda Tatsumi di UGD RS daerah Serpong.

Ibunda Tatsumi mengalami kelainan jantung bawaan yang baru diketahui pada tahun 2017 dan ia rutin berobat ke RS Yogyakarta. Ibunda Tatsumi adalah seorang yang aktif dalam lingkungan dan sempat bekerja sebagai guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Di lingkungan rumah, ia dikenal sebagai orang yang ramah, baik dan aktif dalam kegiatan sosial.

Kurang dari 2 minggu sebelum kelahirannya, keluarga Tatsumi baru saja merayakan 7 bulan kehamilan Ibunda Tatsumi yang dilalui tanpa ada masalah. Banyak tetangga yang datang untuk mendoakan kelancaran kehamilan Ibunda Tatsumi.

Dua hari sebelum kelahiran Tatsumi, Ibunda Tatsumi baru saja periksa ke salah satu RS di Jakarta Rencananya, minggu berikutnya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk menentukan waktu terbaik untuk operasi sesar. Saat itu, kakinya sering bengkak dan mudah kelelahan.

Sangat disayangkan, waktu tidak berpihak pada Ibunda Tatsumi. Jumat malam, terjadi kontraksi berulang. Ia datang ke praktek pribadi seorang dokter spesialis yang memintanya untuk beristirahat dan meminum obat penguat rahim karena kondisi bayi baik-baik saja.

Keesokan harinya kontraksi masih terus berlanjut, keluarga dan tetangga-tetangganya segera membawanya ke UGD RS di Serpong.

"Dok, dia tidak boleh lahir normal, sebaiknya SC!" Ucap salah satu tetangga yang mengetahui riwayat Ibunda. "Ini sudah tidak sempat Bu, pembukannya sudah lengkap. Tidak ada waktu lagi!" Ucap Dokter, dan betul, tidak lama kemudian Tatsumi lahir di ruang UGD. Ia lahir terdiam, tidak memberikan respon terhadap rangsangan, badannya mulai kebiruan.

Disamping Tatsumi, Ibundanya tampak gelisah. Ayahanda yang menopang kepalanya berusaha menenangkannya. Tampaknya kegelisahan itu petanda kelemahan jantung Ibunda yang semakin parah.

Tidak lama kemudian Ibunda tidak responsif. Dokter dan paramedis berupaya untuk meresusitasinya. Di saat yang berdekatan, Tatsumi memberikan respon dan mulai bernafas. Ia seperti datang setelah melepaskan kepergian Ibundanya.

631d2823-b6b7-4165-b30a-c09dcb7ea5b6.jpg

(tatsumi yang sedang berjuang di NICU)

Ia adalah peninggalan dari Ibundanya yang berjuang untuknya. Doa dari keluarga dan tetangga-tetangganya.

Saat ini Tatsumi masih terus berjuang, ia bernafas kencang untuk mengkompensasi paru-paru yang masih imatur di RS Kebun Jeruk . Kelahirannya yang prematur, membuatnya dalam bayang-bayang kegagalan organ, kebutaan, dan berbagai komplikasi prematuritas lainnya. Akan tetapi, ada peluang yang cukup besar bagi Tatsumi untuk selamat jika ditunjang tenaga medis dan perlengkapan yang tepat.

Ia membutuhkan perlengkapan-perlengkapan khusus seperti ventilator cpap, inkubator, dan pengawasan dengan standar Neonatal ICU (NICU) secara berkelanjutan. Penggunaan perlengkapan medis tersebut memerlukan jaminan. Perlengkapan non-medis lain dan kebutuhan keluarga/tetangga yang menunggu Tatsumi juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk saat ini biaya perawatan Tatsumi di tanggung oleh BPJS Kesehatan. Penggalangan dana ini rencananya akan digunakan untuk biaya non-medis lainnya yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. 

Kemudian dana juga akan digunakan untuk biaya evaluasi tumbuh kembang anak hingga usia 4 tahun. Jika dana yang terkumpul berlebih, maka akan digunakan untuk membantu bayi prematur lainnya yang sedang berjuang, juga ibu hamil dengan kelainan jantungnya bawaan. 

Saat ini kami memohon uluran tangan Bapak/Ibu untuk dapat menyisihkan sedikit dana untuk membantu perjuangan Tatsumi. Apabila saudara berkenan hati membantu pengobatan Tatsumi saudara bisa berikan donasi dengan cara :

• Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG”
• Masukan nominal donasi
• Pilih metode pembayaran GOPAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Jika dana yang diterima telah cukup, maka kelebihannya akan disumbangkan kepada yayasan yang bergerak dalam penanganan bayi prematur dan kehamilan pada ibu dengan masalah jantung bawaan.

Jabat erat,

dr Vincentius Simeon Weo B

(08112555252)

-------------------------------------------------------------------------------------------

Dear Beloved friends
Firstly, let me introduce myself, my name is dr Vincentius Simeon Weo B I am representing neighbors of Tatsumi’s mother. We are raising fund to help Tatsumi’s treatment cost. Baby Tatsumi is now fighting at the Hospital NICU
Saturday, 22ndSeptember 2018, Tatsumi was born. It was a preterm labor, Tatsumi was born at 7th Month of pregnancy with weight only 1.2kg. Not only that, at the same day, Tatsumi’s mother died right after gave birth to Tatsumi. He  died while Tatsumi’s father is holding his at the Hospital Emergency Room in Serpong

Tatsumi’s mother suffered from congenital heart disease which was discovered in 2017 and since then he  regularly got treatment in Yogjakarta Hospital. Tatsumi’s mother is active member in his neighborhood and was teaching for children with special needs. In his neighborhood, he  was well-known for being friendly, kind hearted, and active in social activities.

Two weeks before he  was born, Tatsumi’s family held 7th months celebrations of the pregnancy. It was done without any issue. A lot of neighbors came and pray so Tatsumi’s mother can have smooth delivery Two days before Tatsumi’s was born, his mother had just being examined at a Hospital in Jakarta, and the following week was scheduled to have further examination to determine the right timing to have Tatsumi delivery by Cesarean Surgery. At that time, Tatsumi’s mother legs were often swollen and he  was easily tired.

Unfortunately, time didn’t side with Tatsumi’s mother. He  had repated contraction on Friday night. He  came to specialist clinic who then ordered his to get rest and prescribed some medicine to strengthen the pregnancy since the baby is alright.

The next day, contraction continued, family and neighbor brought his to Hospital Emergency Room in Serpong.
“Doc, He  cannot have normal delivery, it should be done surgically”, a neighbor who noticed his heart condition history told the doctor. “Unfortunately, there is no time for surgical procedure since the opening is complete”. “There is no time” said the doctor. Not long after that, Tatsumi was born at the emergency Room. He  was quiet and have no response, his body started turning blue.

Besides Tatsumi, his mother looks restless, his father hold his head and tried to calm his mother. Looks like the restlessness is a sign of his heart problem getting worse
Not long after that Tatsumi’s mother was not responsive. Doctors and paramedics tried to resuscitate his. At the same time, Tatsumi start responding as if he  came after letting go of his mother

e5852bbb-cfa4-4b1c-84cc-a90eac2a8ccf.jpg

Tatsumi is the legacy of his mother who fought for his life. Prayer from his family and his neighbors. Now, Tatsumi continues to fight, he  breath strongly to compensate his immature lungs at Siloam Kebun Jeruk. He  was premature, and makes his prone to organ failure, blindness, and another premature birth complications. However, with adequate medical treatment there is a high chance of survival.

He  need special equipment such as ventilator CPAP, Incubator, continues and Neonatal ICU (ICU) supervision. The usage of such special equipment requires guarantee. Other non medical items a needed for the family and neighbors who taking care of Tatsumi at the hospital also requires a lot of money.
Currently Tatsumi treatment cost was covered by BPJS. The fundraising will be used to cover non medical items expenses which are not covered by BPJS
Besides that, the fund will also be used to evaluate Tatsumi’s growth and development until 4 years old. If there is surplus fund it will be allocated to help other premature baby, and pregnant woman with congenital heart condition.

Now, we are asking for you to help Tatsumi. If you want to help Tatsumi, you can help by donating. If you wish to donate, kindly follow the following instruction:
• Click red botton “DONASI SEKARANG”
• Input donation amount
• Choose payment method: GO-PAY, Bank Transfer (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah), or credit card. .
If total donation exceed Tatsumi’s needs, the surplus fund will be donated back to foundation for premature baby and pregnancy with congenital heart problem.
Warmest Regards
dr Vincentius Simeon Weo B
(08112555252)


                                                                                                                 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 1409

  • Rp. 5.000.658
    Alaia dan teman-teman

    sending you love and prayers Tatsumi!

  • Rp. 3.000.482
    Anonim
  • Rp. 2.000.923
    Anonim

    God bless you little angle

  • Rp. 2.000.683
    Anonim
  • Rp. 2.000.374
    Anonim

    Semoga Tatsumi mendapatkan yang terbaik.

  • Rp. 2.000.339
    Anonim
  • Rp. 2.000.245
    Anonim

    Smoga lekas pulih & terus berkmbang sht smpurna. Tuhan memberkati.

  • Rp. 1.850.268
    Alumni SMP Kristen 1 Klaten

    Sehat selalu sayang Senantiasa di berkati Tuhan untk menjadi berkat. AMIIN. Gusti Mberkahi

  • Rp. 1.620.684
    Anonim

    Halo Tatsumi. Apa kabarnya? Semoga hari ini kamu semakin tumbuh sehat dan kuat. Kami berdoa selalu untukmu. Love -xoxo

  • Rp. 1.250.034
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 100.350
    Melissa Christine Hutahaean
  • Rp. 10.714
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim

    cepat sembuh yah nak!

  • Rp. 20.000
    Frans Caroline
  • Rp. 15.796
    Anonim
  • Rp. 20.733
    Anonim

    Adik kecil, semangat terus yaa. Kamu pasti kuat dan bisa bikin mama papa bangga

  • Rp. 100.109
    Anonim
  • Rp. 250.124
    naning
  • Rp. 10.000
    denny

    semoga lekas sembuh nak..

  • Rp. 10.000
    Rendy Herdiawan

    "dari ReginaProject.com yang ingin melihat senyumanmu"

SHOW MORE
23 Oct 2018

Pencairan Dana Rp 50.900.000

Ke rekening BCA *** *** 0659 a/n Devri Riza Setyawan

Rencana penggunaan dana: Berikut ini adalah rencana penggunaan tahap 2: 1. Biaya Rawat Jalan 0-6 Bulan 2. Nutrisi Tambahan ASIP Human Milk Fortifier 400 pcs 3. Transportasi pengambilan ASIP 120 pengambilan 4. Dana tambahan untuk pengasuh per bulan untuk 6 bulan Total dana bantuan yang akan dicairkan adalah sebesar Rp. 50.900.000. Perincian penggunaan Dana dapat dilihat pada tautan berikut goo.gl/Dc95op .

22 Oct 2018

Update 4 - Tatsumi Pulang dari RS dan Rencana Tahap 2

Dear Teman-Teman yang Baik,

Setelah hampir 1 bulan, kondisi Tatsumi berangsur-angsur stabil dan membaik. Saat ini ia dapat makan dengan baik dan nafasnya tidak lagi tergantung pada alat bantu.

Saat ini ia telah pulang ke rumah, tetapi perjuangannya belum selesai. Sebagaimana bayi-bayi prematur lainnya, tumbuh kembangnya lebih rentan dari pada bayi yang lahir normal.

Tubuhnya, yang masih seberat 1600gr, masih memerlukan kehangatan langsung dari tubuh ayah/pengasuhnya agar suhu tubuhnya dapat bertahan.

Tatsumi memerlukan evaluasi ketat dan berkelanjutan untuk tumbuh kembangnya.

Berikut ini adalah rencana penggunaan tahap 2:

1. Biaya Rawat Jalan 0-6 Bulan

2. Nutrisi Tambahan ASIP Human Milk Fortifier 400 pcs

3. Transportasi pengambilan ASIP 120 pengambilan

4. Dana tambahan untuk pengasuh per bulan untuk 6 bulan

Total dana bantuan yang akan dicairkan adalah sebesar Rp. 50.900.000. Perincian penggunaan Dana dapat dilihat pada tautan berikut goo.gl/Dc95op.


23cca2d9-4d8d-4098-8618-c60b1a0ebe7f.jpg

Kami mengucapkan terimakasih untuk setiap doa dan bantuan dari Teman-Teman sekalian. Kami juga berterimakasih untuk Dokter dan Tenaga Kesehatan lainnya yang telah merawat Tatsumi, BPJS Kesehatan untuk penjaminan selama rawat inap, dan para Tetangga di Serpong Garden 2.

Terimakasih dan teruslah berbuat baik.

Salam sehat,

Dr. Vincentius Simeon Weo Budhyanto dan Para Tetangga

8 Oct 2018

Pencairan Dana Rp 39.580.000

Ke rekening BCA *** *** 0659 a/n Devri Riza Setyawan

Rencana penggunaan dana: Rincian pencairan dana, dapat dilihat pada dokumen dalam tautan berikut: https://docs.google.com/spreadsheets/d/1Xhrf5x3AvtaQB7yjDTeA33M35XuFVJK1FyjelC5V4ns/edit?usp=sharing Deskripsi Biaya Biaya Skrining Donatur ASI (Lab HIV, HBsAg, Anti-HCV), 2 donatur Rp2.000.000,00 Ambulans Transportasi Tatsumi dari Hermina Serpong ke Siloam Kebun Jeruk Rp7.500.000,00 Popok Newborn 5 Pak Rp500.000,00 Freezer ASIP Aqua Sanyo AQF-S4 Rp2.500.000,00 Penghangat ASI Rp800.000,00 Pensteril Botol ASI Rp1.100.000,00 Botol Kaca ASIP 200 pcs Rp500.000,00 Kantong ASIP 360pcs Rp480.000,00 Kotak Pendingin dan Transport ASIP 3 Buah Rp600.000,00 Botol dan Dot ASIP Rp200.000,00 Termometer infra-red tembak Rp200.000,00 Nutrisi Tambahan ASIP Human Milk Fortifier 200 pcs Rp3.100.000,00 Transportasi pengambilan ASIP 30 pengambilan Rp900.000,00 Biaya Pemakaman Ibunda Tatsumi (Bu Shanta) - Tabitha Rp15.200.000,00 Dana tambahan untuk pengasuh per bulan Rp1.000.000,00 Transportasi dan konsumsi untuk dukungan tetangga 30 hari Rp3.000.000,00

8 Oct 2018

Update 2 - Update tatsumi

Dear Orang-Orang Baik,

Kami mengucapkan terimakasih untuk setiap doa dan donasi yang telah diberikan. Setiap donasi yang telah diberikan akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk mendukung kebutuhan medis dan tumbuh kembang Tatsumi.

Beberapa waktu yang lalu, paru-paru Tatsumi masih belum berkembang dengan sempurna dan nafasnya masih ditunjang oleh alat CPAP (Continuous Airway Pressure). Ia juga perlu melalui operasi kecil untuk memindahkan akses infus ke lengan dari talipusarnya. Antibiotik yang sempat diberikan juga ternyata tidak efektif untuk melawan kuman yang berasal dari sekitar talipusarnya. Angka trombositnya juga sempat turun sampai nilai yang mengkhawatirkan.

Kami percaya, berkat doa dari Orang-Orang Baik sekalian, Tatsumi dapat menjadi lebih baik. Saat ini, Tatsumi telah bernafas secara spontan dan alat CPAP sudah dilepas. Ia juga dapat melalui operasi kecilnya yang berjalan dengan lancar. Antibiotik yang ia terima juga sudah sesuai dengan hasil uji kultur. Konsumsi ASIP pun juga sudah mulai meningkat secara bertahap.

Walaupun demikian, ia masih perlu diobservasi dalam inkubator karena sangat rentan dengan hipotermia/suhu dingin dan resiko perdarahan. Mohon untuk doa dari Orang-Orang Baik sekalian agar Tatsumi dapat terus membaik dan lekas selesai dari NICU.

Sebagai pertanggungjawaban penggunaan donasi, rencana penggunaan/penggantian, dan bukti pembayaran dapat diakses melalui tautan ini. Kami juga akan memuat perencanaan penggunaan dana dan bukti pembayaran pada laman KitaBisa.

Berikut ini adalah rencana penggunaan/penggantian tahap 1 dari donasi yang telah terkumpulkan:

Biaya Skrining Donatur ASI (Lab HIV, HBsAg, Anti-HCV), 2 donatur

Ambulans Transportasi Tatsumi dari Hermina Serpong ke Siloam Kebun Jeruk

Popok Newborn 5 Pak

Freezer ASIP Aqua Sanyo AQF-S4

Penghangat ASI

Pensteril Botol ASI

Botol Kaca ASIP 200 pcs

Kantong ASIP 360pcs

Kotak Pendingin dan Transport ASIP 3 Buah

Botol dan Dot ASIP

Termometer infra-red tembak

Nutrisi Tambahan ASIP Human Milk Fortifier 200 pcs

Transportasi pengambilan ASIP 30 pengambilan

Biaya Pemakaman Ibunda Tatsumi (Bu Shanta) - Tabitha

Total pencairan sebesar Rp. 39.580.000,00.

Kami mengucapkan terimakasih dan mendoakan yang terbaik untuk Orang-Orang Baik sekalian.

Salam sehat,

Dr. Vincent

8 Oct 2018

Update 1 - Terimakasih dan Update Tatsumi

Dear Orang-Orang Baik,

Kami mengucapkan terimakasih untuk setiap doa dan donasi yang telah diberikan. Setiap donasi yang telah diberikan akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk mendukung kebutuhan medis dan tumbuh kembang Tatsumi.

Beberapa waktu yang lalu, paru-paru Tatsumi masih belum berkembang dengan sempurna dan nafasnya masih ditunjang oleh alat CPAP (Continuous Airway Pressure). Ia juga perlu melalui operasi kecil untuk memindahkan akses infus ke lengan dari talipusarnya. Antibiotik yang sempat diberikan juga ternyata tidak efektif untuk melawan kuman yang berasal dari sekitar talipusarnya. Angka trombositnya juga sempat turun sampai nilai yang mengkhawatirkan.

Kami percaya, berkat doa dari Orang-Orang Baik sekalian, Tatsumi dapat menjadi lebih baik. Saat ini, Tatsumi telah bernafas secara spontan dan alat CPAP sudah dilepas. Ia juga dapat melalui operasi kecilnya yang berjalan dengan lancar. Antibiotik yang ia terima juga sudah sesuai dengan hasil uji kultur. Konsumsi ASIP pun juga sudah mulai meningkat secara bertahap.

Walaupun demikian, ia masih perlu diobservasi dalam inkubator karena sangat rentan dengan hipotermia/suhu dingin dan resiko perdarahan. Mohon untuk doa dari Orang-Orang Baik sekalian agar Tatsumi dapat terus membaik dan lekas selesai dari NICU.

Sebagai pertanggungjawaban penggunaan donasi, rencana penggunaan/penggantian, dan bukti pembayaran dapat diakses melalui tautan ini. Kami juga akan memuat perencanaan penggunaan dana dan bukti pembayaran pada laman KitaBisa.

Berikut ini adalah rencana penggunaan/penggantian tahap 1 dari donasi yang telah terkumpulkan:

Biaya Skrining Donatur ASI (Lab HIV, HBsAg, Anti-HCV), 2 donatur

Ambulans Transportasi Tatsumi dari Hermina Serpong ke Siloam Kebun Jeruk

Popok Newborn 5 Pak

Freezer ASIP Aqua Sanyo AQF-S4

Penghangat ASI

Pensteril Botol ASI

Botol Kaca ASIP 200 pcs

Kantong ASIP 360pcs

Kotak Pendingin dan Transport ASIP 3 Buah

Botol dan Dot ASIP

Termometer infra-red tembak

Nutrisi Tambahan ASIP Human Milk Fortifier 200 pcs

Transportasi pengambilan ASIP 30 pengambilan

Biaya Pemakaman Ibunda Tatsumi (Bu Shanta) - Tabitha


Total pencairan sebesar Rp. 39.580.000,00.

Kami mengucapkan terimakasih dan mendoakan yang terbaik untuk Orang-Orang Baik sekalian.

Salam sehat,

Dr. Vincent

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?