Kitabisa! - Dikit bicara banyak AKSI, mari EMPATI dg berdonasi
info_outline Donasi pada campaign support fundraiser ini akan langsung masuk ke Campaign Induk

Dikit bicara banyak AKSI, mari EMPATI dg berdonasi

Dikit bicara banyak AKSI, mari EMPATI dg berdonasi
Palestina, Semoga Allah senantiasa kuatkan perjuangan mereka sampai kalimat "Palestina Merdeka !" menjadi nyata. #LetsUniteForAlQuds

Rp 2.453.239

terkumpul dari Rp 1.000.000
245% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 19 Dec 2017 oleh:

Lets Unite For Al Quds

Masih belum lepas dari ingatan, Masyarakat Palestina bahkan masyarakat dunia masih marah karena peristiwa penutupan Masjid Al-Aqsa beberapa bulan lalu. Kini, pelanggaran terhadap kesepakatan internasional terang-terangan dilanggar oleh Israel dan Amerika. Membuat luka yang masih basah kembali berdarah.

Teriakan nyaring pun bergema di seantero Palestina, Birruh, Biddam, Nafdika ya Aqsa! Dengan ruh, dengan darah, kami bela kau ya Aqsa!

Selepas Jumat, Amarah Membubung di Yerusalem dan Gaza

Pasca Presiden Amerika menyatakan akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yarusalem ( Al Quds) pada hari Rabu (6/12), menyebabkan aksi protes warga Palestina yang dibalas dengan kekerasan oleh Militer israel hingga menimbulkan bentrokan di Jalur Gaza, dalam bentrokan ini menimbulkan korban meninggal dan luka-luka. Juga menyebabkan ketidakstabilan kondisi masyarakat dan mengganggu perekonomian Palestina, ditambah lagi dengan telah masuknya musim dingin di Palestina menambah penderitaan warga Palestina, suhu hari ini saja (8/12) mencapai 5 derajat celcius.

Menyikapi musim dingin di Palestina, di pekan ke-4 November, ACT telah mendistribusikan paket bantuan musim dingin, berupa selimut dan pakaian hangat, kepada 200 keluarga di bagian utara jalur Gaza. Selain bantuan paket langsung yang diberikan, dari 200 keluarga tersebut, keluarga yang memiliki anak usia sekolah diberikan voucher (Humanity Card), yang dapat digunakan untuk memilih baju-baju hangat di toko-toko pakaian yang sudah bekerjasama dengan ACT.

Hal ini dilakukan untuk menghibur dan memberi kebahagiaan kepada anak-anak, agar mereka dapat terus bersekolah dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari ditengah terpaan cuaca dingin . Saat ini warga Gaza bukan hanya tengah berjuang melawan cuaca ekstrem, mereka juga tengah memperjuangkan tanah air tercinta, memperjuangkan hak-hak yang terampas dengan segala keterbatasan.

Lebih dari dua juta jiwa warga Palestina akan melewati musim dingin ditengah ketidakstabilan politik dan ekonomi. Doa dan dukungan terbaik kita insyaAllah akan menguatkan perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Jangan biarkan mereka membeku, hanya karena hati kita yang beku.


Palestina: konflik yang tak kunjung usai.

"Bagaimana rasanya sholat sementara di depan kita ada sekelompok pasukan bersenjata lengkap menghadang?"

Bagi kita di Indonesia, tentu sulit untuk membayangkan hal tersebut.

Namun bagi warga Palestina, ternyata mereka tidak gentar dan tetap shalat berjamaah di luar areal Masjid Al Aqsa, kiblat pertama umat Islam, sebagai bentuk protes terhadap kedzaliman zionis Israel.

2947c666fde2836848a8929bb86ca4dcab32e0fc

Pada Jumat (14/7) lalu, Masjid Al-Aqsa sempat ditutup total untuk segala aktivitas keagamaan. Untuk pertama kalinya sejak tahun 1967, zionis Israel menutup akses bagi umat Muslim untuk beribadah di Masjid Al Aqsa.

Pemicunya berawal dari aksi penembakan terbuka yang terjadi di dalam kompleks Al-Quds. Membuat masjid dan seluruh petak di Kompleks Tua Al-Quds diblokade dan ditutup total oleh Israel bagi Warga Muslim Palestina.

Riuh protes muslim dunia seakan tak digubris oleh Israel dan kabar berdarah pun kembali terdengar. Sesaat setelah salat Jumat dilangsungkan di Aqsa, Jumat (21/7), darah mengucur deras di muka teras, halaman depan masjid Al-Aqsa.

b87af6cd1609ce7b554dd4a51e77da28761141ad

Tepat setelah ucapan salam dikumandangkan Imam dari mimbar Al-Aqsa, konflik meletus tepat di depan halaman Al-Aqsa.

Sementara itu di Gaza

Lebih dari 10 tahun Israel meblokade Gaza, sehingga Gaza tidak bisa menjalin hubungan luar negeri dalam aspek apapun. Implikasi ekonomi begitu terasa. Tidak banyak barang yang dapat melintas, sehingga menyebabkan kurangnya suplai di pasar. Harga pun menjadi mahal. Orang-orang harus mengatur strategi memenuhi kebutuhan keluarganya, dan sudah tentu, beberapa bisnis mengalami kerugian.

0d14673637060365b7757cd9bb590845a84e0257

Terbatasnya listrik juga menjadi masalah utama masyarakat Gaza. Dalam satu hari, Gaza hanya mendapat pasokan listrik selama tiga jam, sementara 21 jam lainnya dihabiskan dalam kegelapan. Hal ini membuat bisnis, kantor, dan sekolah sukar beroperasi. Pasien di rumah sakit pun terancam keselamatannya.

“Untuk penerangan, orang-orang menggunakan lilin atau obor kecil,” kisah Jomah Najjar, salah satu mitra ACT yang lain di Gaza.

Saudaraku, Palestina masih tegar meski berdarah. Mereka mewakili 1.5 milyar muslim dunia lainnya menjaga Al-Aqsa kiblat pertama ummat Islam.

Meski konflik, teror, kekurangan makan, gelap dan pengap tanpa listrik, pasokan air bersih yang terus menipis, harga yang melambung, penghasilan yang rendah dan segenap masalah kehidupan lainnya tak terelakkan bagi mereka.

ACT telah menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia berupa bantuan pangan, pakaian musim dingin, pembangunan sarana kesehatan dan pendidikan, bantuan penerangan dan lain sebagainya bagi Palestina.

Mari ulurkan tangan bersama bantu Palestina.Mari bebaskan kiblat pertama yang terpenjara kedzaliman.Bersama selamatkan Al-Aqsa!



Cara Berdonasi :

1. Klik "Donasi Sekarang"

2. Pilih Pembayaran via rek BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri & Credit card

3. Dapat laporan perkembangan via email

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 11

  • Rp. 1.000.629
    Anonim
  • Rp. 500.989
    Anonim

    Allah always be with us

  • Rp. 250.859
    Anonim

    Semoga Bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka :) Semoga Semua Saudara Muslim di Dunia Selalu di rahmati oleh Allah .. Amiiiinnn

  • Rp. 151.924
    Anonim

    Bismillah !

  • Rp. 130.000
    ade puspitasari

    semoga berkah, manfaat

  • Rp. 100.934
    Anonim

    Semoga bermanfaat bisa istiqomah

  • Rp. 100.933
    Anonim
  • Rp. 100.346
    Anonim

    Alhamdulillah akhirnya ada juga yg menggalang Dana.... Terimakasih

  • Rp. 50.657
    Anonim
  • Rp. 35.968
    agung ismuhardy

    Allahuakbar

SHOW MORE
  • Rp. 30.000
    Anonim

    Bissmillah.. Moga bisa menjadi berkah untuk saudaraku di Palestina..

  • Rp. 1.000.629
    Anonim
  • Rp. 35.968
    agung ismuhardy

    Allahuakbar

  • Rp. 100.933
    Anonim
  • Rp. 250.859
    Anonim

    Semoga Bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka :) Semoga Semua Saudara Muslim di Dunia Selalu di rahmati oleh Allah .. Amiiiinnn

  • Rp. 500.989
    Anonim

    Allah always be with us

  • Rp. 100.934
    Anonim

    Semoga bermanfaat bisa istiqomah

  • Rp. 130.000
    ade puspitasari

    semoga berkah, manfaat

  • Rp. 151.924
    Anonim

    Bismillah !

  • Rp. 50.657
    Anonim
SHOW MORE

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?