Kitabisa! - Kirim Budi, Patungan Beli 10,000 Flashdisk Edukasi

Kirim Budi, Patungan Beli 10,000 Flashdisk Edukasi

Kirim Budi, Patungan Beli 10,000 Flashdisk Edukasi
Sebuah gerakan patungan beli flashdisk untuk dikirim ke anak - anak tanpa akses internet.
Organisasi (Social Media)
Semua Murid Semua Guru Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 223.508.318

terkumpul dari target Rp 500.000.000
45% terkumpul 134 hari lagi
DONASI SEKARANG

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Kirim Budi, Patungan Beli 10,000 Flashdisk Edukasi

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan
Baca update terbaru dari campaign ini!

“Saya rasa video profesi yang saya putarkan kepada anak-anak berhasil melambungkan mimpi mereka lebih tinggi lagi”, Farli, Pengajar Muda di Rote NTT

Siang itu, Farli mengajak anak-anak di kelasnya berbicara soal mimpi dan cita-cita. Farli meminta mereka untuk menggambarkan cita-cita mereka ke dalam bentuk gambar. Terlihat sekali semangat dan antusias yang terbesit dari tiap goresan warna-warni di lembar kertas.

Sebagian besar dari mereka menggambarkan cita-citanya sebagai Guru, Polisi, dan Tentara. Hanya ada satu anak yang menggambarkan cita-cita berbeda diantara lainnya yaitu Marwa yang ingin menjadi Dokter Hewan.

Melihat hal ini Farli merasa ada yang aneh, karena hanya ada satu anak yang memiliki mimpi berbeda. Farli pun berinisiatif untuk meminta teman pengajar muda nya membuat video profesi dokter hewan yang nantinya akan diputarkan di hadapan Marwah dan anak-anak lainnya.

Tiba saat video profesi itu diputar di hadapan anak-anak, mata mereka berbinar dan senyum lebar tak bisa disembunyikan. Rasa takjub terlihat dari ekspresi mereka saat mengetahui ternyata ada profesi di luar sana yang tidak pernah mereka dengar sebelumnya.

Keterbatasan informasi membuat referensi mimpi anak-anak ini terbatasi. Salah satu penyebab keterbatasan informasi adalah karena penyebaran koneksi internet yang belum merata di sekolah-sekolah Indonesia. Sehingga, anak-anak ini hanya berani bermimpi berdasarkan apa yang ada di sekitar mereka.

Melalui gerakan #KirimBudi, kami ingin berbagi inspirasi kepada mereka bahwa ada banyak mimpi di luar sana yang dapat mereka raih. Kami ingin mengajak anak-anak di pelosok Indonesia untuk berani bermimpi seperti Marwa.

Flashdisk Budi tak hanya berisi mengenai video profesi yang dapat memotivasi anak-anak untuk bermimpi namun juga video edukasi dari para kontributor yang pastinya bermanfaat bagi mereka.

Ditahap awal ini kami akan mengirim 5,000 flashdisk, satu flashdisk membutuhkan biaya Rp 100,000 termasuk biaya pengiriman ke daerah, total biaya yang diperlukan mencapai Rp 500,000,000. Oleh karena itu kami butuh dukungan kalian.

Yuk kita sukseskan gerakan #KirimBudi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Belum yakin? Lihat juga video dari Founder #kirimbudi ini untuk tau lebih banyak tentang #KirimBudi

Disclaimer:

  1. Kelebihan donasi akan digunakan untuk membeli tambahan flashdisk
  2. Untuk pertanyaan-pertanyaan lain yang sering ditanyakan (FAQ) jawabannya dapat dilihat di link berikut: ktbs.in/faqkirimbudi
  3. Gambar desain flashdisk pada halaman campaign dan materi promosi adalah untuk kebutuhan visual campaign

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa

DONASI SEKARANG

Donatur 1421

  • Rp. 3.000.921
    Anonim

    Insya Allah bermanfaat bagi anak-anak Indonesia

  • Rp. 2.500.774
    Anonim
  • Rp. 2.000.000
    Moko
  • Rp. 1.414.875
    Anonim

    dukung bangeett ini! di kota besar aja spt surabaya utk anak krg mampu mimpinya terbatas... seneng liat mreka berbinar waktu diputerin vid

  • Rp. 1.400.862
    Anonim
  • Rp. 1.200.383
    Anonim

    semoga bisa menghapus dosa dosa saya dan bermanfaat

  • Rp. 1.000.972
    Anton tarigan
  • Rp. 1.000.971
    Satrio Budiono
  • Rp. 1.000.948
    Anonim

    Saya selalu tertarik untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang mampu. Melalui program ini, saya ingin ikut membantu.

  • Rp. 1.000.904
    rusiati
SHOW MORE
  • Rp. 200.817
    Sabrina Teduh Alami
  • Rp. 20.348
    Alvin Constantine Koloway
  • Rp. 88.000
    Anonim

    Mendukung akses pendidikan yang lebih luas, mudah, dan inklusif adalah tugas setiap manusia Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial bagi

  • Rp. 10.000
    Anonim

    Semangat meraih mimpi adik adik!

  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 200.882
    Anonim
  • Rp. 50.645
    Anonim

    Terima kasih untuk mendidik anak2 indonesia menjadi semakin berkembang

  • Rp. 50.000
    Donny P. Utama

    anak anak Indonesia harus punya cita-cita

  • Rp. 100.339
    Hansen Sutanto
SHOW MORE
5 Jun 2018

Update 1 - Sepenggal surat tentang mimpi kita bersama

Semua kita pernah merasakan jadi anak-anak. Kita tumbuh dewasa, dan sebagian kita lupa rasanya jadi mereka. Walaupun kita melihat anak-anak setiap hari, di perjalanan atau di lingkungan, dunia mereka seolah tidak lagi berhubungan dengan kehidupan kita.

Masih ingatkah teman-teman saat menggantungkan cita-cita semasa kecil dulu? Serunya merawat dan menumbuhkannya terus hingga kita beranjak dewasa.

Sama seperti kita, anak-anak masih perlu mimpi-mimpi besar untuk masa depannya, namun banyak orang yang tinggal di kota seperti kita jarang menyadari ada masalah yang nyata di desa-desa di ujung Indonesia, seperti: anak yang masuk kelas tapi tidak cukup guru yang mengajar, sekolah yang punya komputer tapi tidak punya akses internet atau konten untuk jadi bahan pelajaran.

Sebagian besar orang mungkin tidak menyadarinya, tetapi yang luar biasa, ternyata hal tidak berlaku untuk Anda dan lebih dari 840 individu lain berdonasi untuk #KirimBudi sebagai aksi nyata bahwa pendidikan adalah tanggung jawab kita. Dalam 4 minggu ini, kita sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 140 juta rupiah yang akan menghadirkan 1400 flashdisk untuk ditonton oleh jutaan murid dan guru di 100 kabupaten di Indonesia.

Dari Sanggau sampai Saparua, budi yang kita kirim akan disambut oleh anak-anak yang berlari dengan penuh semangat. Membuka video yang tersedia dan beramai-ramai menonton di layar yang tidak terlalu besar di dalam kelas atau perpustakaan, dan membicarakan inspirasi profesi atau materi yang ditontonnya sampai bertahun-tahun ke depan.

Ramadan, mengajarkan kita banyak hal - salah satunya, akan banyaknya keberkahan yang lupa kita syukuri sehari-hari. Saya dan semua tim #KirimBudi beruntung sekali, di antara sekian banyak informasi, cerita tentang inisiatif pendidikan ini berhasil mengetuk hati begitu banyak orang baik yang peduli. Masih banyak dana yang harus kita kumpulkan, banyak usaha yang harus kita kerjakan. Bayangkan, dalam satu malam, tim kami menerima permintaan dari 189 Lembaga pendidikan dari berbagai daerah yang ingin mendapatkan flashdisk ini, dan permintaan ini terus bertambah.

Saya mohon bantuan Anda sekali lagi, teruskan berita keberhasilan kita sejauh ini, pada teman dan tetangga, sahabat dan saudara. Sebarkan indahnya ilmu yang bermanfaat buat anak-anak di pelosok Nusantara, berkahnya amal yang berkelanjutan melalui #KerjaBarengan untuk pendidikan.

#SemuaMuridSemuaGuru,

Najelaa Shihab

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

DONASI SEKARANG

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Kirim Budi, Patungan Beli 10,000 Flashdisk Edukasi :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?