Kitabisa! - Patungan Pak Yoseph Penjual Koran Kampus UB

Patungan Pak Yoseph Penjual Koran Kampus UB

Patungan Pak Yoseph Penjual Koran Kampus UB
Universitas Brawijaya - mari kita wujudkan mimpi pak Yoseph penjaja koran keliling kampus Brawijaya yang ingin memiliki warung kelontongnya sendiri
Campaigner (Social Media)
Tambah Ridwan Sinulingga Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 19.309.842

terkumpul dari target Rp 7.500.000
257% terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Patungan Pak Yoseph Penjual Koran Kampus UB

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan
Baca update terbaru dari campaign ini!

*PATUNGAN PAK YOSEPH PENJUAL KORAN KELILING KAMPUS UB*

Hai #OrangBaik ayo kita patungan untuk membantu Pak Yoseph :)

Saat ini berjualan koran sudah tidak semudah dulu lg. Kemajuan teknologi membuat banyak penjual koran seperti pak yoseph terpinggirkan. Dimana segalanya sudah mudah didapatkan dengan online, sehingga peminat koran berkurang dan berdampak pada penghasilan pak yoseph tiap harinya.

Namun, hal tersebut tidak membuat pria 2 anak yaitu balita dan lainnya baru masuk SMP ini mudah menyerah. Pak Yoseph mengajarkan kita untuk terus bersyukur dan hidup tanpa mengeluh.

Pak Yoseph yang sangat ramah ini punya mimpi ingin mempunyai warung kelontong sendiri guna mencukupi kebutuhan keluarganya yang nantinya bisa dia kembangkan terus dan berharap kelak akan menjadi sebuah toko.

Hai kamu #OrangBaik jikalau kamu memiliki rezeki lebih, ayo bantu pak yoseph wujudkan warung kelontongnya:)

*Gimana caranya?*

1. Klik link https://kitabisa.com/koranpakyoseph

Ikuti petunjuk untuk berdonasi.

2. Sebarkan dan ajak teman keluarga kamu semua untuk membantu pak Yoseph :)

Seluruh donasi yang terkumpul akan diberikan akan disalurkan ke PakYoseph guna mewujudkan warung kelontong dirumahnya.

Karena kami percaya bahwa setiap kamu adalah #OrangBaik yang peduli akan sesama :)

Contact person

Tambah Ridwan +6289631389075

Tambahridwans@gmail.com

Cerita Singkat:

Pak Yoseph Pedagang Keliling Univ. Brawijaya Malang

pak yoseph sudah lama berjualan di kampus Brawijaya, beliau memilih kampus karena dia merasa lebih aman dan jujur dibandingkan ketika dia berjualan di jalan atau lampu merah. sudah cukup lama pak yoseph berjualan, dulu mahasiswa selalu mencari pak yoseph ketika ada tugas makalah atau tugas-tugas tertentu yang membutuhkan bacaan koran. kala itu keuntungan yang diraih pak yosep tiap harinya cukup untuk membiayai keperluan keluarga.namun, semakin majunya teknologi membuat banyak pedagang koran keliling seperti yoseph semakin terpinggirkan. berita lebih mudah di akses secara online sehingga mengurangi minat mahasiswa untuk membeli koran baik untuk bacaan atau tugas kuliah. kini penghasilan pak Yoseph sudah tidak sebanyak dulu lagi namun tetap cukup untuk menghidupi keluarga sehari-hari. pak Yoseph punya mimpi beliau tidak ingin terus berjualan koran keliling hingga hari tuanya, kelak beliau ingin memiliki toko kelontong yang menjual bahan pokok dirumahnya. Dengan begitu, pak yoseph dapat memiliki sumber mata pencaharian tambahan dan kelak beliau berharap dapat mengembangkan warung kelontongnya untuk menopang kebutuhan keluarganya. Ayo bantu pak yoseph wujudkan mimpinya untuk memiliki warung kelontong sendiri! :)

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 65

SHOW MORE
SHOW MORE
29 Dec 2016

Update 3 - Salam Kasih Pak Yoseph untuk #OrangBaik

be81488104da6d3ef4c0f24a835020507f4e594d

52587e936792d724af95b8af4838ff2c5e495add

SALAM KASIH PAK YOSEPH UNTUK #ORANGBAIK

Kabar baik untuk kalian #OrangBaik

Hal pertama yang ingin saya ucapkan adalah saya sangat berterimakasih atas bantuan para donatur yang ikut berpartisipasi dalam kampanye patungan untuk Pak Yoseph ini dalam rangka birthday fundraising yang saya lakukan.

Banyak yang bertanya mengapa saya melakukan hal ini? jawabannya sangat sederhana yaitu saya ingin di hari ulang tahun saya bisa berbagi dengan orang lain. saya sangat menyadari bahwa jika ini saya lakukan sendiri maka hasilnya tidak akan sebaik ini. tapi, semua ini bisa terjadi berkat bantuan kalian #OrangBaik yang masih peduli terhadap keaadan disekitar kalian. saya juga berterimakasih kepada kitabisa.com sebagai platform dalam kampanye ini. Tetap jaga kepedulian tersebut ya kawan :) karena ketika kita bersatu maka apapun itu bisa dilakukan.

Alhamdulilah, Dana yang terkumpul telah sampai di Pak Yoseph Sasada. Beliau merupakan penjual koran keliling kampus Brawijaya yang sangat ramah kepada semua orang termasuk mahasiswa. mungkin inilah yang membuat bantuan cukup cepat mengalir karena memang Pak Yoseph sangat baik kepada semua orang. Hal yang patut dicontoh dari Pak Yoseph adalah Semangat kerjanya serta keramahan dan rendah hati. bagi kalian mahasiswa Brawijaya pasti akan mengiyakan apa yang saya katakan sebelumnya :)

Pada awalnya donasi ini memang ditujukan untuk membantu Pak Yoseph untuk memulai usaha barunya yang sudah lama di inginkan, namun saat ini ada keadaan yang urgensinya lebih tinggi dan mungkin dana bantuan akan dipakai untuk hal tersebut. Anak Pak Yoseph yang paling bungsu terkena penyakit tumor. oleh karena itu, Pak Yoseph memohon doa dari kawan-kawan semua untuk kesembuhan anak bapak.

Pak Yoseph juga sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga beliau kedepannya. Kalian #OrangBaik juga bisa melihat langsung Salam kasih dari Pak Yoseph pada link yang akan saya sediakan di akhir update ini. Sebagai tanda terimakasih Pak Yoseph juga mempersembahkan 2 video tentang kehidupannya yang pernah dibuat mahasiswa untuk para #OrangBaik .

Itulah update dari saya, jika nanti ada hal-hal yang sekiranya bisa saya sampaikan akan saya sampaikan kembali terkait kampanye patungan Pak Yoseph ini. Terimakasih

Tambah Ridwan S

tambahridwans@gmail.om +6289631389075

Youtube Video:

Salam Kasih dari Pak Yoseph www.youtube.com/watch?v=euJr7zEA1i4&t=39s

Secuil Asa Penjual Koran www.youtube.com/watch?v=11j4lmhQ80M&t=63s&spfreloa...

Koran Bapak www.youtube.com/watch?v=bM7G2r-MSmk


31 Oct 2016

Update 2 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Patungan Pak Yoseph Penjual Koran Kampus UB!

Saat ini masa campaign telah selesai. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 6.309.842 dari 63 donatur.

Dana tersebut sudah dikirimkan ke Dompet Kebaikan Tambah Ridwan Sinulingga. Tambah Ridwan Sinulingga akan memberikan update berikutnya mengenai penggunaan dana.

Terima kasih!

4 Oct 2016

Update 1 - Secercah Berkah kitabisa.com untuk Pak Yoseph


f9ac3d0c9a1273528a33e24effe71de11c990ed2

Hai #OrangBaik! Ada kisah baru dari semangat Pak Yoseph :)

Awalnya ketika saya mengambil video dari pak Yoseph saya belum memberitahu Pak Yoseph bahwa video ini akan saya gunakan untuk campaign di kitabisa.com. saya hanya menyampaikan" Pak, ini buat tugas saya pengen tahu gimana kehidupan bapak, bisa saja nanti bapak dapat donasi tapi saya tidak berani menjanjikan ya pak" Pak Yoseph menjawab " tak apa-apa mas, bisa berbagi cerita saja sudah senang. basanya saya juga sering diminta mahasiswa FISIP untuk tugas film mereka. kalo ada donasi nya ya saya bersyukur"

4 hari setelah campaign ini berlangsung, saya menghubungi pak Yoseph untuk menceritakan tentang respon baik dari kampanye di kitabisa.com ini

Pak Yoseph benar-benar kaget ketika melihat bahwa responnya begitu baik dari banyak donatur, mungkin ini karena Pak Yoseph sangat ramah dan sebagian besar mahasiswa UB khususnya sudah mengenal baik beliau. Beliau mengatakan bahwa sebelum dia tahu ada kampanye untuknya di kitabisa.com dia sempat heran " Mengapa selama 4 hari ini koran saya sudah habis sebelum tengah hari, yang biasanya saya pulang jam 5 sore beberapa hari terakhir ini saya pulang lebih cepat" beliau menyimpulkan mungkin kitabisa.com inilah sebabnya. banyak mahasiswa baru yang sudah kenal pak yoseph saat beliau berjualan padahal sebelumnya belum pernah berkenalan.

Pak Yoseph juga membaca setiap testimoni dari para donatur, beliau mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari para donatur untuk mimpinya. beliau menyampaikan nanti di akhir masa donasi beliau ingin berbagi kisah hidup pak Yoseph yang sudah pernah difilmkan oleh mahasiswa FISIP UB sebagai rasa terimakasihnya agar para donatur lebih kenal dengan pak Yoseph.

Perihal Warung kelontongnya, Pak Yoseph menyadari untuk membuka usaha baru tidak semerta-merta hanya membuka begitu saja. beliau masih perlu dulu mencari peluang dimana akan beliau berjualan. apakah di pasar atau dirumahnya sendiri. barang apa yang akan dijual pun perlu dipikirkan matang-matang apakah berjualan sembako, tahu tempe atau sayur-sayuran. Sampai saat ini pak Yoseph tetap pantang menyerah, beliau masih menyukai pekerjaannya sebagai penjaja koran keliling. Warung ini adalah mimpi besarnya sebagai penghasilan tambahan serta persiapin untuk masa tua nya nanti. Terimakasih yang sangat tulus dari Pak Yoseph kepada seluruh Donatur :))


Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Campaign Telah Berakhir
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Patungan Pak Yoseph Penjual Koran Kampus UB"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Tambah Ridwan Sinulingga"

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?