Kitabisa! - Bantu biaya untuk korban tersengat listrik

Bantu biaya untuk korban tersengat listrik

Bantu biaya untuk korban tersengat listrik
Halo Orang Baik, Mari kita selamatkan nyawa Rahmat, ayah dari 2 anak yang masih bayi & balita yang tersengat listrik ini untuk segera dapat perawatan.

Rp 49.479.282

terkumpul dari Rp 100.000.000
49% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 3 Sep 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Bissmillahirohmanirohim,assalamualaikum semua.. 

Halo Orang Baik di seluruh Indonesia, perkenalkan saya Anisa Gustina, izinkan saya menceritakan tentang teman saya, Rahmat seorang ayah dari 2 anak balita yang sedang mendapat musibah seluruh badannya tersengat listrik.

Semua berawal dari 3 hari sesudah Ramadhan kemarin, Rahmat sedang bekerja di salah satu perusahaan, siang itu Rahmat sedang memasang listrik. Jarak tegangan listrik dengan dirinya dekat, hanya berjarak 10 cm saja. Tiba-tiba saja secara cepat, beliau terkena sengatan listrik dan jatuh ke bawah terkena lembaran seng. Sehingga seng tersebu mengeluarkan api dan beliau terbakar dengan seng tersebut, sekujur tubuhnya penuh dengan luka bakar.

89ee6804-8f06-41b5-a8b2-5a92e21e52bb.jpg

Kondisi seluruh tubuh Rahmat

Tangan Rahmat diharuskan segera diamputasi karena meleleh. Rahmat tidak mendapatkan perawatan total karena ada batas biaya yang bisa ditanggung, yaitu maksimal dengan biaya Rp.30.000.000 dan selama 1 bulan perawatan. Setelah itu, Rahmat tidak memiliki biaya untuk meneruskan perawatannya, dan memutuskan untuk pulang ke rumah.

Kini, keadaannya sangat memprihatinkan, mengingat 2 anaknya yang masih kecil. Saat ini Rahmat belum memiliki BPJS. Maka saya ingin menggalang dana untuk biaya perawatan Rahmat agar ia bisa mendapatkan penanganan medis secepatnya, karena kondisinya sangat memprihatinkan. Rahmat saat ini tinggal di Bandung, dan hanya dirawat di rumah saja karena ketiadaan biaya untuk berobat. Saya sangat berharap teman-teman Orang Baik mau membantu Rahmat agar bisa mendapat penangan medis secepatnya.

Untuk membantu Rahmat, teman-teman bisa melakukan:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY, transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Jika teman-teman Orang Baik ingin membantu Rahmat lebih banyak, teman-teman sekalian bisa membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat. Bantuan Orang Baik semua sangat berharga bagi Rahmat dan keluarganya. Saya akan melakukan update jika ada kabar terbaru dari Rahmat.

Terima kasih Orang Baik, hanya Allah yang mampu membalas kebaikan teman-teman semua.

Salam,

Anisa Gustina (0813-2117-7621)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 583

  • Rp. 2.000.732
    Anonim
  • Rp. 2.000.496
    Anonim
  • Rp. 1.000.716
    Anonim
  • Rp. 1.000.197
    Anonim

    Semoga cepat sembuh

  • Rp. 1.000.111
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    baliratih
  • Rp. 1.000.000
    Anonim

    Semoga Allah menguatkan keluarga atas musibah ini, semoga Allah juga memberikan Percaya bahwa yang terbaik akan selalu disiapkan oleh

  • Rp. 510.802
    Wynne aurelia

    Semoga Cepat sembuh ya pak, dari wynne,angie & sherly

  • Rp. 500.833
    Anonim
  • Rp. 500.777
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 50.826
    Anonim
  • Rp. 50.000
    bagus ogic
  • Rp. 10.770
    Anonim
  • Rp. 15.000
    Anonim
  • Rp. 50.851
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim

    semoga cepat sembuh

  • Rp. 15.000
    Anonim
  • Rp. 50.409
    Anonim
  • Rp. 16.000
    Anonim
  • Rp. 25.276
    Anonim
SHOW MORE
24 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 5.193.733

Ke rekening BCA *** *** 4756 a/n ANISA GUSTINA

Rencana penggunaan dana: Untuk pembelian stok infusan,beberapa jenis salep,dan untuk beli susu kedua anaknya.

23 Sep 2018

Update 9 - Kondisi Rahmat hari ini 23 September 2018

Assalamu'alaikum wr.wb.. Selamat pagi teman2 semuanya,hari ini Tanggal 23 September kembali saya kabarkan bahwa keadaan Rahmat kembali memburuk. Sekarang keadaannya sangat2 makin memburuk karena seluruh anggota badannya sudah tdk bisa digerakan. Kemarin yg masih mampu gerak hanya tangan sebelah kanan dan kepala,saat ini tangan dan kepalapun sudah tdk bisa digerakan sama sekali. Sekarang beliau hanya bisa menatap dan sedikit berbicara,kemarin beliau meringis kesakitan dan sesekali beliau mengigau untuk ingin pulang... Berikut saya paparkan keadaan Rahmat untuk kondisi saat ini;

2490bd64-d02f-4539-82c5-f9902ef668e1.jpg

sebenarnya beliau sudah tdk diizinkan untuk merokok karena keadaan jantungnya yg sudah tdk stabil membuat pernafasannya menjadi tersendat dan berbicarapun tdk kuat lama. Tp beliau sangat kekeuh untuk merokok,blm lagi beliau sering mengeluh kesakitan didaerah organ vitalnya. Yaallah tolong berikan yg terbaik untuk beliau ini.. Kasihanilah keluarganya,berikan kesabaran dan kekuatan yg tak terhingga untuk istri dan yg mengurus beliau selama sakit.. Meskipun keadaan sudah seperti itu mantri  masih menyarankan agar beliau tetap diberi perawatan seperti biasanya. Untuk saat ini beliau sangat membutuhkan do'a dari teman2 semua.. Saya juga bingung kabar apa lagi yg harus disampaikan sementara dari hari kehari tdk ada perkembangan baik untuk dirinya yg ada kondisinya semakin mendrop. Kadang badannya demam tinggi kadang juga dingin sekali. Begitupun anaknya yg kecil skrg sedang demam sudah 2hari ini sudah ku antarkan juga ke bidan mungkin akibat dari jamur susu kemarin masih blm sembuh seutuhnya..

Teman2 semua jangan pernah bosen membaca updatean ini saya mengucapkan banyak2 berterimakasih yg tak terhingga tanpa adanya donatur dari teman2 dan panduan dari team kitabisa.com ini mungkin saya juga tdk akan pernah berhasil membanti beliau rekan saya yg sedang terkena musibah ini ya walaupun kita semua mengetahuinya blm ada perkembangan baik yg penting kita sudah berikhtiar selebihnya hanya Allah SWT yg mampu mengatur segalanya.. Sekian updatean dari saya,terimakasih tak terhingga saya ucapkan sekali lagi hanya Allah SWT yg mampu membalas kebaikan teman2 semuanya.. Selamat beraktifitas dan happy weekend semuanya..

20 Sep 2018

Update 8 - Kabar terkini rahmat dan penyerahan donasi ke 3

assalamu'alaikum semuanya.. Kembali lagi ku kabarkan kondisi terkini Rahmat Hidayat,dengan berat hati ku kabarkan kondisi rahmat makin memburuk sampai saat ini blm ada titik terang atau perubahan baik untuk kondisinya. Lukanya makin membusuk dan membau sehingga menjadi polusi untuk disekitaran dirinya tinggal. Sang mertuapun menyampaikan jika mantri disana sudah tdk sanggup lagi untuk menanganinya karena dari luka tsb menjadi mengeluarkan bau yg sangat menyengat. Hanya Ayah dan istri Rahmat yg mampu mengurusnya saat ini untuk membersihkan luka yg sudah menjadi basah,serta menggantikan alas daun pisang untuk dirinya berbaring. Untuk makan dan minumpun Rahmat sudah tdk mampu bahkan minuk obat sekalipun sering kali ia muntahkan kembali makannya tdk ada perkembangan baik untuk dirinya selain mengharapkan keajaiban dari Allah SWT. Berikut saya paparkan keadaan Rahmat saat ini 

d6236e0b-aa99-402d-abf4-de1edb959ffc.jpg

maaf teman2 semua jika teman2 semua merasa jijik dengan uplodan foto yg saya sampaikan ini.. Sesekali beliau suka mengigau ingin pulang dan berteriak ingin sembuh. Kami merasa sangat sedih dan tdk bisa apa2. Beliau sangat rindu kepada anak2nya istrinyapun bingung jika ditemukan dengan anak2nya sangat tdk baik untuk perkembangan kesehatan anaknya tp sesekali istrinya nemuin anaknya dengan ayahnya. Istrinya skrg berhenti bekerja karena melihat keadaan Rahmat yg tak kunjung membaik jadi istrinya sering pulang pergi puwakarta bandung karena anaknya dibandung dititip di ibu istrinya. Berikut juga saya paparkan ketika pencairan donasi ke 3 krmarin 

ca749dca-d1f2-4b30-aa86-aa9300d1e9d7.jpg

saya minta maaf jika updatean saya agak telat dari pencairan donasi kemarin karena tadinya saya sekalian menunggu kabar hari ini dari mertuanya rahmat yg mengantar ibunya rahmat menjenguk ke puwakarta tp saya sendiripun merasa tdk enak jika updatean saya ditunda2 takutnya teman2 muncul fikiran aneh2 yg saya tdk inginkan. Maka dari itu saya kabarkan keadaan ini seadanya dan saya meminta maaf. Mungkin hanya ini yg dapat saya kabarkan,berhubung jumlah hari juga sudah habis dan malah team dari kitabisa.com pun menawarkan jika ingin waktunya ditambah kembali maaf bukannya saya tdk ingin mengurusinnya atau membantunya kembali mengingat kondisinya saja tak kunjung membaik mungkin hanya cukup saja sampai disini dengan jumlah >49jt saya ucapkan banyak2 terimakasih kepada yg sudah berdonasi,mendo'akan,serta team kitabisa.com yg sudah banyak membantu dan selalu mengingatkan saya untuk update kabar terbaru saya ucapkan terimakasi yg tak terhingga hanya allah yg mampu membalas kebaikan orang baik seperti teman2 yg sudah ikhlas membantu kami.. Saya meminta sekali lagi untuk mendo'akan yg terbaik untuk rahmat serta keluarga selalu diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi masalah ini.

Sekian kabar yg dapat saya sampaikan selamat beraktifitas kembali untuk semua teman2 semoga allah senantiasa memberikan kesehatan dan rezeki yg halal dan barokah untuk kita semua amin.. Amin.. Yarobal'alamin..

wassalamu'alaikum wr.wb..

18 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 20.971.832

Ke rekening BCA *** *** 4756 a/n ANISA GUSTINA

Rencana penggunaan dana: untuk biaya keseharian rahmat dan anaknya juga untuk biaya pembayaran mantri.

17 Sep 2018

Update 6 - kondisi Rahmat per hari Minggu 16 September 2017

assalamu'alaikum wr.wb.. hallo teman2 semuanya selamat malam.

seperti biasa aku update kondisi terbaru Rahmat per 16 September 2018 hari minggu kemarin keluarga dibandung beserta istri Rahmat pergi ke puwakarta untuk melihat kondisi Rahmat saat itu aku ga jadi ikut kesana karena ada beberapa kerjaan yg gabisa ku tinggalkan tapi aku terus komunikasi disana dengan keluarganya tadinya ingin vcall tp sinyal dsna sangat jelek jadu kakak ipar beliau yg bernama Erianti lebih trpatnya teman sekolah ku dulu yg menggantikan ku untuk memoto beberapa keadaan disana. ternyata hari itu beliau sudah tdk bisa apa2 seperti yg aku sudah bilang sebelum2nya 90% dari anggota tubuh Rahmat sudah tdk bisa bergerak bahkan alat vitalnyapun gosong:'(huhu yaallah maaf harus aku katakan seperti ini.. jujur tindakan medispun seperti perobatan mantri disana sudah tdk menunjukan perubahan baik,lalu ayahnya memutuskan untuk memanggil ustad untuk di do'akan. yaallah ga tega aku lihat kondisinya. dan ini foto waktu ayah sang istri memberitahukan donasi yg aku bikin di kitabisa.com ini

22c678cc-9c19-498e-bcf5-6d4a3a2205cd.jpg

sungguh senang Rahmat waktu itu ketika ia mengetahui teman2 semua bersedia membantunya sesekali ia nangis dan berbicara sedikit mengucapkan banyak2 terimakasih dan bersyukur teman2 semua banyak yg perduli oleh keadaannya maupun keadaan keluarganya. dia tdk mampu berbiacara banyak karena mengeluh kesakitan dijantungnya. sekarang harapan keluarga satu2nya hanyalah yg terbaik untuk dirinya karena semua keluarga biau sudah mengikhlaskan begitupun istrinya. maka dari itu saya bukannya gegabah menjudge umur seseorang ya memang itu hanya Allah SWT yg tahu maka dari itu aku ingin sebelum Rahmat bener2 nyawanya tdk bisa tertolong aku ingin donasi ke3 ini bisa sampai kembali ke tangan beliau sebelum beliau benar2 sudah tsk bisa ditolong lagi. terus terang untuk semua cara keluarga beliau sudah mencobanya. ikhtiar sudah kita jalani untuk hasilnya hanya Allah yg berhak menentukan. dan sebenarnya saya sangat ingin melihatkan foto jelas kondisinya saat dibuka selimbutnya tsb supaya teman2 dpat lebih jelas melihatnya tp saya rasa teman2 semua takut jijik. mungkin teman2 dapat mengeceknya dipostingan instagram saya..untuk teman2 semua yg masih bertanya kenapa ga dibawa ke RS?aku jawab sekali lagi ayah beliau tetap kekeuh tdk ingin membawanya ke rs kembali lagi kita melihat keadaannya yg sekarang ini. untuk dibersihkan lukanyapun dari kerumunan semut kulitnya sesekali sering ikut mengelupas aku juga ga ngerti knp bisa sampai seperti itu. untuk itu aku meminta dengan sangat minta mendo'akan yg terbaik kepada Allah SWT untuk Rahmat karena terus terang kasihan bila terus seperti ini. dan rencana pencairan donasi ini akan keluarganya pakai untuk biaya pengajian dan membelikan beberapa obat yg kemarin sudah direkomendasikan mentri sana yg harganyapun sangat lumayan. dan tidak lupa saya ucapkan kembali banyak2 terimakasih untuk semua pihak manapun yg telah mendo'akan ataupun berbagi rezekinya untuk Rahmat ataupun untuk biaya susu anaknya. mudah2n istri beliau tetap diberi ketegaran dan kesabaran lahir bathin dalam mengahadapi musibah yg ditimpanya. sekian kabar yg dapat saya kabarkan selamat malam dan selamat beristirahat semuanya..

wassalamu'alaikum wr.wb..

14 Sep 2018

Update 5 - penyerahan donasi ke 2

pertama2 saya mengucapkan terimakasih rasa bersyukur kami semua kepada Allah SWT yg mana telah mengizinkan saya pribadi membantu kerabat saya yg sedang terkena musibah,tak lupa juga kami ucapkan kepada seluruh para donatur teman2 semua yg sudah ikhlas berbagi rezekinya untuk keluarga beliau Rahmat Hidayat kami ucapkan banyak2 terimakasih tanpa teman2 semua donasi tidak akan pernah bisa mencapai sebesar ini. dan juga saya ucapkan terimakasi kepada ibu&bapak team kitabisa.com yg sudah banyak membantu dan mengarahkan saya dari mulai pertama saya konsultasi hingga sampai pencairanpun saya terus didampingi mereka. hari ini tepat tgl 14 september 2018 sehabis jumatan tadi saya mendatangi kembali rumah istri beliau,saya menyerahkan donasi yg sudah kami cairkan kemarin >Rp. 14jt alhamdulillah sudah sampai langsung ke tangan istri beliau. rencana sore ini istri beliau akan pulang ke puwakarta untuk membawakan beberapa infusan dan uang tsb rencana akan dibayar untuk biaya dokter.. terus terang sampai saat ini blm ada perkembangan baik untuk rahmat beliau hanya bisa tertidur dan meraung kesakitan. jujur saya sangat tdk tega melihat kondisinya. team kitabisa.com pun sudah menyarankan agar dibawa ke rs untuk mendapatkan perawatan dan melakukan beberapa tindakan medis tp sayangnya ayah rahmat tetap kekeuh jika rahmat tdk usah dibawa ke dokter iya tetap ingin rahmat berobat jalan saja. karena alasan ayahnya tsb memang masuk akal dilihat dari fisiknya saja sudah 90% tdk berfungsi mungkin hanya dari leher sampai kepala saja yg masi dapat berfungsi. dan menurut informasi dari istri beliau tadi beliau konsultasi ke satu dokter disana dan dokter pwk melihat keadaan rahmat saat itu tdk memungkinkan untuk dibawa ke rs pasti ditolak karena melihat keadaannya yg sangat kurus tinggal tulang2nya dan kalo kulitnya kena potek sedikit langsung ngelupas jd sangat sulit untuk dibawa ke rs.  untuk makanpun rahmat sudah tdk bisa kalo disuapin pasti dimuntahkan kembali begitupun minum. saya akan terus mengupdate kabar terbaru rahmat. suasana siang tadi waktu penyerahan donasi ke 2 berikut saya paparkan;

24ff54e4-8c03-4f22-8d02-5e4ce7dfdb9f.jpg

semoga rahmat diberikan yg terbaik oleh Allah SWT dan kami semua minta do'anya dari teman2 untuk kebaikan Rahmat. sekali lagi saya banyak2 bersyukur dan berterimakasi kepada semua yg terlibat,untuk donatur,team kitabisa.com,serta org2 yg sudah banyak memberikan solusi terbaik untuk Rahmat saya ucapkan banyak terimakasi hanya allah yg maampu membalas kebaikan org2 baik seperti teman2 semua. dan semoga allah  senantiasa memberikan kita kesehatan,kebahagiaan,serta keselamatan bagi kita semua.. amin amin yarobaalamin..

13 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 14.808.826

Ke rekening BCA *** *** 4756 a/n ANISA GUSTINA

Rencana penggunaan dana: untuk pengobatan, biaya dokter,dan susu bayi dipuwakarta

12 Sep 2018

Update 3 - penyerahan donasi kepada istri Rahmat

Hallo teman2 semua tadi sore aku habis nemuin istri Rahmat dan anak2nya,alhamdulillah juga dana yg kita galang di kitabisa.com baru aku cairkan sebagian yaitu baru Rp. 5.900.000 karena istri beliau sangat membutuhkan untuk membeli susu anak2nya dan untuk pembelian infusan,obat2an,dan yg lainnya. Alhamdulillah donasinya sudah sampai ke tangan istri beliau dan alhamdulillah sekalian aku belikan susu untuk anak2nya. Walaupun aku ga bisa bertemu langsung dengan Rahmatnya karena beliau dipuwakarta untuk langsung mengasihkan donasi tsb menurutku anak dan istrinya juga berhak untuk menerimanya. Dan insa allah rencananya hari minggu nanti kita akan pergi menjenguk Rahmat bersama kesana. bukannya aku berkata seenaknya atau tdk sopan umur manusia tdk ada yg tahu,apa lg mengingat kondisi Rahmat yg semakin hari ke hari makin memburuk aku berencana kembali mencairkan dana ini agar bisa kebawa nanti ketika keluarga hendak pulang ke puwakarta dan bisa langsung menyerahkan ke Rahmat. semoga saja bisa langsung cair dan bisa langsung kebawa juga.. Mudah2an Rahmat bisa dikasih yg terbaik ya untuk dirinya karena jujur 90% dari anggota badannya sudah tdk berfungsi makannya sulit untuk membawa Rahmat ke rs. Karena menurut keterangan ibu mertuanya tadi aku temui katanya rs juga pasti menolak karena kondisi Rahmat maaf dari dada sampai kaki sudah tdk bisa apa2(badannyapun sudah tdk ada dagingnya tinggal tulang2 semua sangat kurus)makannya ayah Rahmat menyarankan untuk berobat jalan saja karena dikampung sana ada manteri yg memantau kondisi Rahmat setiap harinya. Haru campur bahagia suasana sore tadi ayah dan ibu sang istri berpesan untuk menyampaikan salamnya kpd temen2 semua yg sudah berdonasi dan banyak2 berterimakasi. dan berikut aku paparkan kondisi istri dan anak2nya Rahmat;

330586c8-b454-49b5-883a-28d778ce04b1.jpg

Do'ain trs semoga allah kasih yg terbaik untuk  Rahmat ya semua.. Aku akan trs mengupdate jika ada informasi baru.. Sekali lagi terimakasih..

12 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 5.900.000

Ke rekening BCA *** *** 4756 a/n ANISA GUSTINA

Rencana penggunaan dana: untuk berobat jalan,membeli infusan untuk membersihkan luka,membeli obat+salep,dan beli susu untuk anak2 bayi belieu,dan membayar jasa dokter di pwk.

12 Sep 2018

Update 1 - kondisi rahmat terkini

UPDATE-PERKEMBANGAN RAHMAT HINGGA 12 SEPTEMBER 2018

Assalamu'alaikum wr.wb..

salam sejah tera bagi kita semua. semoga teman2 semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

kami sangat amat bersyukur dengan antusiasme teman2 semua dalam membantu Rahmat,baik dalam bentuk do'a,membantu merepost postingan saya dimedsos,ataupun dalam bentuk donasi. tidak terasa donasi sudah terkumpul sebesar >40jt pada tanggal 12 september ini. terhitung sudah lebih dari 500  donatur yang telah membantu meringankan perjuangan Rahmat dan keluarga. dan situs inipun sudah dilihat lebih dari 1000x,semua ini tidak lepas dari bantuan teman2 semuanya.

untuk itu,kami mewakili keluarga Rahmat ingin mengucapkan berjuta2 terima kasih kepada teman2 semua. semoga kebaikan teman2 semua dibalas berlipat2 oleh Allah SWT.

berikut kami paparkan kondisi kediaman dan keadaan Rahmatsecara singkat;

8d16648b-720d-4c97-9ed3-5e22e49d8423.jpg

saat ini Rahmat hanya terbaring diatas ranjang beralaskan daun pisang dan ditutup beberapa kain karena Rahmat sudah tdk bisa menggunakan pakaian layaknya karena kondisi bandan Rahmat yg penuh luka sekujur tubuh. sehingga tdk memungkinkan untuk rahmat mengenakan pakaian karena akan menempel lukanya. dsni saya ada vidio terbaru rahmat cuma saya agak sulit untuk menguploadnya lebih jelasnya saya sudah posting di ig saya boleh dilihat difeeds saya.

demikian update yg saya kabarkan untuk saat ini maaf apa bila ada kata ug kurang berkenan.

wassalamu'alaikum wr.wb..

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?