Kitabisa! - Pengembangan Ma'had Tahfidz Kalimantan Tengah

Pengembangan Ma'had Tahfidz Kalimantan Tengah

Pengembangan Ma'had Tahfidz Kalimantan Tengah
Program kepedulian LAZ NF Zakat Center Kalimantan tengah dalam membentuk generasi qurani dengan membangun Ma'had Tahfidz Qur'an pertama di Kotawaringin Timur.
Campaigner (Social Media)
Nurul Fikri Zakat Center Kalteng Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 2.793.682

terkumpul dari target Rp 10.000.000.000
0% terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Pengembangan Ma'had Tahfidz Kalimantan Tengah

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 2 - Proses Pembangunan GIS

Terimakasih atas doansi yang Anda titipkan kepada kami. Semoga jadi ladang jariyah bagi Anda sekeluarga...

Perkembangan pembangunan boleh dilihat dalam video di link berikuthttps://www.facebook.com/sadarzakatkalteng/videos/...

ab3e85b0146ae884647426ce0b88541030fc6a3b


Update 1 - ​Budidaya Sengon untuk Ma’had Tahfidz Qur’an

Budidaya Sengon untuk Ma’had Tahfidz Qur’an | Seorang sahabat suatu hari pernah menyampaikan bahwa setiap keinginan kita sejatinya bukanlah keinginan kita, akan tetapi bentuk tugas dari Allah pada kita. Allah ilhamkan didalam hati kita sebuah keinginan,impian atau cita-cita. Karena keinginan itu adalah bentuk tugas dari Allah pada kita, maka Allah akan membukakan jalan bagi kita untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut. Segala hal menjadi mudah dan ringan dilakukan. Allah juga hadirkan orang-orang ditengah-tengah kita yang siap membantu.

Budidaya Sengon untuk Ma’had Tahfidz Qur’an - Nurul Fikri Zakat Center

Tanah Wakaf untuk Pembangunan Ma'had Tahfidz Qur'an

Berawal dari niat ingin membangun sebuah Ma’had Tahfidz Qur’an tahun 2015 yang lalu, Ibu Enny Ekowati salah satu donatur tetap di Nurul Fikri Zakat Center ketika mendengar niat tersebut langsung mewakafkan sebuah lahan milik beliau yang berlokasi di Jalan Soekarno Lingkar Utara Sampit.

Atas berbagai pertimbangan, lahan tersebut rencana terlebih dahulu akan diproduktifkan dengan budidaya pohon sengon. Hasil dari budidaya sengon ini pada waktunya nanti akan dialokasikan sebagai dana pembangunan ma’had.

Ma’had Tahfidz Qur’an nya sendiri insyaa Allah akan mulai dibangun pada tahun 2020.

Pembibitan Sengon pun langsung dilakukan. Sebanyak 4.000 bibit Sengon dipersiapkan untuk ditanam dilahan tersebut. Dan alhamdulillah pada bulan Agustus 2016 kemaren, setelah dirasa cukup usia, bibit sengon tersebut kemudian kami pindahkan ke lahan terbuka yang telah dipersiapkan. Sesuai rencana, setelah 5 tahun dan pohon-pohon sengon tersebut masuk usia panen, seluruh hasil penjualan akan diproyeksikan untuk proses pembangunan Ma’had Tahfidz Qur’an.

Bapak Henry Yuniarman (kiri) dan Bapak Wirahadi (kanan)

Bapak Henry Yuniarfan (kiri) dan Bapak Wirahadi (kanan)

Pada Agustus 2016 kemaren juga, bapak Wirahadi selaku Branch Manager Nurul Fikri Zakat Center Sampit bersama bapak Henry Yuniarfan, salah satu donatur Nurul Fikri mengunjungi lokasi budidaya pohon sengon. Dalam kesempatan tersebut bapak Henry menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang dilakukan Nurul Fikri Zakat Center untuk mewujudkan pembangunan Ma’had Tahfidz Qur’an dengan investasi budidaya pohon Sengon.

“Alhamdulillah, pohon sengon yang dibudidayakan oleh tim Nurul Fikri sebagai investasi untuk pengembangan Ma'had Tahfidz sejauh ini pertumbuhannya cukup menggembirakan. Harapan yang diawali dengan niat mulia untuk mewujudkan ma'had tahfidz bukanlah sesuatu yang mustahil. Semoga Allah memudahkan jalannya serta memberikan keistiqamahan kepada tim Nurul Fikri untuk mampu menjaga investasi ini serta mewujudkan harapan yang ada dengan izin Allah”

Demikian sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Henry Yuniarfan sesaat setelah mengunjungi lokasi penanaman pohon sengon.

Akhirnya, segala bentuk ikhtiar untuk mewujudkan hadirnya Ma’had Tahfidz Qur’an ini kami serahkan hasilnya kepada Allah. Karena sekali lagi yang menghadirkan niat ini dihati-hati kami adalah Allah dan Dia pula yang akan memberikan hasil terbaik dari setiap ikhtiar.

Kami juga yakin Allah akan selalu menghadirkan orang-orang yang akan memberikan support atau dukungan penuh atas niatan ini.

Oleh karena itu, Nurul Fikri Zakat Center sangat berterimakasih atas donasi yang bapak/ibu amanahkan baik berupa zakat, infaq maupun shodaqohnya kepada lembaga kami. Semoga Allah membalas dengan rezeki yang halal lagi berlimpah.

Untuk itu kami mengajak Anda untuk menanam Amal Jariyah Anda pada program pembangunan Rumah Tahfidz Qur'an di kota Sampit, Kotawaringin Timur. Dan cara berdonasinya ialah:

1. Klik tombol berwarna merah "Beri Donasi"

2. Isi data diri Anda dan pilih metode pembayaran

3. Selanjutnya bisa Anda transfer ke nomer rekening yang muncul danbantu sebarkan melalui media sosial Anda.

Terimakasih banyak atas partisipasi Anda dalam membangun generasi Qurani.
Semoga niat baik kita semua dimudahkan oleh Allah SWT, aamiin...

Wirahadi
Branch Manager Nurul Fikri Zakat Center


Website: nurulfikrizakatcenter.org
Blog: alfath2017.wordpress.com
WA: 0821 4807 8185 (bisa diklik)
FP Resmi: Nurul Fikri Zakat Center
FP Komunitas: Komunitas Sadar Zakat



Membangun generasi Qurani merupakan salah satu program dan kepedulian dari lembaga amil zakat Nurul Fikri Zakat Center terhadap kondisi sosial anak-anak muda sekarang. Dan bisa jadi program ini merupakan impian Anda untuk membentuk generasi penerus dan terbaik yang cinta pada Al-Qur'an.

Tanah Wakaf, Nurul Fikri Zakat Center

Disini akan dibangun Ma'had Tahfidz Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab

Firman Allah dalam surah An-Nisa : 9

وَلْيَخْشَ الَّذِينَ لَوْ تَرَكُوا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَافًا خَافُوا عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا اللَّهَ وَلْيَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh karena itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”

Sebenarnya ini merupakan tugas kita bersama memastikan generasi umat Islam kedepan adalah generasi yang berkualitas. Bukan saja terbaik dari sisi intelektual, namun yang paling utama ialah terbaik dari sisispiritual mereka.

Akan tetapi, fakta yang terjadi di sekitar kita berkata lain. Karena perubahan zaman yang begitu cepat ternyata ikut andil dalam merusak kualitas spiritual generasi muda-mudi muslim saat ini. Dan bukan tidak mungkin juga berpengaruh terhadap rusaknya kualitas emosional dan intelektual dalam membangun generasi Qurani. Oleh karenanya harus ada keseimbangan dan kesinergisan pada sisi-sisi tersebut.

Sebab jika kemajuan teknologi dan intelektual tidak ditopang dengan perbaikan dan pembenahan spiritual, justru akan menghantarkan manusia itu sendiri kedalam kehancuran dan impian kita dalam membangun generasi Qurani cuma hanya sekedar impian, bukan?

Bisa Anda bayangkan bagaimana kondisi muda-mudi muslim saat ini yang jauh dari Islam. Tak sedikit janin-janin yang terbuang karena hasil dari pergaulan bebas dan seks bebas. Tak sedikit muda-mudi muslim yang minum minuman keras hingga akhirnya tawuran keras. Tak sedikit muda-mudi muslim yang tidak memiliki kepercayaan dirinya pada Islam akibatnya malah menjauh dari al-Qur'an dan sangat bangga dengan budaya jahiliyah yang mereka emban.

Apa yang Anda simak dari media massa, baik televisi, koran, maupun jejaring sosial tentang kerusakan muda-mudi Islam. Kami juga rasakan kepedihan dan kepiluan yang sama persis Anda rasakan.

Pertanyaannya, apakah kondisi tersebut tetap kita diamkan saja biar muda-mudi Islam semakin terjerumus kedalam lembah fatamorgana? Hati kecil saya dan Anda pasti mengatakan TIDAK!

Berangkat dari kegelisahan itulah timbul motivasi dan inovasi untuk berkontribusi meningkatan kualitas spiritual muda-mudi muslim dalam membangun generasi Qurani dimasa akan datang. Oleh karena itu, salah satu program Nurul Fikri Zakat Center pada tahun 2020 akan membangun sebuah Ma'had Tahfidz Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab.

Tanah Wakaf untuk Pembangunan Ma'had

Tanah Wakaf untuk Membangun Generasi Qurani

Alhamdulillah, program Nurul Fikri Zakat Center disambut baik oleh para Donatur NFZakat Center.

Ibu Enny Ekowati mewakafkan tanah beliau sebagai lahan pembangunan Ma'had Tahfidz Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab yang berlokasi di Jalan Ir.Soekarno (lingkar utara Islamic Center Sampit).

Apakah sudah cukup sampai disini? Saya katakan "Belum cukup!"

Dalam proyek pembangunan Ma'had ini juga harus diimbangi dengan proses penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk itu, Nurul Fikri Zakat Center saat ini sudah mempersiapkan langkah kedepan dalam bentuk program Beasiswa Studi al-Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab untuk para muda-mudi muslim kita selama 5 tahun dari sekarang.
Muda-mudi muslim yang menerima manfaat program ini nantinya setelah masa studi usai akan kembali dan mengabdi di Ma'had yang juga insyaa Allah akan beroperasi tepat disaat mereka menyelesaikan proses studinya.

Lahan yang telah diwakafkan itu, saat ini (sampai tahun 2020) akan diproduktifkan dengan budidaya pohon Sengon. Setelah kita tanam pada tahun ini (tahun 2015), maka pada tahun 2020, pohon Sengon akan masuk usia panen. Dan 100% royalty sepenuhnya akan dioptimalkan untuk proses awal pembangunan Ma'had Tahfidz Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab.


Jadi, dapat kita simpulkan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi 3 peristiwa besar dari buah impian kita semua, yaitu:
1) Muda-mudi yang menerima manfaat Beasiswa Studi al-Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab telah menyelesaikan studi dan siap berdikari di Ma'had Tahfidz Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab.
2) Budidaya pohon Sengon telah masuk masa panen.
3) Dimulainya tahap awal pembangunan Ma'had Tahfidz Qur'an, Studi Islam dan Bahasa Arab.

Untuk itu kami mengajak Anda untuk menanam Amal Jariyah Anda pada program pembangunan Rumah Tahfidz Qur'an di kota Sampit, Kotawaringin Timur. Dan cara berdonasinya ialah:

1. Klik tombol berwarna merah "Beri Donasi"

2. Isi data diri Anda dan pilih metode pembayaran

3. Selanjutnya bisa Anda transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda.

Terimakasih banyak atas partisipasi Anda dalam membangun generasi Qurani.
Semoga niat baik kita semua dimudahkan oleh Allah SWT, aamiin...

Wirahadi
Branch Manager Nurul Fikri Zakat Center

Website: nurulfikrizakatcenter.org
Blog: alfath2017.wordpress.com
WA: 0821 4807 8185 (bisa diklik)
FP Resmi: Nurul Fikri Zakat Center
FP Komunitas: Komunitas Sadar Zakat

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 9

Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign Pengembangan Ma'had Tahfidz Kalimantan Tengah"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Nurul Fikri Zakat Center Kalteng"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke 'Nurul Fikri Zakat Center Kalteng'

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?