Kitabisa! - Membangun Masjid di Gampong Hagu-Pidie Jaya-Aceh

Membangun Masjid di Gampong Hagu-Pidie Jaya-Aceh

Membangun Masjid di Gampong Hagu-Pidie Jaya-Aceh
Masjid atau meunasah sederhana ini berada di kab. Pidie Jaya Aceh, karena kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu ditambah lagi dampak gempa kemarin
Organisasi (Social Media)
Masjid Nusantara Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 2.105.091

terkumpul dari target Rp 500.000.000
0% terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Membangun Masjid di Gampong Hagu-Pidie Jaya-Aceh

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 2 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Membangun Masjid di Gampong Hagu-Pidie Jaya-Aceh!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 2.105.091 dari 19 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Iip Arifin terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Update 1 - Pengalihan Dana ke Sharinhappiness RZ

Bismillaah, insya Allah pembangunan masjid di Gampong Hagu Pidie Jaya Aceh sudah mulai dilakukan, Yayasan Masjid Nusantara bekerjsama dengan Rumah Zakat dalam penggalangan dananya, jadi untuk donasi yang sudah terkumpul kami gabungkan dengan dana yang sudah terkumpul dari Rumah Zakat melalui websitenya di www.sharinghappiness.org dan untuk melihat update dana yang terkumpul untuk masjid ini bisa dilihat di http://sharinghappiness.org/kampanye/show/309-bang...

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu donatur, insya Allah titipan donasinya ada dalam Penerimaan dan Keridhoan Allah SWT. Jazzakumulloh Khoeron Katsiiron, semoga Allah SWT membalasnya dengan yang berlipat. Aamiin Yaa Robbal'aalamiin,,,

Berikut dokumentasi pembangunan masjid disana:

e91ac1679529b44fa341b6f87cffbbe3a0f36f1f

9b82dc06ba7a5946dfe2cc7e154643998b9aecba


“Barangsiapa yang membangun Masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangunkan Rumah di Surga”. (HR. Muslim)

Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di ujung pulau sumatera. Banyak ciri khas yang mencerminkan Aceh di mata masyarakat secara nasional bahkan internasional. Dimulai dari konflik berkepanjangan yang melanda aceh (Perang RI-GAM), Bencana dahsyat tsunami, nilai syariat islam yang kuat, sampai kepada daerah yang rentan atau rawan dengan bencana.

Di akhir tahun 2016, aceh kembali dilanda bencana alam. Dan kali ini, kabupaten pidie jaya menjadi korban terparah yang terkena dampak tersebut. Sehingga, menjadi perhatian nasional bahkan internasional untuk kembali turun tangan membantu aceh.

Kami dari Yayasan Masjid Nusantara ingin berkontribusi untuk membantu saudara-saudara kita disana, pada awal bulan Januari kemarin kami mengutus relawan untuk melakukan survey kesana dan akhirnya kami putuskan untuk menerima amanah membangun salah satu masjid/meunasah disana yaitu:

59cc4bec54672af4131292d923643aea2e5a5a2f

Nama Masjid/eunasah Gampong Hagu
Nama Geuchik Yusuf Manaf
Alamat lengkap : Gampong (Desa) Hagu. Kec. Merdu. Kab.pidie Jaya
Luas bangunan sekitar sekitar 10 x 12
Luas tanah sekitar 25 x 25

b06721680c2071280d5fe50bfa6bfba442b5c6ac

Foto relawan YMN bersama warga dan Geuchik atau DKM Masjid

Dengan kondisi daerah di aceh (keseluruhan) yang sangat rawan dengan bencana alam (gempa bumi), tentunya setiap bantuan berbentuk fisik di aceh akan sangat berbeda dengan daerah-daerah lainnya. Jika daerah lainnya tidak resistensi terhadap gempa, maka di aceh setiap bangunan apapun, terlebih mesjid dan meunasah menjadi sangat penting memiliki struktur bangunan yang kokoh, sehingga nantinya ketika terjadi gempa-gempa kecil maupun gempa susulan, bangunan-bangunan tersebut tidak retak ataupuroboh. Sehingga sangat tidak mungkin di aceh di bangun sebuah bangunan, apalagi mesjid ataupun meunasah yang digunakan oleh masyarakat secara umum dibangun seadanya tanpa struktur bangunan yang kokoh dan terjamin kualitas bangunan tersebut. Ditambah lagi, mesjid ataupun meunasah di aceh, memiliki nilai cultural yang sangat kuat, hal ini tentunya karena aceh terkenal dengan daerah syariat islamnya nya. Sehingga, setiap pembangunan mesjid dan meunasah tetap harus berkoordinasi dengan masyarakat setempat, terutama terkait dengan desain ataupun gambar yang akan dibangun. Sehingga relevan dengan kondisi mesjid ataupun meunasah yang ada di aceh secara keseluruhan.

Selain itu juga tentunya, factor lain yang akan berpengaruh dalam pembangunan di aceh adalah bahan-bahan material yang sangat berbeda dengan wilayah-wilayah di pulau jawa. Apalagi aceh yang merupakan provinsi paling ujung pulau sumatera, hampir keseluruhan bahan material di suplai baik dari pulau jawa maupun sumatera utara.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 19

  • Rp. 250.151
    Anonim
  • Rp. 250.000
    Anonim
  • Rp. 225.101
    Endro Martono

    Bismillahirrohmanirrohim..

  • Rp. 150.140
    Anonim
  • Rp. 150.000
    Anonim
  • Rp. 100.518
    AGUS NUGROHO

    Insya Allah bermanfaat

  • Rp. 100.476
    alifia kino
  • Rp. 100.418
    Anonim
  • Rp. 100.376
    Anonim
  • Rp. 100.318
    Anonim
SHOW MORE
SHOW MORE
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign Membangun Masjid di Gampong Hagu-Pidie Jaya-Aceh"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Masjid Nusantara"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke 'Masjid Nusantara'

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?