Kitabisa! - Masjid di Jepang

Masjid di Jepang

Masjid di Jepang
Bertahun-tahun menyewa tempat untuk beribadah, kali ini kami berikhitiar membeli sebuah gedung di Chiba, Jepang untuk menjadi Masjid. Mohon dukungannya.
Campaigner
Chiba Islamic Cultural Center Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 3.189.965.980

terkumpul dari target Rp 3.000.000.000
106% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Masjid di Jepang

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 6 - LUNAS! Masjid Chiba Resmi Milik Umat

Assalamualaikum wa rahmatullah,

Dear brothers and sisters,

We have reached our target, Alhamdulillah!

Dengan senang hati kami kabarkan bahwa Masjid Chiba sudah LUNAS! Artinya masjid ini sudah menjadi milik umat. Berikut foto prosesi serah terima kunci dari pemilik gedung kepada Ketua CICC.


Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan para donatur, kami ucapkan terimakasih yang terdalam mewakili seluruh umat muslim Chiba. Berikut foto saat kami melakukan syukuran sederhana yang dipenuhi rasa haru karena di Masjid milik sendiri.



Hanya Allah yang akan membalas kebaikan para donatur. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua.

Kami sangat mempersilakan sekali teman-teman untuk mampir, di masjid kita bersama ini. Masjid yang kita dapatkan dari usaha bersama.



JazakAllah khairan katsira

Terima kasih Indonesia, dari kami komunitas Muslim di Chiba

Update 5 - Keajaiban! 2 M Terkumpul + Liputan MetroTV

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Keajaiban, adalah satu-satunya kata yang kami pikirkan saat melihat penggalangan dana Masjid Chiba hari ini.

Donasi sudah mencapai 2 Milyar dari >4500 donatur, dukungan pun terus berdatangan bersama ratusan ribu komentar dan share di sosial media.

Screenshot (874)

Rabu kemarin (7/9), kampanye ini diliput oleh Good News Today Metro TV, kami hadir via Skype diwakili oleh Febry Pandu Wijaya dan ada juga CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur.

Screenshot (871)

Screenshot (872)

Video lengkapnya bisa dilihat di link berikut:


Kami masih terus berupaya mengumpulkan dana dari berbagai sumber, seperti melalui Kitabisa, Launchgood, cari pinjaman, mengajukan proposal, hingga kencrengan dari masjid ke masjid.

Total dana terkumpul dari seluruh sumber tersebut adalah 39 juta Yen (Sekitar 5 Milyar), untuk melunasi pembelian gedung kami butuh 52 juta yen, sehingga masih ada kekurangan 13 juta yen (1.6 Milyar)

Untuk itu kami memutuskan untuk menaikkan target penggalangan dana di Kitabisa menjadi 3 Milyar dan sangat berharap saudara-saudara semua berkenan menyebarkan kembali link berikut di Facebook / Sosial Media agar lebih banyak muhsinin yang berdonasi:

ktbs.in/masjidchibajepang

Semoga Allah mudahkan semua langkah dan membalas kita semua dengan kebaikan yang berlipat ganda.

Terima kasih,

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

update chiba (1)


Update 4 - Update 4-Alhamdulillah donasi lbh 1.5 Milyar

Kegiatan mengumpulkan kencrengan dari masjid ke masjid di Jepang masih berlangsung. Foto ini diambil pada hari Jumat, 26 Agustus 2016 di Masjid Toyohashi. Perwakilan Chiba Islamic Cultural Center (CICC), Azizan berpose dengan brother Ahmad Redza, perwakilan dari Masjid Toyohashi yang juga membantu proses pengumpulan donasi.

Terima kasih kepada para donatur, terutama kepada para donatur Kitabisa. Mohon sebarkan info penggalangan donasi ini kepada keluarga maupun kolega anda. Semoga ha ini menjadi amal jariah dan dicatat sebagai amal shalih oelh Allah SWT .

2509fa31e61e9682d5e318470bceeeaaf6627ac3


Update 3 - Alhamdulillah, 900 Jt Terkumpul di Kitabisa

Assalamualaikum warahmatulllahi wabarakatuh,

Bapak dan ibu para muhsinin yang kami hormati.

Alhamdulillah, kami sangat terharu dengan semua kebaikan bapak/ibu sekalian. Saat update ini kami tulis, sudah ada lebih dari 2.200 donatur yang menyumbang dan sudah terkumpul lebih dari 930 Juta rupiah.

Screenshot (837)

Semoga semua kebaikan ini menjadi amal jariyah yang tidak akan putus hingga di akhirat nanti. Amin.

Kami percaya ada banyak orang baik di luar sana, karenanya kami terus melakukan semua usaha untuk mewujudkan Masjid di Jepang ini.

Salah satu upaya yang kami lakukan untuk proyek pembelian gedung Masjid Chiba adalah dengan mengumpulkan kencrengan dari satu masjid ke masjid yang lain di wilayah Jepang.

masjid chiba jepang (2)

Biasanya para laki-laki yang pergi shalat Jumat ke masjid di luar wilayah Chiba sekaligus membawa kotak amal. Kami mengajak para jemaah shalat Jumat untuk turut berpartisipasi dalam proyek jariyah ini.

Selama ini kami tidak hanya mengumpulkan kencrengan di wilayah Kanto saja (wilayah Tokyo dan sekitarnya). Jika ada warga muslim Chiba yang sedang kunjungan ke wilayah lain di Jepang, maka hal ini juga kami lakukan, termasuk di area Kansai dan area lainnya.

Kami juga mengusahakan semua upaya, seperti pengriman proposal baik ke Indonesia maupun ke lembaga internasional, penempelan poster donasi di masjid-masjid yang ada di Jepang, maupun jalur fundraising via sosial media dari Chiba Islamic Cultural Center (CICC) dan warga muslim Chiba, serta tentunya melalui situs crowdfunding Kitabisa.com.

masjid chiba jepang (1)

Seperti di update sebelumnya, pemilik bangunan telah setuju untuk memperpanjang deadline pembayaran hingga 30 September 2016, namun jika kami tidak bisa melunasi pembayaran di tanggal tersebut, kontrak akan dibatalkan dan kami akan kehilangan uang down payment yang telah dibayarkan sebesar 400 Juta rupiah serta diharuskan keluar dari bangunan.

Kami masih butuh kurang lebih $200,000 untuk dapat melunaskan pembayaran ini.

Kami mohon bantuan saudara muslim dan muslimah sekalian, bantu dengan menyebarkan link berikut di Facebook / Sosial Media dan ajak lebih banyak muhsinin yang berdonasi:

ktbs.in/masjidchibajepang



Semoga pembelian bangunan masjid Nishi Chiba dapat terwujud dengan kolaborasi kebaikan kita semua.

Terima kasih.

Screen_Shot_2016_08_16_at_9_31_23_AM

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Update 2 - Update pembelian masjid Nishi-Chiba Jepang

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Bapak dan Ibu, para muhsinin yang kami hormati. Seperti yang disampaikan di update sebelumnya, pemilik bangunan telah setuju untuk memperpanjang deadline pembayaran hingga 30 September 2016.

13735651_1055600084489427_6418985529890143601_o

Namun jika kami tidak bisa melunasi pembayaran di tanggal tersebut, kontrak akan dibatalkan dan kami akan kehilangan uang down payment yang telah dibayarkan sebesar 400 Juta rupiah serta diharuskan keluar dari bangunan.

Kami masih butuh kurang lebih $200,000 untuk dapat melunaskan pembayaran ini.

Kiranya berkenan, mohon bantuan Bapak, Ibu dan sahabat sekalian untuk kembali menyebarkan informasi ini agar semakin banyak yang dapat ikut serta dalam kesempatan ’berinvestasi’ jangka panjang ini.

Semoga Allah mudahkan langkah kebaikan kita semua, Aamiin.

Screen Shot 2016-08-16 at 9.31.23 AM


Update 1 - Rasa terima kasih kami

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Bapak dan Ibu, para muhsinin yang kami hormati. Terima kasih dan jazakumullahu khairan katsira atas partisipasinya dalam pembelian masjid Nishi-Chiba Jepang.

Semoga donasi yang Anda berikan menjadi amal jariyah yang senantiasa membuahkan pahala bagi Anda sekeluarga dan senantiasa menambah tabungan untuk membangun istana di surga.

Alhamdulillah telah ada sekitar 2 Milyar rupiah dana yang telah kami kumpulkan. Namun masih kurang 4.5 Milyar rupiah. Setelah kami negosiasikan dengan pemilik bangunan, alhamdulillah deadline pembayaran bangunannya bisa diundur sampai dengan akhir September. Oleh sebab itu, kami masih membuka kesempatan bagi Bapak dan Ibu untuk berpartisipasi lagi dalam pembelian masjid Nishi-Chiba Jepang. Semoga Allah mudahkan langkah kebaikan kita semua, aamiin.


“Whoever builds a house for Allah then Allah will build for him a house in paradise”

Sahih Al Bukhari

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Kami adalah komunitas muslim di Chiba, Jepang atau dikenal dengan Chiba Islamic Cultural Center (CICC). Chiba adalah kota yang terletak sekitar 40 km dari ibukota Jepang, Tokyo. Komunitas muslim ini terdiri dari ratusan orang dari berbagai negara, seperti Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, Uyghur, dan Arab dan berprofesi sebagai mahasiswa (S1- S3), karyawan, ibu rumah tangga, dll.

Contact person dari muslim Indonesia terdiri atas mahasiswa pascasarjana Chiba University yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia Chiba. Untuk laki- laki dapat menghubungi saudara Imam Albania, Febry Pandu Wijaya, Farohaji Kurniawan, Marlin Ramadhan Baidillah dan Fedri R. Rinawan. Untuk perempuan dapat menghubungi saudari Mulki Angela maupun perwakilan Pengajian Muslimah Chiba (Indah Fajarwati dan Riyanti S.H. Pranoto).

Rencana pembelian gedung Masjid Nishi Chiba telah direncanakan oleh CICC sejak beberapa tahun lalu.

Selama ini warga muslim di kota Chiba dan sekitarnya menyewa ruang lantai 3 dari gedung ini sebagai mushola dan toko makanan halal (halal shop), dengan membayar uang sewa bulanan sekitar 10 juta rupiah per bulan dari donasi warga dan hasil penjualan toko.

Setiap hari, kami menyelenggarakan sholat berjamaah di masjid dengan imam dari Pakistan. Selain itu, kami juga melakukan beberapa kegiatan keagamaan, seperti pengajian bapak-bapak/ laki-laki (ikhwan) dan ibu-ibu/ perempuan (akhwat), belajar iqra untuk anak-anak dan sebagainya.

226f58665700686e52a57e504f06b639e9b0ed3a

Kini kebutuhan umat muslim di sini semakin meningkat untuk melakukan aktivitas keagamaan. Kami beranikan diri untuk bayar uang muka sebagai tanda jadi.

Ke depannya kami berencana untuk memperluas kegiatan masjid sebagai bentuk syiar Islam di Jepang, seperti penyediaan tempat khusus untuk perpustakaan Islam untuk berdiskusi dengan orang Jepang yang berkunjung, tempat tersendiri untuk sholat ibu-ibu, tempat untuk pembinaan anak-anak, maka kami berencana untuk membeli bangunan sebagai masjid Nishi Chiba (menggantikan fungsi mushola selama ini).

Masjid di Jepang jumlahnya terhitung sedikit, di kota Chiba pun hanya 1 mushola ini yang selama ini dipakai untuk kegiatan keagamaan (sementara itu di perfektur/ propinsi Chiba ada masjid/mushola yang letaknya di kota lain).

Bangunan yang akan dibeli adalah bangunan 5 lantai dengan harga sekitar 5.5 milyar rupiah. Harga ini terhitung murah karena hanya 1 menit dari stasiun Nishi Chiba (stasiun pada jalur kereta JR Sobu Line, penghubung Tokyo dengan Narita International Airport) dan 5 menit dari kampus Chiba University.

623507dc17d06ee87078de82ec5585417409204f

Sejak beberapa tahun yang lalu, donasi yang kami kumpulkan baru mencapai 700 juta rupiah. Pada bulan Februari 2016 kami memberanikan diri untuk menandatangani kontrak untuk pembelian gedung dengan membayar uang muka sebagai tanda jadi. Selanjutnya pelunasan harus dilakukan hingga bulan Juli 2016. Total dana yang harus dibayarkan adalah 52 juta yen. Dengan donasi yang tercatat hingga 2 Mei 2016, kami masih mengalami kekurangan dana sebesar 44 juta yen.

Oleh sebab itu, kami ingin mengajak saudara-saudara semuanya untuk berdonasi dalam pembelian masjid ini. Karena sesungguhnya "Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga (HR Bukhari dan Muslim)". Sedikit saja yang kita infakkan di jalan Allah, insya Allah akan banyak manfaatnya untuk kita di dunia dan di akhirat

8b350e572c8b31ea1695b2a1adeeba9a5a326ab7

Semoga Allah memberkahi rezeki para saudara-saudara donatur semuanya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Note:
Kami mohon perhatian para donatur yang budiman. Kami beritahukan bahwa pada akhir masa campaign akan ada potongan sampai maksimal 5 juta rupiah dari jumlah total donasi untuk kepentingan biaya administrasi campaign, marketing, dll. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih banyak. Update per 29 Juni 2016: Donasi yang masuk setelah tanggal ini akan dikenakan potongan sebesar 10 persen terkait dengan biaya marketing.



Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 7318

SHOW MORE
  • Rp. 400.743
    Anonim
  • Rp. 150.707
    Anonim

    Barokawloh

  • Rp. 100.363
    Vivin Adviandari

    Insya Allah bermanfaat

  • Rp. 100.252
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 60.268
    Siti Emas Rella Sormin
  • Rp. 25.000.141
    Anonim
  • Rp. 300.856
    Anonim
  • Rp. 25.449
    Anonim
SHOW MORE
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Masjid di Jepang"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke "Chiba Islamic Cultural Center"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke Chiba Islamic Cultural Center

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?