Kitabisa! - Berikan Bantuan Medis untuk Palestina
info_outline Donasi pada campaign support fundraiser ini akan langsung masuk ke Campaign Induk

Berikan Bantuan Medis untuk Palestina

Berikan Bantuan Medis untuk Palestina
Ribuan warga terlantar tidak mendapatkan bantuan medis akibat kondisi Rumah Sakit yang serba terbatas.

Rp 318.553.555

terkumpul dari Rp 1.000.000.000
32% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 17 Jan 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Ramadhan Menjelang, Krisis Rumah Sakit Tak Kunjung Hilang

Saat ini, Kota Gaza hanya memiliki pasokan listrik sebesar 120 megawatt atau kurang dari 8 jam sehari. Padahal, kebutuhan listrik di seantero Gaza mencapai 600 megawatt. Dengan kata lain, butuh lebih dari 400 megawatt listrik untuk menunjang kebutuhan harian masyarakat Gaza.

beit_hanoun__4_.jpeg

Selain untuk menunjang kebutuhan harian, pasokan listrik di Gaza sangat dibutuhkan untuk menyokong kegiatan di berbagai rumah sakit. Dengan kondisi peperangan yang kerap memanas, keberadaan rumah sakit menjadi sangat vital karena korban atau pasien bisa muncul kapan saja, dengan jumlah yang tidak dapat diprediksi, dan membutuhkan bantuan medis segera.

27625514_10155372070498519_1393501622974448698_o.jpg?_nc_cat=0&oh=1238cbc99160c394c7d8a9795f0c49ac&oe=5B8B524B

Kondisi rumah sakit yang sangat memprihantikan ini tercermin seperti yang dipaparkan salah satu mitra ACT, “Rumah sakit di Gaza sedang menghadapi masalah pelik. Dengan cara apa lagi bisa menghidupi ribuan alat-alat medis seperti MRIs, CT Scanners, dan mesin x-ray kalau listrik tak menyala?,” ungkapnya.

Sudah semenjak Februari, Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan ancaman pemberhentian operasional yang melanda 19 fasilitas medis di Gaza. Generator darurat di 16 klinik dan 3 rumah sakit tersebut telah kehabisan bahan bakar seiring ketatnya blokade Israel di Jalur Gaza dan permasalahan ini masih terus berlangsung hingga saat ini.

krisis_listrik_gaza_2.jpg

Hingga kini, ACT bekerja sama dengan mitra lokal untuk terus mendistribusikan bahan bakar solar ke sejumlah rumah sakit yang terancam tutup akibat krisis listrik. Puluhan ribu liter bahan bakar diangkut menggunakan truk tangki menuju berbagai rumah sakit yang disasar. Sepanjang Maret, 32 ribu liter bahan bakar disalurkan ke lima rumah sakit di Gaza. Mereka di antaranya adalah RS Shohadaa Alaqsa, RS Al-Syifa, RS Europian, RS Nasr, dan RS Bait Hanoun.

whatsapp_image_2018_02_15_at_10.19.57.jpeg

Kondisi ini pun hingga saat ini masih belum menunjukkan titik cerah. Kebutuhan bahan bakar sebagai energi listrik rumah sakit masih terus diperlukan. Terlebih dengan kondisi konflik yang kembali memanas, mengingat peristiwa Al-Awdah March yang menyebabkan lebih dari 40 orang meninggal.

Di sisi lain, datangnya Bulan Ramadhan pun harus menjadi fokus tersendiri guna memastikan selama Bulan Ramadhan, rumah sakit dapat terus menjalankan operasionalnya. Hal ini diharapkan akan memberi sedikit rasa tenang dan mengurangi kekwahatiran bagi saudara kita di Palestina yang sedang menjalankan ibadah puasa.

#LetsSavePalestine
#BeriPalestinaRamadhanTerbaik


Mari berikan bantuan terbaik kita dengan berdonasi melalui laman ini.

Cara Berdonasi:

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
3. Dapat laporan via email

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Semoga bantuan yang Sahabat berikan menjadi amal sholeh dan pemberi jalan keberkahan.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 1182

  • Rp. 10.000.421
    Dadang Farid
  • Rp. 10.000.174
    Anonim
  • Rp. 9.900.833
    Anonim
  • Rp. 5.800.538
    Anonim
  • Rp. 5.000.958
    Rudy Saputra Isun
  • Rp. 5.000.744
    Umi faridah
  • Rp. 5.000.536
    Suhasto
  • Rp. 5.000.452
    Yuliany Faranita

    dr hamba Allah smoga Barokah

  • Rp. 5.000.170
    Anonim

    bissmillaahirrohmaan nirrohiim

  • Rp. 5.000.110
    Anonim

    Indonesia bersamamu saudaraku

SHOW MORE
  • Rp. 200.618
    rika chairani
  • Rp. 500.352
    Anonim
  • Rp. 200.897
    Anonim
  • Rp. 50.808
    Anonim

    Bismillah. Semoga bermanfaat. Semoga Palestina segera mendapatkan pertolongan dari Allah SWT utk melawan kaum zionis Israel. Aamiin.

  • Rp. 200.616
    Anonim

    اللَّهُمَّ أَنْجِ الْمُؤْمِنِينَ فِى غَزَةْ فلِسْطِيْنَ

  • Rp. 15.871
    Anonim

    bismillah semoga bermanfaat

  • Rp. 100.378
    Anonim

    semoga bermanfaat

  • Rp. 50.266
    Anonim
  • Rp. 1.000.714
    Anonim
  • Rp. 100.980
    Anonim
SHOW MORE
Aksi Cepat Tanggap 9 Jun 2018

Update 1 - Kisah Haru Pemberian Bantuan Pada Pasien Palestina

Selain memberikan bantuan medis berupa obat-obatan dan pertolongan medis kepada warga Palestina, dikarenakan bertepatan dengan Bulan Ramadhan, ACT juga memberikan bantuan medis berupa paket makanan buka puasa bagi pasien-pasien Palestina yang berbaring di Rumah Sakit Gaza.

2c3CYdMBLC445H1q8jg-HLNidWc_ThdTlN6HzK_GLWTtRcZcpGDqXRWYvNHj2U-dKzTvReT_dtVEQEzGBXzmmjkKvpnYbcfL212pmUormqU-xhD-F2TciVETZKbgYxOLvkSC2Ed4

Ada cerita haru muncul ketika mitra ACT membagikan santapan berbuka puasa gratis kepada pasien rumah sakit di Gaza yang sebagian besar merupakan korban dari kedzaliman serdadu zionis Israel.

Menjelang waktu berbuka, ratusan kotak hidangan berbuka telah siap untuk dibagikan kepada para pasien rumah sakit. Ifthar tersebut langsung diberikan kepada para pasien yang telah menunggu-nunggu bantuan terbaik dari saudaranya, Bangsa Indonesia.

Image may contain: 1 person

Setelah ifthar dibagikan, banyak dari mereka yang memanggil keluarganya datang ke rumah sakit untuk berbuka bersama, karena tidak adanya makanan untuk berbuka puasa untuk keluarga mereka di rumah.

Bayangkan, 1 porsi makanan tersebut mereka bagikan ke beberapa anggota keluarganya, karena mereka tidak sampai hati untuk menyantap makanan tersebut sendiri dan membiarkan keluarganya di rumah berbuka puasa hanya dengan segelas air putih. Padahal, nyatanya mereka sendiri sedang dalam keadaan sakit.

Tidak sedikit dari mereka yang menanyakan apakah besok akan ada lagi pembagian makanan untuk ifthar. Karena, jika tidak ada, mereka akan membagi dan menyimpan makanan itu agar bisa dimakan besok

Image may contain: 1 person, sitting

Sahabat, kisah pengalaman di atas memperlihatkan bahwa kepedulian yang Anda berikan sangat memberikan manfaat yang besar bagi mereka. Bahwa sebagian rezeki yang Sahabat berikan memiliki nilai kemanusiaan yang tak ternilai bagi saudara kita di Palestina.


Tak lupa, kami ingin mengingatkan bahwa hanya 7 hari lagi tersisa di Bulan Ramadan. Sekarang adalah momentum terbaik untuk menunaikan kewajiban zakat.

Bagi Sahabat yang ingin membayar zakat, Sahabat dapat menyalurkan zakat melalui ACT dengan klik link berikut:

Terakhir, bersama update ini kami juga ingin mengucapkan:

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aa’idin Wal Faa’iziin.
Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Semoga Allah menerima semua amal dan ibadah kita.

Salam,

Aksi Cepat Tanggap.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?