Kitabisa! - Autism Is Not a Joke!

Autism Is Not a Joke!

Bantu kami menciptakan kota Jakarta Ramah Autisme, dan mengedukasi masyarakat bahwa Autisme bukan bahan ejekan.
Campaigner
Yayasan MPATI Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 33.806.077

terkumpul dari target Rp 100.000.000
34% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Autism Is Not a Joke!

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 1 - 7 days to go!

Dear Donatur,

Terima kasih atas dukungan yang telah Anda berikan. Hingga kini, kami telah menggalang dana sebesar Rp.33.806.077. 

Adapula pelaksanaan Autism Awareness Fun Walk sebagai salah satu bentuk sosialisasi mengenai autism, telah berjalan dengan sukses pada 29 Maret 2015 yang lalu. Para peserta yang terdiri atas masyarakat umum dan anak2 autis sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Sosialisasi ini penting dilakukan karena jumlah anak dengan gangguan perkembangan, khususnya autisme meningkat dari waktu ke waktu. Semakin cepat anak2 ini ditangani, akan semakin besar kesempatannya untuk dapat berkembang dengan baik.

Di sisa 7 hari masa fundraising, kami ingin sekali lagi meminta bantuan dari sahabat sekalian untuk ikut menyebarkan kampanye kami ke teman-teman yang peduli dengan autisme, agar dana yang terkumpul lebih maksimal untuk pelaksanaan program kami tahun ini.

Atas dukungan yang sudah diberikan, kami ucapkan terima kasih dari hati yang terdalam.

Salam Peduli Autis,
Yayasan MPATI

Tidak jarang kita mendengar seseorang melemparkan candaan maupun ejekan menggunakan kata "Autis". Seperti Thomas di video di atas, hal tersebut sangat menyakitkan tidak hanya untuk anak Autis, namun juga keluarga dan kerabat disekitarnya.

Sungguh sedih tatkala melihat dan mendengar celotehan baik di dunia maya maupun di sekitar kita yang menjadikan kata "Autis" sebagai bahan candaan atau ejekkan. "Haha Autis lo!" atau "Dia sih autis mulu main hp!" menjadi kalimat yang kerap kali digunakan, sering kali tanpa pengetahuan mengenai dampak yang mereka ciptakan. Tidak sepatutnya bangsa Indonesia yang terkenal ramah-tamah dan toleran mengecilkan orang lain yang memiliki perbedaan.

Kami, Yayasan Masyarakat Pedui Autis Indonesia atau MPATI sangat bahagia ketika Gubernur (saat itu) Jokowi secara resmi mengungumkan program Jakarta Embrace Autism pada 6 April 2013. Untuk menueruskan momentum baik tersebut, tahun ini kami mengusung tema besar: "Autism Is Not A Joke!" yang berarti Autisme bukan bahan candaan. Harapan kami, masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dan menciptakan kesadaran pada mereka yang masih belum menyalahgunakan kata Autis.

Sebagai salah satu kegiatan sosialisasi dan menyambut hari peringatan Autism sedunia atau World Autism Awareness Day tanggal 2 April 2015 medatang, kami akan mengadakan kegiatan tahunan "Fun Walk for Autism Awareness Campagin". Kami mengajak Anda untuk partisipasi dengan memberi dukungan dana atau ikut serta dalam kegiatan fun walk ini agar semakin banyak masyarakat yang sadar hak-hak anak Autis untuk mendapat hormat dan perlakuan yang sama dengan anak-anak lain.

Agar kami dapat melaksanakan program "Autism Is Not A Joke!" ini dengan lancar, kami butuh dukungan Anda berbentuk donasi dan partisipasi. Melakukan sosialisasi tentang Autisme bukanlah hal yang mudah, namun kami yakin, dengan dukungan Anda kita bisa menciptakan kota Jakarta - dan Indonesia - yang ramah bagi masyarakat dari semua kalangan, termasuk penyandang Autisme. Atas dukungan Anda kami ucapkan terima kasih dari hati kami yang terdalam.

Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) didirikan di Jakarta pada 24 Juni 2004 oleh Gayatri Pamoedji, seorang ibu yang memiliki anak laki-laki dewasa dengan autisme, bersama Farida Kadarusno serta sekelompok orang pemerhati Autisme di Indonesia. Yayasan MPATI merupakan kelanjutan dari sekolah pertama untuk anak ADHD yang didirikan pada tahun 1994. MPATI percaya bahwa peran orang tua dan desikasi yang tinggi merupakan pilar utama dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak autistik.

Rencana Penggunaan Dana

Dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk kebutuhan dibawah:

  1. Autism Fun Walk - kampanye sosialisasi di Car Free Day pada tanggal 28 Maret 2015
  2. Percetakan dan distribusi materi sosialisasi dan edukasi untuk keluarga dan pelayan masyarakat untuk menangani Autisme
  3. Pelatihan gratis untuk petugas keamanan di area publik dan pusat belanja mengenai anak Autis
  4. Advokasi dan pelatihan karir bagi orang dewasa penyandang Autisme

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 39

  • Rp. 20.003.670
    PT Triaryani
  • Rp. 2.500.227
    Anonim
  • Rp. 2.000.396
    Rico
  • Rp. 1.500.323
    Ghirish Pokardas
  • Rp. 1.000.532
    Anonim
  • Rp. 1.000.132
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    Ida Kadar
  • Rp. 600.496
    Anonim
  • Rp. 500.561
    Anonim
  • Rp. 500.448
    Tety
SHOW MORE
SHOW MORE
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Autism Is Not a Joke!"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke "Yayasan MPATI"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke Yayasan MPATI

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?