Kitabisa! - M Jojo Rahardjo
M Jojo Rahardjo

M Jojo Rahardjo

fca8443287611c7897e3ae6eb732659605a0ec4a

Jojo Rahardjo bekerja di Perkumpulan SKALA, sebuah organisasi masyarakat yang berisi mereka yang bergerak di media, terutama untuk kebencanaan dan kemanusiaan. Organisasi ini terutama berupaya terus mengaktifkan gerakan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Indonesia yang baru berumur 1 dekade saja (lihat http://perkumpulanskala.net).

Perkumpulan SKALA adalah pengelola situs http://DisasterChannel.co sebuah situs untuk mengaktifkan gerakan PRB di Indonesia. Perkumpulan SKALA juga bekerjasama dengan BNPB mengelola http://RisikoBencana.co yang akan segera diluncurkan akhir tahun 2017 ini.

Jojo Rahardjo di tahun 90an dan 2000an sudah menulis puluhan artikel yang tersebar di berbagai media (termasuk cetak) tentang multimedia, internet, dan IT. Puluhan artikel ini sedang disusun untuk menjadi ebook.

Dua tahun terakhir ini mulai menulis artikel tentang neurosience, psikologi positif, atau positivity (kebahagiaan). Ada puluhan artikel sudah ditulis dan sudah disusun menjadi 1 ebook berjudul "Membangun Positivity." Lihat di sini: https://www.facebook.com/membangunpositivity/ .

Ebook tentang positivity itu dibagikan gratis oleh Jojo Rahardjo, mengingat pentingnya ilmu tentang positivity untuk memperbaiki Indonesia yang dianggap oleh banyak orang tertinggal beberapa tahun di belakang dibanding dengan negeri-negeri lainnya. Melalui ebook ini Jojo Rahardjo berupaya agar masyarakat Indonesia bisa memaksimalkan potensi positif otaknya agar menjadi lebih produktif, kreatif, analitis, inovatif, tahan tekanan atau depresi, serta lebih cenderung pada kemanusiaan.

Sebelumnya di tahun 2014, Jojo Rahardjo juga menulis 1 buku puisi esai tentang perempuan di Indonesia yang diberi kata pengantar oleh aktivis perempuan senior Nursyahbani Katjasungkana.

M Jojo Rahardjo
Terakhir Online: 16-01-2018
Mulai Aktif: 06-11-2017
Bantu Ekspedisi Palu-Koro, Bantu Sulawesi Tengah!
Campaign Berakhir

Bantu Ekspedisi Palu-Koro, Bantu Sulawesi Tengah!

M Jojo Rahardjo