Kitabisa! - Patungan Obat Disabilitas YSIB
info_outline Donasi pada campaign support fundraiser ini akan langsung masuk ke Campaign Induk

Patungan Obat Disabilitas YSIB

Patungan Obat Disabilitas YSIB
Kebutuhan obat menjadi kebutuhan yang wajib di penuhi karena para penyandang disabilitas rentan terhadap penyakit. Mari bantu mereka lewat Sedekah Obat.
Campaigner (Social Media)
Eva choriah Campaigner Telah Terverifikasi
Campaign Induk
Sedekah Obat

Rp 0

terkumpul dari target Rp 50.000.000
0% terkumpul
DONASI SEKARANG

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Sedekah Obat

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Ada seorang bayi laki-laki tampan yang ditinggalkan di depan rumah sakit budi kemulyaan gambir Jakarta pusat. Kondisinya cukup memprihatinkan. Seorang bayi yang lucu ini difonis menyandang disabilitas Celebral Palsy, Microcephaly dan Epilepsi.

Setelah proses yang cukup panjang dinas sosial mengirim budi (diberi nama budi karena ditemukan di depan rumah sakit budi kemulyaan) ke yayasan sayap ibu cabang provinsi banten yang saat ini menyantuni dan membina lebih dari 480 anak disabilitas majemuk, 36 anak disabilitas majemuk terlantar berada didalam panti, dan 400 lebih anak disabilitas non panti dari keluarga pra sejahtera.

Karena budi memiliki epilepsi, budi sangat bergantung kepada obat-obatanyang biayanya cukup fantastis. Untuk menangani kejang-kejang akibat epilepsi tersebut budi rutin mengkonsumsi Carbamazepin, Asam folat,Depakote, Topamax, Citicolin yang tidak semua dicover oleh bpjs karena biayanya yang besar dan setiap bulan budi rutin melakukan checkup di dokter saraf.

Kasus seperti Budi ini banyak terjadi di Indonesia. Dalam kehidupan sehari-hari penyandang disabilitas masih kesulitan untuk mengakses pemenuhan hak-hak kesehatan mereka, sementara itu kebutuhan obat menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi karena anak disabilitas rentan terhadap penyakit.

Tidak hanya obat, anak disabilitas juga memerlukan checkup yang rutin, terapi dan operasi-operasi yang biayanya sangat besar, bahkan anak disabilitas dari keluarga yang cukup mapanpun dapat menjadi prasejahtera akibat kebutuhan yang luar biasa besarnya ini.

“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana” (HR. Ath-Thabrani)

Diharapkan campaign ini dapat memenuhi kebutuhan obat anak-anak disabilitas majemuk binaan YSI-Banten dan anak-anak disabilitas lainnya di seluruh Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut:

Website: www.sayapibubintaro.org

Email: [email protected]

Alamat: Jl. Raya Graha Bintaro No. 33 B RT 004 / RW 01

Pondok Kacang Barat; Bintaro - Tangerang Selatan

Telepon: 021-7331004-007/0895 2733 4701



Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa

DONASI SEKARANG

Donatur 0

Belum ada donatur untuk campaign ini
Jadilah donatur pertama!

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

DONASI SEKARANG
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah ini untuk menjadi Fundraiser campaign "Sedekah Obat"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Yayasan Sayap Ibu Banten"

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?