Kitabisa! - RS Apung Gratis Untuk Rakyat Di Timur Indonesia

RS Apung Gratis Untuk Rakyat Di Timur Indonesia

RS Apung Gratis Untuk Rakyat Di Timur Indonesia
dr. Lie dan doctorSHARE berlayar arungi lautan demi selamatkan nyawa saudara kita di Timur Indonesia.

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke RS Apung Gratis Untuk Rakyat Di Timur Indonesia

Rp 1.368.871.055

terkumpul dari Rp 1.500.000.000
91% tercapai 21 hari lagi


Penggalangan dana dimulai 31 Mar 2016 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Namanya dokter Lie Dharmawan. Ia adalah dokter ‘gila’ berhati mulia.

Sejak kecil ia hidup serba kekurangan. Saat berusia 10 tahun, ayahnya meninggal dunia. Adiknya pun berpulang terlebih dahulu karena disentri.

Bahkan karena kondisi ekonominya, ia pernah ditertawakan oleh teman-temannya saat bercita-cita menjadi seorang dokter. Namun, Lie tak menyerah.

Kondisi serba susah justru membuatnya semangat untuk menjadi dokter dan membantu orang kecil. Seperti pesan ibunya, yang tak pernah ia lupakan.

“…Lie, kalau kamu jadi dokter, jangan memeras orang kecil atau orang miskin. Mungkin mereka akan membayar kamu berapapun tetapi diam-diam mereka menangis di rumah karena tidak punya uang untuk membeli beras” – Ibu Lie Dharmawan.

Pesan ibunya membuat dr. Lie terpacu membantu rakyat kecil melalui layanan berobat gratis. Untuk mewujudkan keinginannya ia mendirikan doctorSHARE tahun 2009.

Bersama doctorSHARE, dr. Lie berkeliling ke timur Indonesia untuk memberikan layanan medis gratis. Namun, ia merasa apa yang dilakukan ini tak cukup.

Ia ingin menjangkau lebih banyak orang dengan mendirikan rumah sakit apung.

Karena itu, ia menjual rumahnya dan membeli kapal pinisi bekas pengangkut semen dan menyulapnya menjadi Rumah Sakit Apung.

Kini, dr. Lie dan doctorSHARE sudah membangun tiga rumah sakit apung. Yaitu, RSA dr. Lie Dharmawan, RSA Nusa Waluya I dan RSA Nusa Waluya II.

Relawan yang melayani masyarakat di Rumah Sakit Apung terdiri dari berbagai profesi. Mulai dokter umum, dokter spesialis, perawat, apoteker, bidan, jurnalis, guru, dan lain-lain berjumlah lebih dari 200 orang.

Sejak 2013, Rumah Sakit Apung masih mengandalkan swadaya anggota doctorSHARE, sponsor dan donatur.

Sudah tak terhitung berapa kali kapal ini dihantam ombak. Karena itu, perawatan dan pengecekan berkali wajib dilakukan. Agar memastikan kondisi kapal tetap prima saat beroperasi di tengah lautan.

Namun, biaya perawatan kapal tidaklah murah. Setidaknya dibutuhkan 300 juta tiap kapal.

dr.Lie dan doctorSHARE tak ingin menyerah. Bagi dr. Lie, membantu orang kecil adalah kewajiban. 

Maka dari itu, dr. Lie dan doctorSHARE mengajakmu menjadi bagian dari misi kemanusiaan ini. Dan selamatkan banyak nyawa saudara kita di Timur Indonesia!

Sahabat bisa berdonasi dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 6263

  • Rp. 70.000.101
    Wewin Tjiasmanto
  • Rp. 10.000.914
    Angela

    Sangat salut! Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati

  • Rp. 10.000.693
    Anonim
  • Rp. 10.000.113
    Anonim
  • Rp. 8.373.987
    Anonim

    terima kasih sudah menjadi teladan dan memberikan kesempatan bagi kami untuk terlibat

  • Rp. 6.850.940
    Anonim
  • Rp. 5.000.971
    Erni Siahaan

    Semoga bertambah banyak dokter relawan yang mau mengabdi kepada rakyat miskin didaerah timur

  • Rp. 5.000.967
    Anonim
  • Rp. 5.000.898
    queencha chaidy

    Semoga dr. Lie dan rekan-rekan bisa selalu melayani teman-teman yg kurang mampu tanpa pamrih. Selalu diberi kesehatan. Tuhan memberkati.

  • Rp. 5.000.877
    Sani Handoko

    Maju terus pantang mundur. Tuhan memberkati

SHOW MORE
  • Rp. 200.721
    Anonim

    Semoga pelayananmu membawa berkat bagi sesamamu lebih besar lagi dok JBU

  • Rp. 50.838
    Anonim

    Tetap berjuang dokter!

  • Rp. 50.000
    Anonim

    Semoga rumah sakitnya bisa terlaksana dengan baik dan maksimal aminn

  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 1.000.288
    Anonim

    Semoga pasien yang mendapatkan pertolongan cepat sembuh.

  • Rp. 31.000
    Anonim
  • Rp. 30.000
    Anonim

    Semoga cepat sembuh, aaaminnn

  • Rp. 500.744
    asni lim

    Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan misi.

  • Rp. 25.000
    Mega
  • Rp. 150.222
    Elysa
SHOW MORE
5 Dec 2018

Update 5 - RSA Nusa Waluya II Kini Berlayar ke Palu

Dear sahabat,

Kami punya kabar bahagia dari Palu! Tercatat 7 bayi berhasil lahir di RS Apung Nusa Waluya II.

Salah satunya, kisah pasangan Fahrunisa dan Anwar. Duka pasca bencana seketika hilang saat melihat anak pertama mereka lahir dengan normal dan sehat.

Fahrunisa hanya satu dari ratusan ribu korban bencana Sulawesi Tengah yang masih berjuang untuk melanjutkan hidupnya di tengah dengan keterbatasan yang ada.

Melihat kondisi ini, kami tak ingin tinggal diam! Sejak 17 November 2018, kami bersama RSA Nusa Waluya II telah sampai di Dermaga Pantoloan, Palu untuk memberikan layanan medis bagi korban bencana Sulawesi Tengah.

Fokus layanan yang kami berikan adalah trauma healing. Karena pasca bencana menjadi masa tersulit untuk korban bangkit dari rasa takut dan trauma. 

Tak hanya itu, kami juga memberikan layanan medis berupa poli umum, poli gigi, bedah mayor, bedah minor, dan pemeriksaan kandungan serta melahirkan.

Bantuan medis masih terus kami berikan hingga saat ini. Karena Sulawesi Tengah masih belum pulih seutuhnya! 

Maka dari itu, kami mengajakmu untuk membantu korban Sulawesi Tengah dengan berdonasi melalui kitabisa.com/kapaluntuksulteng

Kamu juga bisa sebarkan kepedulianmu dengan mengajak teman-temanmu yang lain untuk ikut mengembalikan senyum saudara kita yang tinggal Sulawesi Tengah dengan share informasi ini kitabisa.com/kapaluntuksulteng melalui akun media sosial kamu ataupun WhatsApp Group.

Salam,

doctorSHARE

5 Nov 2018

Update 4 - Perjuangan Kami Tak Berhenti Di Sini!

Dear sahabat,

Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan berbahagia.

Kami ucapkan terima kasih berkat kepedulianmu di awal tahun 2018 kami berhasil merenovasi Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan dan Nusa Waluya II.

Tercatat sejak April 2018, kami sudah berlayar memberikan layanan kesehatan gratis untuk saudara kita yang berada di Pulau Kisar - Maluku, Asmat Mimika - Papua, Pulau Kei Besar - Maluku Tenggara, Muara Kaman - Kalimantan Timur, Banggai - Sulawesi Tengah, Muna Barat - Sulawesi Tenggara, Lombok Timur - Nusa Tenggara Barat, dan Sumbawa - Nusa Tenggara Barat.

Perjalanan mengarungi lautan tak selalu mudah. Hantaman ombak dan cuaca sudah menjadi makanan kami sehari-hari. Sehingga, Rumah Sakit Apung harus rutin melakukan pengecekan dan perawatan berkala.

Namun, kami sadar biaya perawatan kapal tidaklah sedikit. Setidaknya dibutuhkan 300 juta tiap kapal.

Misi kemanusiaan ini memang masih panjang. Bagi kami membantu rakyat kecil adalah kewajiban. Sehingga, kami tak ingin menyerah!

Oleh karenanya, kepedulian sahabat masih kami butuhkan untuk terus berlayar ke timur Indonesia.

Ayo sebarkan kepedulianmu dengan mengajak teman-temanmu yang lain untuk selamatkan lebih banyak nyawa saudara kita di Timur Indonesia dengan berdonasi melalui kitabisa.com/rumahsakitapung.

Salam hangat,


doctorSHARE

18 May 2017

Update 3 - Dana untuk renovasi kapal sudah terkumpul

Dear rekan-rekan donatur & sahabat doctorSHARE, pada tanggal 18 April 2017 yang lalu, kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 5,16 milyar melalui acara konser amal dan lelang lukisan. Hingga hari ini, kami sudah berhasil mengumpulkan Rp 12 milyar yang kami butuhkan untuk merenovasi kapal menjadi rumah sakit apung bagi Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Dengan terkumpulnya seluruh kebutuhan dana belanja modal (capex) ini, kami berharap bahwa RSA Nusa Waluya II dapat diluncurkan di Kuartal Ketiga 2017.

Kami masih terus membutuhkan dukungan kawan-kawan untuk membantu menutupi biaya operasional rumah sakit apung ini. Terima kasih untuk dukungan dan doanya sampai hari ini.

Berita selengkapnya tentang acara konser amal dan lelang lukisan dapat dilihat di tautan berikut ini: http://www.thejakartapost.com/life/2017/04/19/hosp...

9f1de4162ac767e9aa6ff4914b4a071ffdaa8edf

0421bed879336ffcebd5e0b673c261a5f975d820

e0cbb019e9b6161b519ed00139b74c624d9eecf3

d7a47ae048e6ac120380e54031ae4a4cbd1edce0

28 Aug 2016

Update 2 - Rp 4,9 milyar telah terkumpul sampai hari ini

Dear rekan-rekan donatur & sahabat doctorSHARE, kami bersyukur bahwa sampai hari ini telah terkumpul Rp 4,9 milyar, baik dalam bentuk uang tunai maupun sumbangan peralatan medis dan furniture untuk Rumah Sakit Apung ketiga ini.

Total biaya yang dibutuhkan untuk membangun Rumah Sakit Apung berukuran 45 x 20 meter ini adalah Rp 9 milyar. Kami berharap bisa mengumpulkan lebih banyak pendanaan dari netizen melalui platform Kitabisa.com ini.

Terima kasih untuk dukungannya sampai hari ini!

1 Jun 2016

Update 1 - Terima kasih utk dukungannya sampai hari ini

Terima kasih untuk data 21 juta yang sudah terkumpul sampai hari ini. Kami berharap bisa mengumpulkan lebih banyak lagi melalui platform ini, jadi kami memoh bantuannya untuk menyebarkan kampanye ini ke teman-teman yang Anda kenal :)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung RS Apung Gratis Untuk Rakyat Di Timur Indonesia :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?