Kitabisa! - ADOPSI : Bantu Selamatkan Hewan Terlantar di Dunia

ADOPSI : Bantu Selamatkan Hewan Terlantar di Dunia

ADOPSI : Bantu Selamatkan Hewan Terlantar di Dunia
Bantu kami mewujudkan aplikasi ADOPSI sebagai solusi guna menyelamatkan sebanyak mungkin hewan terlantar di Indonesia bahkan dunia melalui inovasi teknologi.

Bantu Bobby Fernando dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "ADOPSI : Bantu Selamatkan Hewan Terlantar di Dunia".

Rp 11.908.895

terkumpul dari Rp 400.000.000
3% tercapai 38 hari lagi


Penggalangan dana dimulai 2 Jul 2019 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Kami percaya bahwa dengan menyelamatkan hewan yang terlantar bisa membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

  • Jakarta (2018) - Menurut data Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Ibu kota Indonesia kini menghadapi ledakan populasi kucing. Terdapat kurang lebih 30.000 ekor kucing baik hewan peliharaan atau terlantar. 
  • Dompu (2019) - Terdapat lebih dari 9.000 anjing, dimana 4.000 di antaranya adalah hewan peliharaan dan sisanya adalah anjing liar. Untuk mencegah rabies sejauh ini 1.028 anjing telah ditembak.
  • Bali (2018) - Dinas Pertanian dan Peternakan Gianyar Bali mengungkapkan bahwa populasi anjing di Gianyar saja sudah mencapai 70.000 ekor. Peningkatan populasi setiap tahun sebesar 3–5%

Konsekuensi dari Ledakan Populasi Hewan Terlantar di Dunia

284253c9-27be-4ab9-987e-890aca332b8c.jpg

Masih banyak hewan yang menderita diluar sana, hidup di jalanan, dibuang dan ditinggalkan oleh manusia yang sudah tidak menyayangi mereka lagi. Kita bisa membantu mereka mendapatkan keluarga baru dengan aplikasi ADOPSI.

PERKENALAN

Halo, Perkenalkan nama saya Bobby Fernando. Seorang passionpreneur yang bekerja dengan tim kecil menjalankan jasa pengembangan software custom. September 2016, kami mengembangkan sebuah side-project di jeda pekerjaan utama kami. Project ini bersifat sosial (non-profit) yang kami beri nama ADOPSI

ADOPSI adalah sebuah aplikasi mobile yang bertujuan untuk membantu hewan peliharaan dan hewan terlantar yang tidak memiliki rumah agar dapat menemukan keluarga baru (adopter). Selain itu, tujuan dari aplikasi ADOPSI adalah untuk menciptakan proses adopsi hewan peliharaan yang mudah dan aman. Saat ini, aplikasi ADOPSI versi lama sudah dapat didownload di Google PlayStore.

Untuk berkenalan lebih jauh tentang kami klik www.adopsi.org. 

Untuk mengetahui misi kami lebih lanjut silahkan download proposal Aplikasi Adopsi.

IDE DIBALIK APLIKASI ADOPSI

cfd96f3f-bcc7-49f8-a26a-5552a2ce6495.jpg

Aplikasi ADOPSI hadir atas keresahan kami melihat jumlah populasi baik hewan peliharaan dan terlantar semakin meningkat. Dibutuhkan solusi untuk mengatasi masalah ledakan populasi ini. Meski sterilisasi adalah cara yang cukup efektif untuk mengurangi ledakan populasi. Adopsi hewan merupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan dan memberikan kesempatan kedua bagi jutaan anjing dan kucing terlantar di luar sana untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Kami percaya dengan mengadopsi hewan terlantar di jalan atau di tempat penampungan hewan (shelter). Kita akan mendapatkan sahabat paling setia di dunia. Mereka akan menghadirkan kehangatan dan cinta yang tulus dalam hidup kita. Banyak sekali cerita haru di internet tentang hewan-hewan yang berhasil diadopsi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sahabat manusia mereka.

Kami percaya dengan mengadopsi hewan peliharaan dari shelter atau tempat penampungan hewan yang terpercaya. Kita tidak hanya menyelamatkan satu nyawa tetapi dua. Mengapa demikian? Karena dengan mengadopsi satu hewan berarti kita telah menyediakan satu tempat kosong untuk hewan berikutnya sehingga dia juga akan punya kesempatan yang sama untuk diadopsi dan memiliki keluarga baru. 

Kami percaya dengan mengadopsi hewan, kita turut berpartisipasi dalam memberikan pemahaman kepada teman, keluarga, saudara, hingga pasangan kita untuk  berhenti membeli hewan peliharaan dari peternak dan toko yang jual hewan peliharaan. Dengan cara ini, kita dapat mengurangi jumlah hewan terlantar di sekitar kita dan sebagai solusi preventif untuk mengendalikan ledakan populasi hewan terlantar.


LEDAKAN POPULASI HEWAN TERLANTAR DI ASIA

005611fc-117d-4935-b74b-62eb1733ac50.jpg

Ledakan populasi merupakan salah satu penyebab terjadinya penganiayaan terhadap hewan, khususnya terhadap hewan terlantar. Di belahan dunia manapun, manusia masih melakukan kekerasan pada hewan untuk mengatasi masalah ledakan populasi ini. Baik itu dengan cara diracun, jebakan hewan, sengatan listrik, dipukul hingga mati, euthanasia, dan juga ditembak. 

Di beberapa tempat, hewan terlantar dijadikan bahan utama dalam bisnis yang kejam, contohnya dalam bisnis konsumsi daging anjing dan kucing.

eb3c0eb4-c850-40d1-afc4-0ac809507738.jpg

Kami ingin aplikasi ADOPSI tidak hanya menjadi solusi permasalahan ledakan populasi hewan terlantar di Indonesia saja. Lebih dari itu, kami ingin ADOPSI menjadi solusi bagi dunia.

Tak hanya di Indonesia, di negara-negara lain kondisi ini juga menjadi permasalahan yang cukup meresahkan. Tidak hanya bagi penduduknya, namun bagi hewan terlantar itu sendiri. 

JADI APA YANG BISA KITA LAKUKAN?

Aplikasi ADOPSI adalah sebuah media untuk menghubungkan antara Adoptee (hewan yang membutuhkan rumah) dan Adopter (orang yang ingin mengadopsi hewan peliharaan). Melalui aplikasi ADOPSI, kita bisa menemukan hewan-hewan lucu yang sangat membutuhkan rumah dan keluarga baru. 

Misi kami cukup jelas yakni memudahkan proses adopsi hewan peliharaan dengan menggunakan teknologi. Adopsi hewan peliharaan melalui individu ke individu, maupun adopsi hewan yang terdapat di tempat penampungan hewan terdekat.

Sebagai aplikasi yang memudahkan proses adopsi hewan peliharaan, ADOPSI dapat memberikan informasi yang lebih rinci, prosedur yang jelas, pengguna yang terverifikasi sehingga lebih aman dan terpercaya. Tak hanya itu, ADOPSI diharapkan dapat mendorong orang untuk mengadopsi hewan peliharaan daripada membelinya di peternakan atau toko hewan.  

Sebagai misi jangka panjang, kami menargetkan untuk dapat memberikan manfaat bagi tempat penampungan hewan (shelter) dan komunitas peduli hewan di seluruh dunia untuk bergabung dan menggunakan aplikasi ADOPSI secara GRATIS secara GRATIS. Adopsi menentang perdagangan hewan dan kami sangat mendukung program adopsi hewan peliharaan.

Apa yang sudah kami capai sejauh ini?

e65c2eca-cfc9-4717-bfdd-13fbcab1de0f.jpg

Sejak awal peluncuran ADOPSI pada September 2016 di Google Play, sebanyak 15.000 user sudah mendaftar dan mengunduh aplikasi kami dan telah memberikan masukan yang berarti bagi ADOPSI sebagai aplikasi adopsi hewan peliharaan.

Selama beberapa tahun, kami telah meluncurkan dan menguji ADOPSI sebagai aplikasi adopsi hewan peliharaan di Indonesia. Namun untuk mewujudkan misi kami sebagai aplikasi yang menyelamatkan sebanyak mungkin hewan terlantar tidak hanya di Indonesia tapi dari seluruh dunia. Kami perlu membangun kembali aplikasi ADOPSI sehingga dapat dipergunakan dalam skala yang lebih besar (worldwide multiplatform)

Bagaimana pengembangan aplikasi ADOPSI akan membantu hewan peliharaan & hewan terlantar?

a8a276ed-e929-4c8f-88f3-9a5b8b79a697.jpg
  1. Edukasi Program Sterilisasi & VaksinasiDi Indonesia, banyak orang masih belum paham akan pentingnya sterilisasi dan vaksinasi pada hewan peliharaan. Padahal sterilisasi adalah salah satu cara yang efektif dalam pengendalian jumlah populasi hewan peliharaan. Vaksinasi juga tak kalah penting, tindakan ini diperlukan agar hewan peliharaan tidak mudah tertular penyakit terutama penyakit yang dapat menular kepada manusia seperti penyakit rabies. Aplikasi ADOPSI akan memudahkan kita untuk menemukan kegiatan sterilisasi gratis atau vaksinasi murah terdekat dari lokasi pengguna. Dengan begitu kesadaran akan pentingnya sterilisasi dan vaksinasi pada hewan peliharaan menjadi semakin meningkat. 
  2. Dukungan Geo-Location, Kami ingin semua kucing dan anjing yang diupload pada aplikasi ADOPSI dapat diadopsi dengan cepat. Untuk itu, pengguna aplikasi dapat memberi dukungan kepada hewan-hewan di areanya agar muncul pada pencarian bagian atas sehingga lebih banyak dilihat. Sehingga peluang diadopsi lebih menjadi semakin besar.
  3. Jalur Komunikasi yang mudah, Komunikasi adalah salah satu hambatan yang seringkali menyebabkan proses adopsi hewan peliharaan gagal. Di ADOPSI app, kami akan memastikan bahwa komunikasi akan didukung oleh teknologi yang tepat dan mudah digunakan.
  4. ADOPSI Gratis, Kami sangat menentang praktek jual beli hewan peliharaan. Kami memiliki target semua hewan yang ada pada aplikasi dapat ditemukan oleh adopter-nya setepat mungkin. Untuk itu proses adopsi pada aplikasi ADOPSI sifatnya GRATIS. 
  5. Dapat Digunakan Di Seluruh Dunia, Permasalahan ledakan populasi hewan peliharaan pasti tidak hanya dialami di negara Indonesia saja. Untuk itu, aplikasi ADOPSI tidak ditujukan untuk area Indonesia saja. Untuk mewujudkan mimpi ini, kami perlu memperbaiki (rebuild & recode) dan meningkatkan kinerja aplikasi ADOPSI. Oleh karena itu, kami melakukan penggalangan dana ini.

Kami memproyeksikan aplikasi ini dapat digunakan oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia. Sehingga benar-benar membantu menyelesaikan problem yang timbul akibat banyaknya hewan peliharaan yang terlantar dengan cara membantu menemukan rumah dan keluarga baru.

Jadilah Bagian Dari Kami

Mengapa Penggalangan Dana di Kitabisa.com?

Kami melakukan penggalangan dana melalui Kitabisa.com karena beberapa alasan. Salah satu alasannya adalah karena beberapa Venture Capitals dan pemilik modal lainnya beranggapan bahwa model bisnis ADOPSI ‘tidak sesuai’ dengan kebutuhan pasar yang ada. Karena sifatnya sosial, gratis dan tidak mendatangkan keuntungan, belum ada satupun pihak investors yang bersedia membantu kami membangun aplikasi ADOPSI ini. Alhasil, semua pendanaan kami lakukan secara mandiri dan berdasar pada kepedulian individual.

Tetapi kami tidak menyerah. Faktanya, kami dapat membuktikan bahwa ADOPSI memberikan banyak manfaat bagi masyarakat

Terutama dalam membantu tempat penampungan hewan, komunitas peduli hewan, dan pecinta hewan peliharaan. Bekerja sama bahu membahu untuk menemukan rumah dan keluarga baru bagi sebanyak mungkin hewan terlantar di Indonesia. Sehingga akibat negatif yang ditimbulkan akibat ledakan populasi hewan peliharaan dapat dihindari.

Berikut transparansi anggaran dana yang akan kami gunakan untuk mewujudkan aplikasi ADOPSI.

428e3f87-b6dd-4294-9363-1cb6ab7c92ad.jpg

Penting : Penggalangan dana untuk aplikasi ADOPSI hanya tersedia pada 2 (dua) platform : Kitabisa.com dan Indiegogo. Demi transparansi dana yang diperoleh, tim kami dilarang untuk melakukan penggalangan dana di luar 2 platform tersebut.

01759b5b-813a-4cb9-a071-f0d47507f623.jpg

Demi menjaga transparansi selama proses penggalangan dana dan proses pembuatan aplikasi. Anda dapat mendapatkan update pada setiap tahapan yang kami lakukan. 

Testimonial Pengguna Aplikasi ADOPSI 

42c20d43-9cc0-49a3-9f89-865a3a2fc451.jpg


Bantu kami menyebarkan misi ADOPSI

Mohon bantuannya untuk membagikan cerita dan misi kami kepada teman, dan saudara Anda. Cukup dengan cara klik tombol bagikan/share pada halaman ini.

Atau sebarkan SIARAN BERITA RESMI APLIKASI ADOPSI

Bantu Kami Mewujudkan Aplikasi ADOPSI

Kami telah membuktikan sendiri bahwa aplikasi ADOPSI benar-benar bermanfaat bagi pengguna kami saat ini. Kami juga percaya dengan rencana yang telah kami rancang, aplikasi ADOPSI dapat menjadi solusi dunia guna membantu :

  1. Menemukan rumah dan keluarga baru bagi sebanyak mungkin hewan peliharaan yang terlantar di dunia.
  2. Mengendalikan ledakan populasi hewan peliharaan
  3. Menghindarkan manusia dan hewan dari akibat buruk karena ledakan populasi

Jadi, ayo bantu kami mengembangkan aplikasi ADOPSI. Seluruh dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk kepentingan pembangunan aplikasi ADOPSI dan membantu tempat-tempat penampungan hewan di dunia.

Save Lives, Get Love!
---------------------------------------------------------------

Untuk informasi lebih lanjut

Email: [email protected]

Instagram : https://www.instagram.com/adopsiapp/

Website: www.adopsi.org/donate

DONASI SEKARANG!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 168

  • Rp. 2.000.000
    Bobby Fernando

    Hasil crowdfunding sebelumnya

  • Rp. 1.000.489
    Anonim

    Semoga berguna...

  • Rp. 1.000.000
    Anonim
  • Rp. 500.707
    Anonim
  • Rp. 350.000
    Yessica Chelsea Horax
  • Rp. 300.292
    Panji Mardhika B M

    Semoga membantu

  • Rp. 300.000
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Anonim

    Semangat!!!

  • Rp. 200.000
    Thomas Peter Prayog

    Donasi kesejahteraan anjing terlantar

  • Rp. 200.000
    Anonim

    Semangat!

SHOW MORE
  • Rp. 10.000
    Sri Rejeki
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 5.000
    Aryvia Salsabila

    Fighting...

  • Rp. 50.000
    Putri Malu

    Semoga selalu sukses dan bermanfaat untuk ummat kaki empat

  • Rp. 10.000
    Anonim

    semoga hewan hewan yang terlantar, mendapatkan tempat tinggal dan kehidupan yang lebih layak

  • Rp. 50.000
    Firda Amalia
  • Rp. 4.000
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim

    Semangat...

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Arinatasya Siahaan

    Sehat selalu ya

SHOW MORE
Bobby Fernando 23 Aug 2019

Update 1 - Adopsi Versi 2.5.1 Release

Dear Supporters,

Berkat dukungan kalian, kami bisa meneruskan misi kami untuk terus mengembangkan aplikasi ini langkah demi langkah.

Adopsi v.2.5.1Adopsi 2.5.1


Di release ADOPSI versi 2.5.1, kami melakukan perubahan besar dengan mengganti sistem Chatting Adopsi dengan menggunakan Whatsapp messenger. Pengguna juga diharuskan untuk melakukan verifikasi nomor kontak pengguna sebagai langkah preventif dari penyalahgunaan aplikasi.

Update lainnya adalah dari sisi tampilan profil satwa. Sekarang, pengguna dapat lebih mudah untuk membaca status hewan yang tampil di Aplikasi. Terutama di bagian hewan yang siap untuk diadopsikan. Pengguna juga dapat menekan tombol Chat dengan lebih mudah agar bisa langsung terhubung ke Whatsapp Adoptee. Dengan catatan, Adoptee dan Adopter sudah melakukan verifikasi nomor whatsapp.

Yuk bantu kami menyebarkan kebaikan dengan meneruskan misi Adopsi ke lingkaran pertemanan Anda. Tanpa bantuan terus menerus dari kalian, Adopsi sangat pelan melangkah !

Sharing is caring. #AdoptDontBuy

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung ADOPSI : Bantu Selamatkan Hewan Terlantar di Dunia :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?