Kitabisa! - 1000 Tenda dan Terpal Korban Gempa Lombok
info_outline Donasi pada campaign support fundraiser ini akan langsung masuk ke Campaign Induk

1000 Tenda dan Terpal Korban Gempa Lombok

1000 Tenda dan Terpal Korban Gempa Lombok
390.529 pengungsi masih belum berani kembali ke rumah dan menghuni tenda-tenda bencana yang sesak. Mari, bantu berikan 1000 tenda untuk mereka!

Rp 1.021.836

terkumpul dari Rp 1.000.000.000
0% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 24 Aug 2018 oleh:

"Saya lari dari masjid. Saya lihat rumah semua sudah hancur. Gelap gulita. Saya nangis karena saya telat, istri saya dan anak pasti terkubur di bawah runtuhan rumah itu,” ujar Kamiludin.

Kamiludin hanya satu dari 76.756 warga yang kehilangan rumahnya. Tiga pekan diguncang ribuan gempa membuat warga belum berani menengok rumah mereka yang rusak. Kini, tenda-tenda darurat masih jadi tempat mereka bernaung dari panasnya siang dan dinginnya malam.

Tanah lapang adalah tempat yang paling aman yang dapat mereka pijaki. Sambil beristirahat atau sekedar duduk, terpal-terpal digelar untuk warga yang membutuhkan. Namun, tempat naungan yang beratap lah yang sangat mereka butuhkan agar mereka tidak kepanasan dan kehujanan.

4PzDVRMlP3sMR4gMvEP-u09M6qbKZtiTnJ2MzAQFYA2EnXcluL6Z7hqP1aujZTD_CNGXZj4fSlmtEChtWGnbG1_lfCEZUYirPFpQxqd-jKiPnUYHOj8bBve3GDHoXiogriLJB87O

2tmBMtiHjcSXSIf5rM9mMXGyH_iIYE2FyZj2gIYkdpwZFaWCG8TrlQ9TgI_nyqbsifbeEZiFZ_A8U9jZk6fCrMTUGlR1pRShuz1An7Y7gnQ54wtgBUmjK4bbfou5g4jmJdcQvqFX

Alhamdulillah, tenda-tenda mulai didirikan untuk menampung warga sementara. Namun, masalah baru kembali muncul. Puluhan keluarga harus rela berbagi tempat untuk makan dan tidur bersama yang lainnya. Tenda yang penuh sesak pun tak bisa terhindarkan.

1000 tenda pun harus didirikan demi menampung ratusan ribu warga Lombok. Sehingga, mereka tak akan lagi hidup berdempetan dan dapat tidur dengan sedikit rasa nyaman.

Mereka pun kebingungan bagaimana nasib mereka selanjutnya. Selagi membangun kembali rumah yang runtuh, tenda-tenda inilah yang akan jadi tempat bernaung mereka. Memang kelihatannya sederhana dan mengenyampingkan kenyamanan, namun dimana lagi ratusan ribu warga ini harus tinggal?

Sahabat, mari tunaikan kebaikan sekarang dengan turut berpartisipasi berikan 1000 tenda dan terpal untuk warga Lombok.

Cara berdonasi:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapat laporan via email

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 6

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?