Kitabisa! - Bingkisan Lebaran Untuk Penjaga Lintasan Kereta

Bingkisan Lebaran Untuk Penjaga Lintasan Kereta

Bingkisan Lebaran Untuk Penjaga Lintasan Kereta
Penjaga pintu perlintasan kereta banyak berjasa menjaga banyak nyawa warga Kota Bogor yang melintas. Yuk bahagiakan mereka dengan kado istimewa dari kita,
Campaigner
Achmad Siddik Thoha Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 3.402.838

terkumpul dari target Rp 3.000.000
113% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Bingkisan Lebaran Untuk Penjaga Lintasan Kereta

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 3 - Laporan Penyaluran THR Penjaga Lintasan KRL

Hari menjelang Maghrib di 27 Ramadhan 1437 H yang bertepatan dengan 2 Juli 2016. Usai mengemas berkardus-kardus belanjaan menjadi paket-paket dalam kantong plastik dan amplop berisi uang 50 ribuan, saya dan teman-teman Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan (Relindo) Kota Bogor bergegas menuju 4 pintu perlintasan kereta.

Benar, para relawan dan petugas penjaga perlintasan kereta sudah menunggu kami. Sehari sebelumnya kami mendata para relawan dan petugas penjaga perlintasan kereta d Kota Bogor untuk mendapatkan bingkisan lebaran dan THR yang dikumpulkan dari donasi kampanye di kitabisa.com di link kitabisa.com/thrjagaKRL. Wajah-wajah berseri dan semangat menyelimuti Bapak-bapak yang sebagian besar berusia paruh baya ini. Sambil tetap bebagi tugas mengatur lalu lintas dan pintu perlintasan kereta mereka antusias menyambut bingkisan yang kami berikan.

Pak Yudi, salah satu relawan pnjaga lintasan kereta di Pondok Rumput, sangat senang mendapat bingkisan ini. Pak Yudi sudah lama saya kenal sebagai relawan penjaga lintasan kereta yang penuh dedikasi dalam enjalankan tugas. Panas, hujan dan angina kencang tak membuat Pak Yudi bergeming di tengah perlintasan menjaga agar pemakai kendaraan bisa selamat dan perjalanan kereta lancar. Kadang saya lihat Pak Yudi sampai tidak memakai baju saat bertugas dalam kondisi hujan deras. Alhandulillah momen akhir Ramadhan ini, saya melihat senyum tulus Pak Yudi menerima bingkisan sederhana warga Bogor ini.

Alhamdulillah, sebanyak 34 paket sembako dan 34 amplop berisi uang Rp. 50.000, - sudah disalurkan ke 34 relawan dan petugas penjaga kereta di 4 perlintasan kereta di Kota Bogor. Lokasi lintasan kereta untuk penyaluran bingkisan dan THR yaitu Pondok Rumput (9 paket), Kebon Pedes (15 paket), Layung Sari (5 paket) dan BNR (5 paket)

Tepat adzan maghrib, seluruh bingkisan dan amplop THR sudah dibagikan sesuai amanah donatur. Segekas es kelapa muda begitu nikmat kami rasakan. Kang Tujiman, Kang Suryadi, Kang Ujang, Kang Iqbal dan Pak Nashri, terima kasih atas bantuan kalian yang sudah berjibaku berbelanja dan mnebar bingkisan ini.

Penggunaan Dana.

Berikut adalah rincian penggunaan dana dari dana yang dicairkan dari kitabisa.com Kampanye (Rp. 3.100.000,- dari 8 donatur online dan Rp. 350.000, - donasi langsung memlalui Pengkampanye)

b314cab5068217ccd3d7dd8cd078f9278af3e3b7

68ce7e98430ddad5aed2027cb63438323d8aa259

Dari rincian penggunaan dana terdapat, saldo dana Rp. -18.505, - (dibulatkan Rp. 20.000,-) yang akan kemudian digenapkan oleh Kas Relindo Kota Bogor.

Dari dompet kebaikan Pengkampanye masih tersisa Rp. 132.727,- yang akan didonasikan untuk beberapa kampanye lain yang sedang live di kitabisa.com

Terima kasih pada para donatur dan relawan dari Relindo, juga Yayasan Senyum Indonesia Madani (Melalui Pak Muhammad Nashri) yang sudah mendukung kampanye hingga penyaluran Bingkisan Lebaran untuk Penjaga Lintasan Kereta Kota Bogor bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Terima kasih juga kepada kitabisa.com dan WARDAH yang memfasilitasi kampanye ini sehingga #PatunganTHR bingkisan lebaran untuk penjaga linasan kereta ini bisa terwujud. Semoga Allah memberkahi kehidupan kita dan dapat menggapai kemuliaan Ramadhan tahun ini.

Salam Kemanusiaan!

Achmad Siddik Thoha – Pengkampanye

Aktivis Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan

0812-8530-7940

Update 2 - Campaign Sukses!

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Bingkisan Lebaran Untuk Penjaga Lintasan Kereta!

Saat ini masa campaign telah selesai. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 3.402.838 dari 8 donatur.

Dana tersebut sudah dikirimkan ke Dompet Kebaikan Achmad Siddik Thoha. Achmad Siddik Thoha akan memberikan update berikutnya mengenai penggunaan dana.

Terima kasih!


Update 1 - Terima Kasih Donatur Penjaga Lintasan Kereta

9b4740d9055af896d7ca719ef2123b5c23440741

Alhamdulillah, puji syukur atas kasih sayang Allah sehingga kampanye ini berahir dengan hasil yang menggembirakan. Saya tidak menyangka bahwa kampanye ini bisa melebihi target (103%)

Dari donasi yang terkumpul, selain donasi yang tercatat secara online di kitabisa.com/thrjagakrl sebanyak Rp. 3.402.838,- juga terkumpul yang disetor langsung ke saya saat kampanye sudah berakhir sebanyak sebanyak Rp. 200.000, -.

Sangat mengesankan bagi saya sebab jelang 1 hari berakhirya masa kampanye, ada donasi sangat besar sehingga akhirnya donasi yang terkumpul bisa melebihi target (113%). Saya sangat senang karena ada tambahan donasi dari WARDAH sehingga donasi semakin banyak

Hari ini (30/6/2016) admin kitabisa,com memberitahukan kepada saya bahwa kampanye ini berakhir. Hari ini pula para relawan dari Relawan Indonsia untuk Kemanusiaan Kota Bogor mendata calon penerima THR yang akan diberikan ke penjaga perlintasan kereta dalam bentuk paket makanan dan pakaian. Sebanyak 30 paket bingkisan lebaran akan disiapkan untuk penjaga perlintasan kereta di Kota Hujan ini.

Insya Allah paket lebaran dari donasi yang terkumpul di Kampanye Bingkisan Lebaran untuk Penjaga Lintasan Kereta akan dibagikan selambat-lambatnya Minggu Sore (3 Juli 2016).

Doakan saya dan teman-teman bisa lancar dan mudah dalam pembagian paket lebaran besok ya.

Kami akan terus melaporkan setiap aktivitas terkait penyaluran donasi Bapak/Ibu/sahabat dermawan pada hari-hari berikutnya.


42c159c006b7964ffba32d721c5c04d15bef4ebc

Teng...teng...teng...teng....

Bunyi alarm di pintu perlintasan kereta di Kebon Pedes Kota Bogor menyalak keras. Tak lama kemudian palang pintu perlintasan tertutup. Pak Jaka Aditya dan para relawan di pintu perlintasan kereta di Kebon Pedes Kota Bogor bersiaga penuh. Pak Aditya salah seorang petugas perlintasn ditintut tidak lengah sedikit pun agar tidak ada kecelakaan. Sementara para relawan seperti Kang Amung, Kang, Kang Oni, Kang Wawing, Kang Rawing, Kang Erwin, Pak Tatang, Pak Atang, Abah Bagol, Mang Ating, dan Kang Jujun yang ada di kerumunan kendaraan bermotor yang tak sabar ingin melintas selalu sigap membantu warga melintas di pintu perlintasan yang sangat padat ini.

Suasana yang sama saya rasakan bertahun-tahun di perlintasan kereta di daerah Pondok Rumput Kota Bogor. Seorang relawan berbaju oranye dengan wajah berwibawa mengacungkan 2 jari ke udara. Ini artinya kereta yang akan melintas sebanyak 2 kali, bukan 2 anak cukup hehehe. Wajah relawan ini menghitam karena sengatan terik matahari dan banyaknya debu dan asap kendaraan yang menempel di mukanya. Belum lagi bila hujan turun, para relawan penjaga pintu perlintasan ini berjibaku menyelamatkan pemotor yang sepeda motornya tergelincir saat melintas rel kereta yang setiap setengah jam melintas dari Jakarta atau menuju Jakarta.

Jaka Aditya, petugas di pintu perlintasa kereta Kebon Pedes Kota Bogor

 

Ide penggalangan donasi untuk memberi bingkisan lebaran buat penjaga perlintasan kereta di Kota Bogor kemudian muncul. Ide ini langsung disambut kawan-kawan relawan di Kota Bogor. Kami sudah lama menyapa dan berbagi sarapan buat petugas perlintasan kereta setiap Jumat Pagi. Saya melihat mereka sebagai The Hero (Pahlawan). Mereka adalah pahlawan penyelamat ribuan nyawa warga Kota Bogor. Dedikasi mereka menjaga perlintasan kereta api membuat perlintasan kereta api di Kota Bogor sangat tinggi sehingga hampir tak terdengar insiden kecelakaan. Hujan badai, panas yag begitu terik dan kepulan asap kendaraan bermotor yang pekat yang menyurutkan semangat mereka menjaga keselamatan warga Kota Bogor khususnya yang melintas di daerah Kebon Pedes dan Pondok Rumput. Setidaknya 30 paket bingkisan lebaran akan kami sampaikan kepada para pahlawan penjaga keselamatan warga Kota Bogor di pintu perlintasan kereta di Kota Bogor.

Yuk ikutan melengkapi kebahagiaan para pahlawan penjaga pintu perlintasan kereta. Mereka sudah menjaga kita selama ini. Saatnya kita berbagi kebahagiaan jelang hari kemenangan nanti.

Salam kemanusiaan!

Achmad Siddik Thoha

Aktivis Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan

Bogor Volunteer Community

Kontak Person : 0812-8530-7940

 

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 8

Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Bingkisan Lebaran Untuk Penjaga Lintasan Kereta"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke "Achmad Siddik Thoha"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke Achmad Siddik Thoha

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?