Kitabisa! - bantu Iqbal untuk berjuang mengobati sakit kakinya

bantu Iqbal untuk berjuang mengobati sakit kakinya

bantu Iqbal untuk berjuang mengobati sakit kakinya
Iqbal menderita sakit Hemofilia A, pseudotumor genu dekstra, Mari kita bantu iqbal untuk berjuang mengobati sakitnya.#TolongIqbal

Rp 87.623.189

terkumpul dari Rp 2.000.000.000
4% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 29 Jan 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Saya Siti Muslikha, staff yang bekerja di sekolah Iqbal sekaligus mewakili Keluarga Besar Sekolah M. Iqbal Farhan yang saat ini sedang menderita sakit Hemofilia A, pseudotumor genu dekstra.

Saat Iqbal masih sehat, Iqbal sangat suka bermain bola. Terbukti dengan Iqbal yang aktif mengikuti ekskul Futsal pada saat SMP. Namun, pada saat menjelang Ujian Nasional SMP Iqbal kakinya terbentur meja sehingga butuh usaha lebih untuk Iqbal mengikuti UN yang menyebabkan Iqbal tidak bisa berjalan pada saat itu.Pada saat masuk SMA, kondisinya membaik, hanya saja memang tidak bisa berjalan dengan sempurna. Iqbal adalah salah satu murid yang memiliki semangat dan niat belajar tinggi serta tanggung jawab terhadap kewajiban tugasnya. Walaupun kondisi fisiknya lemah, tetapi tidak menghalangi semangat Iqbal untuk mengikuti kegiatan di sekolah. Pada saat UAS ganjil SMA kakinya kembali terbentur meja dan kini kondisinya memburuk. Kejadian ini mengharuskan Iqbal untuk merelakan aktivitasnya seperti layaknya remaja yang lain. Kejadian ini menjadi contoh untuk remaja lain yang diberikan kesehatan untuk tetap sekolah dan belajar dengan lebih giat. Penggalangan dana ini kami peruntukkan untuk membantu anak didik Kami yang sekarang sedang terbaring lemah di Rumahnya, kakinya terus mengeluarkan darah. Anjuran dari dokter agar kaki Iqbal harus segera dioperasi. Namun penuturan dari pihak keluarga biaya operasi dan obat begitu mahal, diperkirakan sekitar 2M. Dengan kondisi yang demikian, Iqbal hanya bisa istirahat di rumah dan kontrol ke rumah sakit sepekan sekali atau dua pekan sekali. Iqbal merupakan siswa yang punya motivasi tinggi untuk belajar meskipun hari-harinya hanya mengandalkan satu kekuatan kaki. Meskipun tubuhnya harus terbaring di tempat tidur dengan kondisi kaki yang begitu luar biasa. Iqbal tetap istiqomah dan selalu berusaha mejaga sholatnya. Iqbal berkata, "Kalo aku nggak solat, aku takut ngga di kasih sembuh sama Allah." Kami berencana akan menyatukan semua donasi yang nantinya bersama keluarga Iqbal digunakan untuk ke rumah sakit dan menyatakan keseriusan kami untuk untuk membantu proses pengumpulan dana untuk operasi pada kaki Iqbal.

nomor HP yang bisa dihubungi

089668847445 (SIti Muslikha)

089696248529 (Rini Jayanti O)

email : [email protected]

FB : Siti Muslikha

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 669

  • Rp. 4.800.224
    Anonim
  • Rp. 3.000.110
    Yenny oktavianah

    Titipan dari group sedekahqu

  • Rp. 2.000.635
    Anonim
  • Rp. 2.000.000
    Anonim
  • Rp. 1.000.667
    Anonim

    Semangat terus!!!

  • Rp. 1.000.435
    Anonim
  • Rp. 1.000.331
    Anonim

    semangat iqbal. Tuhan selalu besertamu.

  • Rp. 1.000.304
    BAr

    Semoga Allah SWT memberi kesembuhan dan Iqbal diberi kesabaran dalam menhadapi cobaan ini

  • Rp. 1.000.290
    Bagastapa
  • Rp. 1.000.242
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 300.754
    Anonim
  • Rp. 50.277
    Anonim

    Ada sedikit rezeki untuk adik. Syafakillah....

  • Rp. 11.000
    Kinta Erstuputri Herawan
  • Rp. 20.339
    Anonim
  • Rp. 50.999
    Anonim
  • Rp. 50.350
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Debbie trianan

    Semoga cepat di angkat penyakitnya Aamiin Allahumma Aamiin

  • Rp. 100.902
    Anonim

    Bismillahirrahmanirrohim, lekas sembuh iqbal..aamiin

  • Rp. 30.687
    Anonim

    화이팅!! :-)

SHOW MORE
20 Mar 2018

Update 5 - Senyum Iqbal dengan satu kakinya..

Assalamualaikum. Selamat Siang

Semoga kita semua diberikan kekuatan lebih agar tidak pernah lelah untuk selalu berbuat baik :)

Saya mewakili Tim Peduli Iqbal, ingin mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu untuk proses kesembuhan ananda Iqbal. Semoga kalian selalu dilimpahkan rahmat dan berkah oleh-Nya.

kondisi kaki iqbal yang semakin memburuk jika tidak segera ada tindakan, membuat tim dokter harus menyampaikan kepada orang tua iqbal bahwa jalan terbaik untuk kesembuhan iqbal adalah dengan mengamputasi kakinya. hal tersebut merupakan keputusan yang sangat berat bagi orang tua iqbal. tetapi atas berbagai pertimbangan, pada akhirnya kedua orang tua iqbal menyetujui dilakukannya amputasi pada kaki iqbal.

Pada hari Jumat tanggal 23 Februari 2018, alhamdulillah Iqbal telah melakukan operasi amputasi pada kakinya, dan alhamdulillah atas segenap do'a dan berbagai macam upaya yang dilakukan oleh semua pihak. iqbal mendapatkan donasi berupa obat yang digunakan selama proses amputasi.

Berat memang awalnya untuk Iqbal untuk merelakan separuh tubuhnya hilang, tetapi alhamdulillah berkat doa dan support teman-teman, Iqbal kembali semangat untuk menjalani hidup.

Iqbal saat ini sudah pindah ke ruang rawat inap, dan harus menetap selama 20 hari pascaoperasi untuk memaksimalkan kondisi kesehatan Iqbal.

Kami, Tim Peduli Iqbal, berencana ingin mencairkan seluruh dana donasi untuk keperluan pengobatan jalan Iqbal yang memang masih diperlukan untuk menjaga kestabilan kondisi Iqbal. Selain itu, dikarenakan Iqbal belum disunat, pihak keluarga ingin jika Iqbal segera disunat. Di Rumah sakit, ada teknik sunat khusus hemophilia. Kisaran biaya yang dibutuhkan untuk proses sunat adalah sekitar 7.000.000 rupiah.

Mohon doanya supaya proses pencairan dana ini bisa segera diproses dan dilancarkan untuk kebaikan Iqbal. Terima kasih, Wassalam

14 Feb 2018

Update 4 - Rencana Pencairan Dana untuk pembelian Obat

Assalamu'alaykum Warohmatullah..

selamat sore orang baik.. :)

semoga selalu Allah mampukan untuk terus berbuat baik...


saya mewakili Tim "Peduli Iqbal" akan berencana segera mencairkan dana Donasi sebesar 49.000.000 (Empat Puluh sembilan juta rupiah). pencairan ini akan kami gunakan untuk membeli 5 vial Obat Novoseven seharga 9.800.000 /vial.

awalnya donasi ini kami peruntukan untuk obat pada saat Operasi, tetapi kondisi Iqbal saat ini sangat membutuhkan obat Novoseven tersebut, kakinya terus mengalami pendarahan hebat. sekali penyuntikan dibutuhkan 4 vial obat novoseven dan itu bertahan selama 12 jam. sehingga satu harinya Iqbal membutuhkan 4 vial obat novoseven. uang donasi-donasi tunai yang kami terima sudah kami belikan obat novoseven sebelumnya.

mohon do'anya.. semoga proses pencairan dana ini bisa segera diproses dan keadaan Iqbal bisa segera membaik..

Terima Kasiih..


2 Feb 2018

Update 3 - Klarifikasi dan Penjelasan pengobatan Iqbal

Assalamu'alaykum para donatur yang semoga selalu diberi nikmat sehat dan keberkahan usia dari Allah swt.

Hari ini, kami dan beberapa tim penggalang dana menemani Iqbal untuk melakukan kontrol ke RSCM, hal ini tidak hanya dalam rangka memenuhi jadwal rawat jalan iqbal tetapi juga karena kondisi iqbal yang sekarang sedang menurun. Inhibitornya semakin tinggi dan Hb nya sangat rendah, sehingga hari ini Iqbal harus rawat inap di IGD (mohon do'anya).

sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada pihak RSCM karena telah melakukan prosedur dengan sebaik mungkin, kami harap teman-teman yang belum bergabung untuk berdonasi maupun yang sudah menjadi donatur tidak simpang siur dalam menanggapi berita terkait kondisi dan kronologis pengobatan Iqbal. melalui website ini in syaa Allah akan selalu kami upadate terkait berita tentang iqbal.

prosedur dan waktu kapan dilakukannya operasi pada kaki iqbal sesuai yang dianjurkan dokter adalah jika inhibitornya sudah pada titik 0 (nol), sedangkan kondisi Iqbal saat ini inhibitornya sangat tinggi yakni mencapai 11,5 (mohon do'anya), Iqbal sebelumnya disarankan untuk rawat jalan dikarenakan khawatir timbul berbagai penyakit lain (melalui udara) jika harus berlama-lama di rumah sakit. kontrol dilakukan sepekan sekali atau dua pekan sekali jika kondisi iqbal menurun.

untuk besarnya biaya pengobatan kaki iqbal sampai benar-benar sembuh memang tidak dapat dipastikan. biaya riil total pengobatan hanya ada ketika pasien sudah selesai menjalani semua pengobatan sampai sembuh. namun untuk estimasi atau kemungkinan besarnya biaya bisa didapatkan melalui Dokter. kebetulan hari ini Dokter yang menangani Iqbal sedang tugas diluar, sehingga kami tidak bisa berdialog langsung dengan beliau.

selama di rumah sakit, kami ditemani oleh dua Dokter dari Puskesmas tempat tinggal Iqbal, sekaligus didampingi oleh pihak RSCM. kami diberikan penjelasan terkait biaya pengobatan Iqbal. untuk semua pengobatan dan operasi Iqbal alhamdulillah dapat tercover. hanya saja Iqbal membutuhkan obat inti yang tidak bisa tercaver yakni obat Novoseven untuk pra operasi, selama operasi dan pasca operasi. selama Operasi itu sendiri Iqbal membutuhkan sebanyak 132 vial obat Novoseven. perkiraan harga per vialnya sekitar 10 juta. itu hanya pada saat operasi belum termasuk pra dan pasca operasi. itulah yang menjadi dasar mengapa pihak keluarga diberitahukan dengan kisaran 2 M. terkait hal ini maka pihak RSCM akan mencoba berdiskusi langsung dengan pihak management untuk membahas tindakan terbaik apa yang harus dilakukan untuk Iqbal. selain itu pihak rumah sakit juga menyarankan agar kami berdiskusi langsung dengan yayasan Hemofilia terkait bagaimana prosedur dan alur untuk melakukan pengobatan kaki Iqbal. sementara ini kami baru mendapatkan kontak yayasan tersebut. dan in syaa Allah akan segera kami tindak lanjuti pencarian info2 untuk kesembuhan Iqbal.

terima kasih untuk do'a yang tak hentinya dipanjatkan demi kesembuhan Iqbal.. dan terima kasih untuk terus share campaign donasi ini ke berbagai pihak yang lebih luas. semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah swt.

terima kasih.

Wassalamu'alaykum

1 Feb 2018

Update 2 - Terima Kasih Atas kebaikan anda..

Assalamu'alaykum, salam sejahtera untuk anda yang selalu menebar kebaikan..

Tak hentinya kami ucapkan terima kasih untuk segala kebaikan yang telah saudara lakukan untuk Nak Iqbal,

segala do'a yang saudara panjatkan untuk nak Iqbal semoga Allah ijabah dan saudara dibalas dengan kebaikan berlimpah dari Allah.

Hari Jum'at 2 Februari 2018, kami beserta keluarga Iqbal In syaa Allah akan datang ke RSCM untuk melakukan kontrol atau pemeriksaan kaki Iqbal. mohon do'anya..

terkait dengan beredarnya informasi mengenai kronologi sakit dan pengobatannya Iqbal, kami harap saudara bisa menanggapi dengan lebih hati-hati, karena dikhawatirkan terjadinya bias informasi. in syaa Allah web ini akan selalu update terkait kabar dari Iqbal.

Terima Kasih

30 Jan 2018

Update 1 - Kuatkan lagi senyuman Iqbal dan Keluarganya

Terima kasih untuk semua donatur yang semoga Allah selalu jaga kesehatannya..

semoga Allah membalas segala kebaikan bapak/Ibu donatur dengan kebaikan yang berlimpah dan penuh keberkahan..

alhamdulillah hari ini tgl 30 Januari 2018 sudah terkumpul dana sebesar Rp. 3.088.345 melalui kitabisa.com ini, dana ini masih dalam tahap pengumpulan. untuk dana cash yang langsung datang ke sekolah iqbal.. sebagian sudah kami belanjakan untuk keperluan iqbal seperti pampers, underpad, dan lainnya. kami dan pihak keluarga berencana akan membawa total donasi ke rumah sakit sebagai wujud keseriusan kami dalam mengobati sakit kaki iqbal dalam hal ini adalan operasi.

kami masih sangat mengaharap kesediaan Bapak/Ibu untuk terus membagikan informasi ini agar semakin banyak donatur yang tergerak hatinya untuk membantu iqbal Farhan.

ini foto sore tadi.. saat saya kami berkunjung ke rumah Iqbal Farhan di Jl. Malaka IV no. 111 Rt. 8/8 DUren sawit Jakarta Timur

db898bf2a60ff577544f2ac80afcba15408056ba

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung bantu Iqbal untuk berjuang mengobati sakit kakinya :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?