Kitabisa! - Beasiswa untuk anak Alm Salim Kancil & Tosan
Beasiswa untuk anak Alm Salim Kancil & Tosan

Beasiswa untuk anak Alm Salim Kancil & Tosan

Mari patungan, memberikan beasiswa bagi anak Alm Salim Kancil dan Pak Tosan yang masih usia sekolah.

Rp. 42.353.132

terkumpul dari target Rp 20.000.000
212% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir
Share ke Facebook


Kode Embed
Salin dan sematkan kode di bawah ini


Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 2 - Terima kasih, Muchas Grachias, Thank you

Senang dan terharu tentu saja, itu yang kami rasakan, ketika kami mendapati apresiasi dan solidaritas publik yang sangat tinggi untuk turut berkontribusi dan berpihak pada pejuang lingkungan hidup seperti Pak tosan dan Alm Salim Kancil, melalui donasi yang mencapai Rp.42.235.132

Suasana Khidmat penuh makna, kami dapati saat bersilaturahmi ke rumah pak Tosan dan keluarga pak Salim. Penuh makna, karena sesungguhnya pak Tosan sendiri menyampaikan bahwa dia dan teman-temanya berjuang untuk mempertahankan tanahnya, karena mereka tahu daya rusak yang akan timbul jika tambang tersebut tetap dibuka di desa mereka. Untuk itu mereka harus berhadapan dengan aparat dan bahkan tetangga dan saudara sendiri yang mendukung keberadaan perusahaan tambang tersebut.

80b3a8a2f842e209bcbbe06a8f7c7c9d20d20c30

Tapi Kentongan tanda bahaya telah dikumandangkan, bertanda perjuangan tidak akan berenti !! itulah yang diserukan pak Tosan kepada kami.

Pak Tosan yang sudah mulai membaik, telah kembali ke rumah dan melanjutkan rawat jalan. Beberapa kerabat menginap di rumahnya, untuk menjaga dan tetap bersiaga. Beliau sangat terharu dengan Donasi Beasiswa untuk anak-anaknya dari para donatur .

79db038dc5d86c778d94b51bce2ef10168bd4fc3

Begitu juga saat donasi diserahakan kepada keluarga Alm pak Salim. Kerabat dan anak-anak alm berkumpul dan mengucapkan terima kasih atas ketulusan dan donasi dari para donatur


be6568bb6df0c322c110783010daf898b31d3e5d

Beasiswa yang diterima dari donatur kitabisa.com, diserahkan dalam bentuk tabungan pendidikan ke masing-masing anak pak Tosan dan anak-anak pak Salim. Mudah-mudahan beasiswa ini memberikan manfaat yang cukup untuk kedua keluarga, untuk mendukung masa depan mereka. Dan mendukung perjuangan bapak-bapak mereka yang tak gentar memperjuangkan tanah dan lingkungan hidup dari ancaman perusahaan tambang.

Terima kasih untuk semua yang telah membantu terlaksananya kampanye ini. Terima kasih untuk sahabat semua yang sudah mau meluangkan waktu untuk membaca kampanye ini, menyebarkan melalui akun media sosial, dan meng-klik tombol donasi untuk membantu. Penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang sudah sahabat lakukan, dan semoga solidaritas dan dukungan ini akan terus menjadi bola salju, untuk mendukung gerakan lingkungan hidup di Indonesia.

Pulihkan Indonesia !


Salam Adil dan Lestari

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia

Update 1 - Donasi untuk solidaritas tanpa batas

043f12c9379ea86d923e9cea9d4e99a4ae553219

Jakarta, 12 Oktober 2015 — Per hari ini kita telah berhasil mengumpulkan 42.353.132 juta dari target awal 20 juta! Tentu berapapun yang terkumpul 100% akan dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga, khususnya beasiswa putra putri Alm pak Salim Kancil dan pak Tosan..

Capaian yang luar biasa dan melebihi dari ekspektasi kami. Bahwa kepedulian dan solidaritas yang ditujukan pada para pejuang lingkungan hidup ini begitu tinggi. Perjuangan untuk lingkungan hidup yang lebih baik dan sehat memang tidak akan berhenti disini. Di berbagai daerah, cerita yang sama terus berulang dan terjadi menorehkan luka.

Dukungan dan solidaritas lintas batas seperti inilah yang menjadikan semangat perjuangan tetap hidup dan semakin meneguhkan kita semua, anak bangsa yang peduli pada persoalan hidup dan kehidupan, serta nilai-nilai kemanusiaan..

Seluruh dana yang terkumpul akan dikawal oleh WALHI untuk diberikan kepada kedua keluarga, guna membiayai kebutuhan pendidikan anak-anak Alm. pak Salim Kancil dan pak Tosan. Alm Salim Kancil meninggalkan 1 anak yang masih duduk di bangku SMP, sementara pak Tosan yang masih dirawat di rumah sakit memiliki tiga anak, dua diantaranya masih sekolah, satu di SMA dan yang lainnya masih duduk di bangku SD.

Donasi akan diserahkan dalam bentuk Tabungan pendidikan, untuk mendukung keberlanjutan pendidikan mereka selanjutnya. Detail penyerahan donasi dan rincian jumlah ke masing-masing anak akan di informasikan kemudian kepada para donatur.

Sekali lagi terimakasih untuk solidaritas yang diberikan. Semoga memberi manfaat bagi keluarga.

Salam Adil dan Lestari,

Wahana lingkungan Hidup Indonesia

Pada pagi hari, 26 Sept. 2015. Tosan didatangi puluhan preman yang langsung mengeroyoknya. Tosan terjatuh, dianiaya, dipukul dengan pentungan kayu, pacul, Batu dan clurit, setelah terjatuh, mereka sempat melindas dengan sepeda motor. Tosan akhirnya diselamatkan temannya dan dibawa ke Rumah Sakit.

Gerombolan Preman kemudian mendatangi rumah Salim Kancil yang pagi itu sedang menggendong cucunya di rumah. Salim Kancil lantas menaruh cucunya dilantai, sebelum akhirnya tangannya diikat lantas diseret ke balai desa setempat yang jaraknya sekitar 2 km, disaksikan warga desa yang ketakutan, termasuk anak-anak yang sedang belajar di PAUD.

Sampai balai desa, dia dipukuli dan disiksa distrum Listrik, dan digergaji lehernya. Jenasahnya di buang di jalan depan pintu masuk kuburan.

272d33010992968fb1ee07d9cd0a6b798cad2fa8

Bagaimana Kondisi Keluarga Yang Ditinggalkan ?

Salim Kancil meninggalkan 1 anak yang masih duduk di bangku SMP, sementara Tosan yang kini masih dirawat di rumah sakit memiliki tiga anak - dua diantarnya masih sekolah, satu SMA yang lainnya masih SD.

Keduanya adalah keluarga petani tak bertanah, yang selama ini memanfaatkan lahan pasir pantai untuk bertani sawah. Sejak pasir besi dibongkar hingga lebih 200 truk perhari, dua keluarga ini akhirnya tak bisa menanam lagi. Sawah-sawah terisi air asin dan tergenang.

Saat Salim kancil dibunuh dan Tosan masuk Rumah sakit karena luka bagian dalam perutnya - karena dilindas oleh motor para penyerangnya, penghasilan keluarga menjadi terganggu. Ibu-ibu lah yang harus menghidupi kebutuhan-kebutuhan keluarganya.

Kami berharap kawan-kawan Netizen berkenan untuk patungan memberikan beasiswa bagi anak-anak korban. Semoga ini bisa sedikit mengobati rasa duka yang bertubi-tubi dialami keluarga belakangan ini.

 

Tertanda

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI)

 

Sumber Foto Berita

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/09/30/nvhmsn365-anak-salim-kancil-punya-citacita-ingin-jadi-polisi

 

 

Rencana Penggunaan Dana

Seluruh dana yang terkumpul akan dikawal oleh WALHI untuk diberikan kepada kedua keluarga korban.

Dana digunakan untuk membiayai pendidikan anak dari kedua korban,

Selain donasi, tolong suarakan juga aspirasi anda melalui petisi online berikut : https://www.change.org/p/divhumaspolri-bupati-luma...

 
Powered by Typeform

Donatur 214

SHOW MORE
SHOW MORE

Apa itu Fundraiser?

Fundraiser adalah status yang Anda dapat saat berhasil mengajak teman berdonasi

Ingin menjadi Fundraiser untuk campaign ini?


Silakan Masuk untuk mendapatkan link Fundraiser Anda
Pesan kamu akan langsung terkirim ke Wahana Lingkungan Hidup Indonesia

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?