Kitabisa! - Santunan Korban Pohon Tumbang
Santunan Korban Pohon Tumbang

Santunan Korban Pohon Tumbang

Miftah dan Rusiana telah tiada, mereka meninggalkan seorang anak balita. Mari kita ringankan beban keluarga yang ditinggalkan.
Campaigner (Social Media)
Iqbal Maulana Campaigner Telah Terverifikasi

Rp. 290.427.877

terkumpul dari target Rp 50.000.000
581% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir
Share ke Facebook


Kode Embed
Salin dan sematkan kode di bawah ini


Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 6 - Selamat Ulang Tahun Alfa :)

Happy Birthday Alfa,

Horee, Alfa tepat pada hari ini sudah 1 tahun, dan Alfa tak sendiri kok. Hari ini banyak yang datang merayakan ulang tahun Alfa, dari sahabat-sahabat Almarhum & Almarhumah. Temen-Temen Alumni IPB dan lain-lain.

Alfa banyak dapat Kado dan kue ulang tahun lhooo :) , tapi Alfanya belum bisa makan kuenya jadi dimainin aja haha.

6df44a1d3e45156dcb936baa77a15bf6f831fcc6

Dana Sudah Tersalurkan

Oh ya, mengenai dana Alhamdulillah sudah sepenuhnya tersalurkan ke Alfa,

Sempat kesulitan dalam proses pembuatan rekening dan pemilihan alur yang tepat, tapi semua dimudahkan dan tiba-tiba ada salah satu sahabat dari Almarhumah Rustiana yang kebetulan adalah salah satu pegawai Bank Mandiri Syariah, yang membantu proses pembuatan rekening dan juga membantu untuk pembuatan tabungan deposito.

Dan semua dimudahkan prosesnya Alhamdullilah menjadi Nasabah Prioritas juga .

Prosesnya adalah pembuatan tabungan khusus untuk Alfa, pembuatan tabungan pendidikan dan sebagian berupa emas yang tersimpan aman dalam Safe Deposit Box di Bank Mandiri Syariah. .

Dan dibawah ini adalah foto saat penyerahan langsung di Bank Mandiri Syariah cabang Depok tanggal 20 April 2017.

200073b9bc1f89a2a49a1295f4c20024359b0331

Sekarang Alfa tak hanya memiliki 2 orang tua, tapi banyak sekali "orang tua" yang sangat sayang Alfa.

Oh ya cek juga Video ucapan terima kasih dari Ibu Wiji ( Nenek Alfa ) kepada para donatur disini > https://www.instagram.com/p/BTGH_uIhUKC .

Dan tak ada habisnya saya ucapkan terima kasih kepada 1590 #OrangBaik yang telah ikut berdonasi pada campaign #TributeForMiftah untuk Alfa ini :) .

Rekening Alfa

Demikian Update kali ini, mohon doanya untuk Alfa ya ...

Karena cukup banyak yang bertanya tentang nomor rekening Alfa secara langsung, maka bagi yang ingin memberikan "kado" untuk Alfa bisa langsung ke Nomor Rekening :

Bank Mandiri Syariah : 7107452316 A/N Wijiyanti & Iqbal Maulana

Karena Alfa belum memiliki KTP jadi formatnya seperti itu, namun Saya sudah memberikan surat kuasa ketika Alfa telah mencapai 17 tahun maka otomatis nanti nama rekening akan berubah menjadi Nama Alfa Naufal Nareswara.


Terima Kasih.

Update 5 - Penyerahan Donasi Simbolis

849c26069ff674210705ea728f09c150459449d7


Sekarang tiba saatnya ke penyerahan donasi kepada pihak keluarga yaitu Neneknya Alfa yaitu Bu Wiji, Kemarin tepatnya pada tanggal 23 Februari 2017 Saya bersama dengan team dari KitaBisa.com yaitu Mas Juna dan Juga Mba Manda, bersama-sama datang ke lokasi Alfa.

Sesampainya disana kita langsung bertemu dengan pihak keluarga dan Alfa lagi bobo saat Saya tiba di lokasi ...

pada kesempatan kali ini membicarakan tentang penyerahan donasi, detail rencana anggaran, ada berapa donatur, proses penggalanan dana, proses pembiayaan dari kebutuhan Alfa tiap bulan, tabungan pendidikan Alfa, dan lain-lain.

Seluruh donasi saat ini akan dikirimkan ke Rekening Alfa, dan saat ini rekening Alfa sedang dibuat, jadi setelah campaign dari KitaBisa ini berakhir temen-temen sekalian yang masih ingin memberikan donasi bisa langsung ke nomer rekening tersebut.

dan kemungkinan update selanjutnya merupakan update informasi terakhir tentang bukti transfer dan rekening tabungan Alfa .


dan setelah diskusi selesai pas, dedek Alfa bangun, dedek Alfa ga rewel dan anteng banget :)

Dan satu titipan dari Ibu Wiji, beliau berpesan jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja dari Almarhum & Almarhumah mohon dimaafkan. Beliau banyak-banyak mengucapkan terima kasih dan tidak menyangka bisa mendapatkan rezeki untuk masa depan Alfa.

Allhamdulilah, Terima kasih semoga donasi dari para donatur bisa dibalas kebaikannya oleh Allah S.W.T.


Update 4 - Campaign Digital Terakhir Miftah..

Saya Iqbal Maulana, sebagai Fundraiser dari Campaign ini secara personal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Saya disini hanyalah inisiator saja yang dibantu oleh platform KitaBisa.com untuk lebih menghubungkan orang-orang baik seperti Anda.

Target awal Saya hanya 20 Jt lalu di tingkatkan menjadi 50 jt dan tak menyangka hingga mencapai nilai 290 jt dalam waktu 9 hari, ini membuktikan masih banyak orang-orang yang peduli dengan sekitarnya, meskipun tak saling mengenal tapi bisa saling terhubung disini.

Detailnya :

  • 9 Hari
  • 9.000 Orang++ membagikan Link ini
  • 1589 Donatur
  • 100.659 Page Views

dan total donasi hingga campaign ini ditutup adalah Rp.290.327.773 :')

Allhamdulilah, terima kasih karena telah turut serta dalam masa depan Alfa, Alfa tidak kehilangan orang tua kok, tapi Alfa mendapatkan banyak sekali orang tua yang sayang sama Alfa .

Sedikit cerita beberapa hari yang lalu saya sempat mampir ke tempat Almarhum Miftah bekerja...

e53ce1c3cd667b09f0fe28b34a108fa37c2d40b8


Meja beliau ada disudut ruangan, masih kosong namun terisi banyak sekali kenangan antara beliau dan teman-teman kantornya .

Sedikit mengintip dari beberapa berkas yang tergeletak diatas meja, beliau telah jauh berkembang dari 2 tahun lalu saat terakhir Saya dan beliau bertemu dan ternyata ...

Miftah adalah pejuang keluarga yang hebat, dan Ayah yang sangat sayang Alfa, beliau banyak menceritakan Alfa keteman-temannya, dan tentu ia menabung untuk masa depan Alfa.

Dari keluarga kecil yang sederhana Alfa lah harapan mereka :'), kini dengan bantuan kamu, baik yang share link campaign ini atau yang telah memberikan donasi ke Alfa, berarti kamu turut serta mengabulkan harapan dari kedua orang tua Alfa :') ..

Miftah adalah orang yang sangat dekat tentang DIGITAL / ONLINE CAMPAIGN ( Pemasaran melalui media online ).

Beliau terbiasa melihat metriks-metriks diatas dari pageviews, leads, share link, campaign dan lain-lain, Beliau membantu begitu banyak Brand atau perusahaan untuk melakukan pemasaran di dunia online marketing dan dengan pekerjaannya itulah Almarhum Miftah menghidupi keluarga.

Dan inilah Campaign Digital terakhir dari Miftah, campaign digital fundraising untuk masa depan Alfa ..

Mari kita doakan bersama agar Alfa bisa menjadi pribadi yang baik, santun, ramah dan memiliki semangat yang tinggi untuk berbagi ke orang sekitar seperti Ayahnya, kita doakan Alfa bisa memiliki masa depan yang indah dan menjadi anak yang sholeh seperti yang orang tuanya inginkan. :)

====

Update selanjutnya tentang pemberian donasi langsung ke keluarga, saat ini Saya sedang berkordinasi untuk bertemu dengan pihak keluarga untuk pemberian donasi. :) Terima Kasih


Update 3 - Ketika Saya Bertemu Keluarga Alfa

Hari ini Saya bertemu dengan keluarga Alfa, dikediaman Alfa di daerah Pabuaran,Bogor.

sesampainya Saya disana disambut langsung oleh Alfa :') , dia sedang bermain didepan pintu dengan senyumannya ..

f727e43eaa6833cb8bce36fb40df5559d6d4a999


Di dalam rumah yang sederhana, Saya langsung bertemu dengan pihak ibunda dari Rustiana yang rencananya akan menjaga Alfa.

Beliau adalah seorang ibu yang tegar dan baik, beliau sebelumnya memang telah menjaga Alfa, karena Miftah dan Ana tinggal bersama beliau.

Lalu Saya mengobrol kepada Ibu Juleha yaitu ibunda dari Miftah, banyak kenangan yang bersama kita ceritakan tentang Miftah, Dan Saya cukup terkejut ternyata nama Saya sering diucapkan Miftah saat ngobrol dengan Ibunya waktu kerja dulu :') .

Kembali membicarakan ke Alfa, kita mulai berdiskusi tentang dana donasi yang Allhamdulilah ketika update ini dikirim telah mencapai Rp.186.597.686 dan telah lebih dari 1000 orang telah berdonasi di Campaign ini.

dana ini akan digunakan sepenuhnya untuk kehidupan Alfa khususnya tentang pendidikan.

Mari kita asumsikan pengeluaran yang diperlukan dari masa bayi hingga perkiraan 6 tahun, dari biaya makanan (termasuk susu), kesehatan, pakaian, pendidikan, hiburan, dan lain-lain.

ini merupakan perhitungan kasar, masih berupa perkiraan ataupun prediksi kebutuhan Alfa .

  • Makanan (Makanan bayi,susu) : Rp.650.000
  • Pakaian (pertumbuhan dan hari raya) Rp. 200.000
  • Kesehatan (vitamin, dokter) Rp, 350.000
  • Pendidikan (asuransi,playgroup, TK) Rp.500.000
  • Hiburan (Mainan & Jalan-Jalan ) Rp.300.000

NB: Kebutuhan diatas sekali lagi perhitungan kasar dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Alfa tergantung kondisi dan situasi kedepan.

Total kebutuhan tiap bulan yang diperlukan adalah Rp 2.000.000 x 72 bulan (6 tahun), maka uang yang dibutuhkan untuk membesarkan anak selama periode ini mencapai Rp 144.000.000

Dan atas diskusi dari pihak keluarga nanti donasi rencananya akan Saya buatkan rekening tabungan atas nama Alfa, dan akan dikirimkan secara bulanan agar bisa termanajemen dengan baik.

Bisa berupa tabungan pendidikan dan kebutuhan Alfa kelak dimasa depan nanti.

------------

Foto Saya Bersama Alfa Hari Ini


Foto diatas adalah foto Saya bersama Alfa sebelum pamit pulang.

Yuk sama-sama kita bantu Alfa, Alfa masih butuh kamu. Meskipun orang tua Alfa telah tiada kita bisa bersama menjadi orang tua-orang tua Alfa dengan cara memberikan donasi untuk Alfa, sekecil-kecilnya donasi adalah dengan terus membagikan link donasi http://kitabisa.com/tributeformiftah ke teman - teman Anda.

Keluarga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman sekalian yang memberikan donasi, semoga Allah SWT meridhoi dan membalasnya dengan hal yang berlipat ganda .

Terima Kasih



Update 2 - Alfa & Neneknya Kini ..

JIka Sebelumnya Saya ceritakan tentang dari sisi Miftah, kini ada update yang saya dapat dari Fajar, Himpunan Alumni IPB, Melalui Selly Rahmania teman dekat almarhumah Rustiana)

Rustiana adalah anak pertama dari Tiga bersaudara, adik terakhir sudah lebih dahulu kembali kepada Allah swt saat Masih kecil.

Sekitar Tahun 2006 atau 2007, Ayah nya meninggal Dunia, sehingga dirumah menyisakan Rustiana, ibunya, Dan sang adik. Namun, tidak lama setelah ayahnya meninggal, sang adik juga meninggal.

Rustiana menikah dengan Miftah, Dan tinggal di rumah Rustiana, Perumahan bukit pabuaran indah blok H1 no.8 rt09 rw17, cilodong, Jl alpukat 1. Tinggal menemani sang Ibu Dan saat ini telah memberikan cucu untuk Ibu tercinta.

Allah swt punya rencana lain, ternyata Rustiana (Matematika angkatan 45) Dan Miftah (Fisika 45) dipanggil bersamaan langsung kemarin, tanggal 4 February 2017 saat pulang dari pernikahan temannya di daerah Kali deres.

Sehingga saat ini yang menghuni rumah ada ibu dari Rustiana atau nenek dari Alfa Naufal Nareswara. Alfa kini telah menjadi yatim piatu tinggal Bersama Nenek berdua.

Semoga Allah swt berikan kesabaran pada keluarga yang ditinggalkan, dan buat kamu yang telah berdonasi Saya ucapkan terima kasih .64ffdfed50b8aecac57064a213a50d94a5b436b7

Yuk bantu sebarkan link ini di social media, email atau media lainnya agar bisa lebih banyak menghubungkan #OrangBaik disekeliling kamu untuk membantu Alfa saat ini ..

Terima Kasih


Update 1 - Banyak Yang Sayang Alfa

Saya selaku Campaigner ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi teman-teman sekalian yg telah membantu sumbangsihnya dalam kehidupan Alfa balita yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya.

Saya tidak menyangka responnya bisa secepat ini dalam waktu sekitar 4 jam telah mencapai target yaitu 20 juta lebih dan setelah 6 jam telah mencapai 30.000.000 . Allhamdulilah Banyak yang Sayang Alfa.

Lebih dari 1000 #OrangBaik telah membantu untuk membagikan postingan saya untuk pengumpulan donasi dan 196 orang telah berdonasi :)

51d3f66296b8bd663e80464dd6f83460acd1dd2c

Lalu bagaimana kelanjutannya ?

Saya rencananya akan berkoordinasi dan mengabarkan langsung dengan datang ke kediaman Alfa kemungkinan ditanggal 6 atau 7 Februari 2017 ini .

Pertanyaan lain bagaimana kondisi Alfa saat ini? Alfa kuat kok :) saat ini Alfa diasuh oleh keluarga dari Istri Miftah yaitu Rustiana imala putri.

Dan masih banyak yang Sayang Alfa maka dari itu saya akan tambahkan target donasi untuk bisa lebih membantu Alfa dan keluarga tak hanya pendidikan tapi juga hal lain untuk masa depan Alfa.

Update selanjutnya akan saya akan kabari sesegera mungkin.

Terus bantu Share / Bagikan insya Allah bisa menjadi ladang amal bagi kita semua.

Aamiin .


Kenalkan Saya Iqbal Maulana, Saya sahabat dari korban Yaitu Miftah Abdillah Rachmat (alumni fisika IPB angkatan 45) & Istrinya Rustiana imala putri (alumni matematika IPB angkatan 45) ...

Saya kenal beliau karena pernah bekerja di kantor yang sama dan saat dia masuk kami cukup intens mengerjakan tugas yang sama, jadi tiap hari pasti ngobrol dan sampai 1 kost bareng.

Dan setelah Saya tak lagi di perusahaan tersebut, saya sangat kaget ketika membaca berita bahwa keduanya meninggal dunia tertimpa pohon di UI.

Lebih kaget lagi karena mereka meninggalkan seorang balita berusia 9 bulan.

7930eeae42f9eafaed62e460d682fdf7008f86bf

Dana yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk tabungan pendidikan dan uang duka untuk keluarga.

Mari kita bergandengan tangan meringankan beban keluarga, dan kita bantu masa depan dari balita yang ditinggalkan.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3413972/korban-tew...

Rencananya dana yang akan disumbangan akan digunakan untuk pendidikan anak beliau yang ditinggalkan yaitu Alfa Naufal Nareswara.

dan inilah foto terakhir Miftah, Rusti dan tentu Alfa ;) ..

bc3989cd3352ea27538ac6002702ace85df10a7a


Salam,

Iqbal Maulana

untuk kontak sementara bisa melalui saya sendiri

WA/CALL : 087776002832

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Donatur 1590

  • Rp. 5.000.103
    Anonim
  • Rp. 5.000.101
    Arif Budi Wiranto
  • Rp. 5.000.000
    Anonim

    Insya Allah ananda menjadi anak yg soleh, kesayangan Allah SubhanahuWata'ala. Aamiin yaa Rabbil'alamiin..

  • Rp. 2.000.106
    Anonim

    Mas Iqbal, Atur keuangannya Ibu Juleha ya. Karena kita sudah terbiasa di dunia bisnis memanage uang besar, Takutnya Bu Juleha nya Loss. Hehe

  • Rp. 2.000.103
    Anonim
  • Rp. 2.000.101
    Anonim

    Semoga Alfa dapat terpenuhi segala kebutuhannya hingga bersekolah nanti. Tetap SEMANGAT ya Alfa, Tuhan Yang Mahabaik yg akan memelihara kamu

  • Rp. 1.500.103
    Anonim

    semoga dek alfa tumbuh menjadi anak yang membanggakan orang tua, agama, dan bangsa

  • Rp. 1.500.102
    Anonim
  • Rp. 1.000.159
    Anandita Puspitasari

    Semoga bermanfaat utk putra dek Miftah

  • Rp. 1.000.153
    Fithri Mayasari
SHOW MORE
  • Rp. 100.104
    Anonim
  • Rp. 200.101
    Anonim

    Semoga kelak Alfa menjadi anak yang sholeh, agar dapat mendoakan abi & umi nya.

  • Rp. 100.144
    Nuwansa Eka Putri
  • Rp. 20.180
    Anonim

    Bismillah.. Barokalloh..

  • Rp. 250.000
    Anonim
  • Rp. 300.105
    Raka Widasmara

    Semoga berkah dan dapat membantu keluarga..

  • Rp. 50.000
    Trinidya Rachmah Putri
  • Rp. 20.125
    Anonim
  • Rp. 100.259
    Agus indrawati

    Berkah barokah selalu

  • Rp. 500.143
    Natasi Desi Septiani

    Sabar ya nak, sekecil ini km hrs mendapatkan ujian bgtu besar dari allah. Untuk keluarga alfa tolong lindungi dan sayangilah alfa ya...

SHOW MORE

Apa itu Fundraiser?

Fundraiser adalah status yang Anda dapat saat berhasil mengajak teman berdonasi

Ingin menjadi Fundraiser untuk campaign ini?


Silakan Masuk untuk mendapatkan link Fundraiser Anda
show more
Pesan kamu akan langsung terkirim ke Iqbal Maulana

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?