Kitabisa! - Ulang tahun Debra untuk Hutan Tanpa Api
Ulang tahun Debra untuk Hutan Tanpa Api

Ulang tahun Debra untuk Hutan Tanpa Api

Setelah berfikir banyak bagaimana cara saya bisa membantu yang lebih membutuhkan, di ulang tahun kali ini saya ingin rayakan dengan mengambil aksi.
Campaigner
Debra Raymond Campaigner Telah Terverifikasi
Bagian dari
Tim Cegah Api

Rp 13.470.862

terkumpul dari target Rp 4.000.000
337% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Ulang tahun Debra untuk Hutan Tanpa Api

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 6 - Transferred to Tim Cegah Api Greenpeace ID

1930ed0b432fdc3e415ac326c681a8a44f885736

Really grateful of what were given to Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia through you that have participated in this journey. With that I’d like to express my gratitude and appreciation to you donators and Kitabisa team, one that would not have happened without your support.

Through Kitabisa.com, we have helped Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia operational fund raised now up to Rp.39.656.975,-

It might not seem a lot in terms of numbers, knowing the damages that we have done to Sumatera and Kalimantan forests after all these years - however, prevention is a key now and positive action as little as it may seem, matters.

For those of you who may be interested in supporting further, Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia are still aiming to raise another Rp. 60,000,000 ,- in the next 20 days. Here’s their official page: Tim Cegah Api

May your day be filled with blessings of peace and kindness.

Cheers

--

Puji syujur atas rejeki yang diberikan kepada Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia melalu rekan-rekan donator yang berpartisipasi di perjalanan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bantuan yang rekan-rekan serta kesempatan yang tim Kitabisa berikan, semoga diberikan balasan yang lebih baik.

Melalu Kitabisa.com, kita telah membantu kebutuhan operasional Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia hingga Rp.39.656.975,-

Mungkin nominalnya tidak terlihat seberapa dibandingkan kerusakan yang telah kita lakukan pada hutan-hutan di Sumatera dan Kalimantan berapa tahun belakang ini. Namun saya percaya pecegahan adalah kuncinya sekarang, dan aksi positif yang berbentuk sekecil apa pun terlihatnya, sangat berarti.

Untuk kalian yang ertarik untuk membantu lebih, Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia masih memiliki target sekitar Rp. 60,000,000 lagi untuk 20 hari kedepan. Ini adalah link ke profil mereka: Tim Cegah Api

Semoga hari-hari kalian di penuhi kedamaian dan kebaikan.

Salam

Update 5 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Ulang tahun Debra untuk Hutan Tanpa Api!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 13.470.862 dari 34 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Debra Raymond terkait penggunaan dana.

Terima kasih!


Update 4 - Campaign has ended & 10 selected donators

4b68de840bea86f5f1812ec3494b316932afca06

Forest Without Fire Campaign has officially ended, and thanks to all of you, we have raised close to Rp. 10 million more than I expected when I first created this campaign. I am so humbled by your generosity and can't thank you enough for taking action with me. Your support means the world, especially for Green Peace Indonesia team that will be fighting those fires!

10 donators were selected by Randomizer and will be getting these postcards. If your name is part of this list below, please send me an email of your mailing address to [email protected] and expect a snail mail from me :)

Ahkamul Hakim
Danang Nizar
Liza Magda
Ria Prawiro
Tin Nizar
Devy Indriyani
Mahendra Danahiswara Poedjono
Khairulddin Wahab
Sharon Phang
Gilang Siregar

Cheers

--

Campaign Hutan Tanpa Api telah usai, dan terima kasih kepada kalian semua, kita telah berhasil mengumpulkan hampir Rp. 10 juta lebih dari yang saya awalnya harapkan dari membuat campaign ini. Saya sangat bersyukur atas kebaikan kalian yang telah berpartisipasi dengan mengambil aksi bersama saya. Bantuan kalian berarti banyak, terutama kepada Green Peace Indonesia Tim Cegah Api!

10 orang baik yang telah berdonasi telah dipilih oleh Randomizer dan akan mendapatkan postcard ini. Jika nama kamu adalah bagian dari daftar nama di bawah, silahkan kirimkan alamat rumah kamu melalui email saya di [email protected] dan tunggu kiriman surat dari saya :)

Ahkamul Hakim
Danang Nizar
Liza Magda
Ria Prawiro
Tin Nizar
Devy Indriyani
Mahendra Danahiswara Poedjono
Khairulddin Wahab
Sharon Phang
Gilang Siregar

Salam


Update 3 - Postcard 2 - 10

4bdd348a5622ec4f3d6c041aace461a14d195058d68d2593d0f4f29bc4b03dc0a5ca5ff891f481f82c6efb5ed0285ce17dbf3972b413d56d9f41c178

10 days has passed after we started this campaign and we have collected three times more than I expected, thank you everyone who have participated in this so far. All of these will be donated fully to support operations of Green Peace Indonesia fire fighters.

These postcards were painted inspired by animals and trees that were greatly affected by the deforestation that have been happening in Kalimantan and Sumatera (Indonesia). 10 donators will be selected and given these postcards - Keep a look out for the announcement.

It's 2 days to go till this campaign ends, which means we still have time to support Tim Cegah Api. Show your support :)

Cheers

--

10 hari sudah berlalu setelelah awal campaign ini dan kita telah mengumpulkan lebih dari tiga kali lipat dari yang ku harapkan. Terima kasih kepada semua yang sudah partisipasi sejauh ini. Hasil yang telah kita kumpulkan bersama ini akan di donasikan sepenuhnya untuk Tim Cegah Api Green Peace Indonesia.

Sepuluh postcard ini adalah lukisan yang terinspirasi dari binatang dan pohon yang telah terpengaruh akibat deforestasi di Kalimantan dan Sumatera (Indonesia). 10 orang baik yang telah berdonasi akan mendapatkan postcard lukisan saya - pengumuman akan di kirim melalui update selanjutnya.

Campaign ini akan berakhir 2 hari lagi, yang berarti kita masih ada kesempatan untuk membantu Tim Cegah Api. Tunjukkan dukunganmu :)

Salam


Update 2 - Postcard 1 Orangutan

2c9af22258b9bb701a60b103e21cd6216a18aa53

A century ago there were probably more than 230,000 orangutans in total, but the Bornean orangutan is now estimated to number about 45,000-69,000 (Endangered) and the Sumatran about 7,500 (Critically Endangered).

Thank you for those who have supported this campaign because we have raised twice more than my first update! 8 days to go till it ends, keep spreading kindness :)

Cheers

---

Satu abad lalu ada sekitar 230,000 orangutan secara total, tapi sekarang orangutan di Borneo tinggal sekitar 45.000-69.000 (terancam punah) dan sekitar 7.500 di Sumatra (kritis terancam punah).

Terima kasih kepada kalian yang sudah support campaign ini karena kita sudah berhasil mengumpulkan dua kali lipat lebih dari update pertama saya. 8 hari lagi sampai campaign ini selesai, terus sebarkan kebaikan :)

Salam


Update 1 - Thank you nice people!

When I first decided to make this birthday campaign, I'm sure there are some people would be interested to support. But I was delighted by surprise to see how many people are supporting this that only within 24hrs we get to raised 111% of what I hoped for!

I genuinely am worried about what's been happening to Indonesian forests and how little we have done to save it. I do hope that this action would be a start of something good, thanks to you.

Although this campaign have reached its initial goal, we still need to raise another 500% more of what we have so far in order for Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia to cover their whole operations.

So do share this campaign in Instagram with hashtag #DebraBirthdayFun and tag @kitabisacom to raise more awareness. When it closes on 28 February, 10 nice people that have donated will get postcard illustrated by me. May good things come to those who hustle :)

Cheers

----

Awal saat saya memutuskan untuk membuat campaign ulang tahun ini, saya yakin ada beberapa orang yang akan tertarik untuk membantu. Tapi saya kaget melihat berapa banyak orang yang membantu sampai dalam waktu 24 jam kita berhasil mengumpulkan 111% dari apa yang saya harapkan.

Saya benar-benar khawatir dengan apa yang terjadi di hutan-hutan Indonesia dan berapa kecilnya kita mengambil aksi untuk menyelamatkannya. Saya berharap ini adalah awal untuk sesuatu yang baik, di karena kan bantuan kamu.

Walaupun campaign ini telah mengumpulkan target awalnya, kita masih perlu mengumpulkan sekitar 500% dari apa yang kita sudah kumpulkan sekarang untuk membantu operasional Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia.

Bantu share campaign ini di Instagram dengan hashtag #DebraBirthdayFun dan tag @kitabisacom untuk mengajak teman-teman lain saling gotong royong. Saat campaign tutup pada tanggal 28 February, 10 orang baik yang sudah berdonasi akan mendapatkan ilustrasi karya saya. Semoga kebaikan datang buat mereka yang berusaha :)

Salam


Saya Debra Raymond, seniman Indonesia yang saat ini berdomisili di Singapura. Episode kebakaran hutan di Indonesia beberapa tahun kebelakang ini adalah insiden terburuk dalam sejarah kebakaran hutan di dunia dan membuat saya yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan, cemas.

Setelah berfikir banyak bagaimana cara saya bisa membantu yang lebih membutuhkan, di ulang tahun kali ini saya ingin rayakan dengan mengambil aksi.

Saya sadar kalau aktifitas manusia adalah sebagian besar alas dan berkurangnya hutan di dunia yang sekarang hanya tinggal kurang dari 5% dari nilai awalnya. Jika tidak ada pencegahan dan perubahan, kabut asap ini akan membawa angka mengerikan dari tahun ke tahun.

Yang butuh bantuan dari kita sekarang adalah: keamanan hutan.

240cf573450085539053f985faeb258da2f5138a

Untuk lebih dari 20 tahun api-api ini telah berdatangan tiap tahunan karena juta hektaran hutan dan lahan gambut Indonesia di bakar untuk membuka lahan. Ini menyebabkan lebih dari 500,000 kasus infeksi pernafasan, lebih dari 100,000 kematian dini, risiko kepunahan binatang-binatang makin meningkat, dan menyebabkan kerugian sebesar ratusan triliun rupiah.

Pertengahan tahun 2016, api kembali menyala, bukti bahwa masalah kebakaran hutan masih sangat jauh dari penyeselaian. Kebakaran hutan tahun lalu di cap sebagai “crime of humanity” karena asap beracun yang Meski berbagai upaya dilakukan, imbasnya, jutaan masyarakat paling dekat dari dengan kebakaran hutan hingga Negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia harus merasakan derita selama beberapa minggu dan ancaman penyakit pernafasan.

ff9d5e4625fc05d43f6198fa0609fdc1dde62435

Infeksi saluran pernafasan

Asap yang timbul dari kebakaran hutan seperti yang terjadi di kawasan Sumatera dan Kamintan berbahaya bagi saluran pernafasan. Jika terlanjut dan tidak diobati akan menjadi infeksi lebih akut, contohnya seperti asma, iritasi mata, Penyakit Paru Obstruktif Kronik atau penyakit jantung akibat kekurangan oksigen. Tak bisa dipungkiri, bayi dan balita adalah golongan yang paling rentan jika sudah terpapar kabut asap. Perlu ada perhatian dan penangan khusus untuk melihat dampak buruk kabut asap bagi kesehatan mereka. Sejumlah ahli medis sepakat dengan kenyataan bahwa risiko asap kebakaran hutan itu secara langsung akan dialami oleh organ mata dan paru.

428e3e5bb43820e19bab14ee262545b3a1345f71

Risiko kepunahan satwa langka dan liar meningkat

Indonesia memiliki populitas orangutan terbesar di dunia dan habitat mereka telah terbakar oleh api. Tapi orangutan bukan satu-satunya yang terkena akibat dari deforestrasi ini, tapi teramsuk binatang lain seperti gajah, burung, ular dan juga serangga. Satwa liar mempunya manfaat yang tidak bisa dipandang remeh. Satwa liar berfungsi sebagai penyeimbangan ekosistem alam. Jika populasinya menurun, keseimbangan pasti terganggu. Sejak kabut asap yang dipicu kebakaran terjadi, hewan juga kerap terlihat masuk pemukiman warga. Hewan dikenal berusaha untuk menghindari kontak manusia, tapi karena habitatnya rusak atau musnah akibat kebakaran hutan, kini turun ke pemukiman untuk mencari makan dan bertahan hidup.

Indonesia sekarang mempunyai nilai deforestasi tertinggi di dunia. Apakah saya bangga atas fakta ini? Tidak.

Para ahli kehutanan dan pemadam kebakaran berkata salah satu masalah terbesar yang Indonesia lalui adalah pelatihan pencegahan kebakaran dan pengawasan terhadap pengelolaan lahan gambut. Tim Cegah Api Greenpeace Indonesia yang terdiri dair 25 orang asal Riau, Kalimantan dan Jakarta menjalani banyak pelatihan yang akan mendukung kerja mereka.

19cc169a81faeb197aa333e35ab05356745e33bd

Target saya adalah mewujudkan hutan tanpa api. Saya ingin mengumpulkan 4 juta dan dana yang berhasil dikumpulkan akan disalurkan ke campaign https://kitabisa.com/cegahapi yang akan digunakan untuk bantu biaya operasional Tim Cegah Api.

Yuk ikut bantu ambil bagian dalam misi penyelamatan hutan Indonesia dengan berdonasi sekarang. Donasi dalam jumlah berapapun yang kalian berikan akan sangat berharga buat mewujudkan hutan Indonesia tanpa api.

10 #OrangBaik yang telah berdonasi, akan mendapatkan postcard karya saya. Caranya:

1. Klik tombol donasi sekarang

2. Masukan nominal donasi dan pilih metode pembayaran

3. Share campaign ini di instagram dengan menggunakan hashtag #DebraBirthdayFun dan tag @kitabisacom

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan sungkan untuk hubungi saya lewat email di [email protected] :)

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Donatur 34

  • Rp. 2.000.103
    Ahkamul Hakim

    Happy birthday debra!

  • Rp. 1.700.101
    Anonim

    Selamat ulangtahun Skih! :D

  • Rp. 1.000.129
    Liza Magda

    Happy b'day Debra..

  • Rp. 1.000.108
    Ria Prawiro
  • Rp. 700.104
    Tin Nizar

    Happy birthday Debra .. proud of you ..

  • Rp. 630.000
    Anonim
  • Rp. 500.195
    Anonim
  • Rp. 500.186
    Anonim
  • Rp. 500.113
    Susy Liestiowaty
  • Rp. 500.000
    Edward Lee
SHOW MORE
  • Rp. 90.000
    Khairulddin Wahab

    Happy birthday :)

  • Rp. 283.000
    Anonim
  • Rp. 1.700.101
    Anonim

    Selamat ulangtahun Skih! :D

  • Rp. 2.000.103
    Ahkamul Hakim

    Happy birthday debra!

  • Rp. 630.000
    Anonim
  • Rp. 1.000.129
    Liza Magda

    Happy b'day Debra..

  • Rp. 1.000.108
    Ria Prawiro
  • Rp. 500.113
    Susy Liestiowaty
  • Rp. 500.195
    Anonim
  • Rp. 100.325
    Vikra Ijas

    Awesome debs! Have a blessed birthday

SHOW MORE
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Ulang tahun Debra untuk Hutan Tanpa Api"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke "Debra Raymond"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke Debra Raymond

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?