Kitabisa! - Pak Roger Umrah
Ada sosok Roger lainnya di kampus Anda? Klik disini untuk menggalang dana

Pak Roger Umrah

Pak Roger Umrah
Pedagang asongan yang telah berjualan 13 Tahun di IPB. Rindu untuk bertamu ke tanah suci. Bantu dengan donasi di campaign ini.
Organisasi
Alumni BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 136.105.387

terkumpul dari target Rp 40.000.000
340% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Pak Roger Umrah

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 6 - Roger Sampai di Tanah Suci

Selamat sore,

Alhamdulillah ada kabar baik dari Roger's team!

Tidak terasa hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Hari ini, tim mendapat kabar dari pihak tour bahwa Roger sudah sampai dengan selamat di Madinah dan inshaa Allah akan menjalankan ibadah umrah selama 9 hari. Beliau berangkat dari Cibinong bersama rombongan jamaah Hannien Tour pada tanggal 16 April lalu.

6eec639e2453652f17500a3c63271e3bd7609eef

Seminggu sebelumnya, yakni pada tanggal 10 April 2016, di rumah ibunda Roger telah diadakan syukuran menjelang keberangkatan beliau ke tanah suci. Mohon doanya agar beliau dilancarkan selama di sana dan diberikan kesehatan serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat.

ee6a1a2f944ade3a7b1bb9ee45aae8f723064552

fbfa67aee38adf8535ddf49e0f099d27f17aac7b

Dari total donasi, akhirnya Roger memutuskan untuk mengalokasikan dana yang masih tersisa (setelah pembayaran travel umrah, pembuatan paspor, suntik meningitis, keperluan umrah, dll) untuk keperluan membuka usaha warung sembako (sekitar Rp 50 juta), untuk biaya pendidikan anak, dan juga kebutuhan keluarga lainnya.

fc3cbfcdfd9a362d3f3b6b5c89b831bf3a4d1974

Tanpa uluran tangan kalian, campaign ini tentu akan sulit mencapai target donasi. Sekali lagi, terima kasih banyak atas semua partisipasi dari seluruh donatur, semoga kebaikan dan keikhlasannya diberikan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT aamiin.


Regards,


Roger's Team

Update 5 - Siap Berangkat April 2016

2031e2fbd860cd487cebfe45e78f7831ce6d6de9

Siang semuanya,

Ada kabar baik dari Roger's Team, nih. Pak Roger telah didaftarkan umrah melalui salah satu travel umrah yang inshaa Allah terpercaya. Dengan masukan dari berbagai pihak, kami dan Pak Roger akhirnya memilih paket gold 9H. Beliau akan berangkat pada tanggal 16 April mendatang. Saat ini proses pembuatan paspor tengah dilakukan. Selain itu, minggu depan Pak Roger akan melakukan vaksin meningitis yang juga difasilitasi oleh travel umrah. Mohon doanya supaya segala proses selanjutnya berjalan lancar, ya.

Masih ada 3 hari lagi sebelum campaign ditutup, loh. Teman-teman sekalian masih bisa berbagi lewat campaign ini. Tunggu kabar terbaru dari kami ya.

Regards,

Roger's Team




Update 4 - Roger Masuk Koran

Selamat Sore Orang Baik, 

Syukur Alhamdulillah jumlah dana campaign Umrah Pak Roger telah mencapai Rp.133.590.375 dari 1196 donatur.

Selama 3 hari terakhir kami membantu beliau mempersiapkan pendaftaran umrah. Tidak mudah bagi Pak Roger untuk menemukan sebagian data mengenai identitas diri yang dibutuhkan,

 “Tadi udeh ngubek- ngubek rumah adanye akte kelahiran anak Roger nih, bisa kagak dikumpulin? Roger kagak pernah pake begituan, udeh lama kagak lamar kerja sih ye” ujar Roger

Kami hanya bisa tersenyum sambil terus memberikan pengertian betapa pentingnya berkas tersebut untuk keberangkatan beliau. Sampai akhirnya kemarin sore kami turut mengantar beliau ke rumah ibunya, dan akhirnya saat ini semua berkas telah terkumpul.

Oh ya, setelah siaran di metro tv yang disaksikan jutaan pemirsa Indonesia, kabar mengenai Umrah Roger semakin sering diberitakan di media massa lainnya:

Berikut beberapa link liputannya : 

http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/03/01/o3cbum313-alumni-ipb-patungan-berangkatkan-umrah-penjual-pulsa

http://news.okezone.com/read/2016/03/01/65/1324638/mahasiswi-ipb-beri-kado-umrah-ke-pedagang-asongan-ini

http://jabar.pojoksatu.id/bogor/2016/03/01/ini-sosok-roger-pedagang-pulsa-yang-diumrohkan-hasil-keroyokanalumni-ipb/2/

https://id.techinasia.com/kitabisa-pedagang-asongan-umrah

http://www.bintang.com/lifestyle/read/2446476/ingin-berangkatkan-pedagang-asongan-umroh-mahasiswa-galang-dana

 

Yuk, kita sebar-sebarin lagi #RogerMasukKoran


Update 3 - Roger Masuk Metro TV!

Halo Donatur #UmrahRoger,

Tadi pagi, Roger dan tim dari IPB ikut program "Selamat Pagi Indonesia" di Metro TV. Kami berangkat dari Bogor jam 05.00 WIB, dihadang kemacetan ibukota, Alhamdulillah bisa sampai di studio walaupun dengan tergesa-gesa.

Sangat terlihat di TV gimana gugupnya Roger saat menjawab pertanyaan presenter, Mba Fifi Aleyda Yahya. Satu pertanyaan dilontarkan oleh mba Vivi, "Pak Roger, apa perasaan Anda bahwa rasa rindu berangkat ke tanah suci bisa terjawab?" jawaban Roger, "mungkin ini yang namanya keajaiban kali ye, yang namanya rejeki tak terduga".

Ini adalah dampak dari kebaikan sederhana Roger, meski sebatas memberikan sapaan kepada setiap orang yang beliau temui, hingga memberikan tausyiah "sederhana tapi ngena" yang beliau pelajari di pengajian. "Yang saya pelajari di agama, perbuatan mau baik atau buruk itu bakal balik lagi ke kitanya"

"Terimakasih semuanya, mahasiswa, alumni IPB, dosen, karyawan atau siapapun. Semoga Allah membalas kebaikannya, berlipat-lipat inshaa Allah." Ujar Roger

Dari hasil diskusi sore ini, kami sepakat untuk melanjutkan campaign walaupun target telah melambung tinggi​. Kami menerima banyak masukan baik itu memberangkatkan Pak Roger umrah bersama keluarga, meng"haji"kan sampai menyisihkan dana untuk modal Roger berjualan. Segala masukan dan komentar sangat kami apresiasi dan akan terus kami pertimbangkan.

Tentunya semua hal akan didiskusikan bersama Pak Roger dan dikembalikan lagi kepada beliau yang memiliki hak mengambil keputusan. Semoga keputusan yang dihasilkan nantinya akan bermanfaat bagi seluruh pihak.

Untuk rekan-rekan yang ingin menonton rekaman Roger di Metro TV, bisa akses disini.

 

Jabat erat, 

Roger's Team


Update 2 - Kabar Baik untuk Pak Roger

cb1ff25088ecbaf42bd1cda3e2a689b3c3327058

(Pak Roger bersama para tetangga dan Roger's Team)

Halo,

Hari ini saya dan tim telah menemui Pak Roger. Kami berkunjung ke rumah beliau sekaligus menyebarkan kabar bahagia kepada keluarga dan para tetangga bahwa beliau akan berangkat umrah. Pak Roger mengatakan bahwa beliau merasa bingung seharian kemarin. “Kemarin banyak orang yang ngucapin selamat ke Roger pas ketemu di mushola. Katenye Roger mau berangkat umrah. Itu maksudnya begimane sih?”, jelasnya dengan logat Betawi khas.

Ibunda Pak Roger yang telah berusia 75 tahun juga ikut terharu dan mengucap syukur berkali-kali serta tak lupa menitipkan ucapan terima kasih untuk para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk Pak Roger.

ecd9eadad8c90eaeaed7a6969aa9b1482075e3d7

(Bersama ibunda tercinta)

Kapan berangkat?

Pak Roger bersedia untuk berangkat secepatnya. Kami selaku tim sedang memulai pendaftaran travel umrah serta mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebelum hari keberangkatan. Inshaa Allah kami pilih keberangkatan bulan April apabila tidak ada halangan.

Ohya, alhamdulillah besok pagi hari Senin 29 Februari 2016, Pak Roger turut diundang dalam program live Selamat Pagi Indonesia di Metro TV pukul 8.00 bersama CEO kitabisa.com, Alfatih Timur. Jadi, teman-teman bisa menyaksikan penuturan beliau lewat tayangan tersebut.


Jabat erat,

Roger's Team


Update 1 - Selamat sore

Saya selaku perwakilan dari Alumni BEM FEM IPB ingin menyampaikan terima kasih atas partisipasi teman-teman semua dalam campaign Umrah untuk Pak Roger. Jujur, saya nggak nyangka ternyata responnya secepat ini. Padahal saya baru bikin kalimat jarkoman semalam, sekitar pukul 9, sambil di kereta menuju pulang. Langsung saya sebar di beberapa grup terdekat dan tidak sampai 24 jam, donasi telah melebihi target 30 juta. Alhamdulillah! Semua ini juga berkat jaringan teman-teman yang sangat luas sehingga campaign berjalan lancar.

Banyak yang bertanya , bagaimana kelanjutannya?

Saya dan tim berencana akan memberi tahu kabar baik ini pada Pak Roger hari Senin, 29 Februari mendatang. Untuk informasi, saat ini saya dan tim sedang menentukan travel umrah yang akan mengantarkan beliau ke tanah suci.

Terus sebarkan page ini ke sosmed yang kalian punya yaa, inshaa Allah menjadi ladang amal bagi kita semua. Oh ya, target campaign diperbesar ke angka 40 juta karena melihat masih banyak teman-teman terutama alumni dan masyarakat umum yang ingin berdonasi dan masih tersedia waktu untuk campaign berlangsung. Extend target juga dilakukan melihat pertimbangan, Pak Roger akan meninggalkan istri dan 2 anaknya selama umrah. Jadi, sisa dana dari umrah, selain sebagiannya akan digunakan untuk uang pegangan Pak Roger selama di sana, juga untuk kebutuhan keluarga yang di rumah.

Sekali lagi, terima kasih banyak!!


Jabat erat,

Tasya Amanda


Pak Roger (47), pemilik nama asli Cecep Hidayatullah ini merupakan pedagang asongan di kampus Institut Pertanian Bogor yang berlokasi di Dramaga. Profesi sebagai pedagang asongan dengan kalimat khas yang kerap beliau lontarkan kepada siapa pun yang ditemuinya, “eh pulsa dong…”  sambil mengalungkan ponsel yang biasa digunakan untuk menjual pulsa elektronik telah menjadi ciri khas Pak Roger. Berdagang asongan di sekitar kampus IPB sejak tahun 2003, setelah sebelumnya selama 8 tahun bekerja sebagai cleaning service di sebuah usaha rental mobil. Awalnya, Pak Roger hanya menjual rokok sambil berkeliling ke pangkalan ojek yang ada di daerah Dramaga. Uniknya, nama Pak Roger sebenarnya berawal karena dulu beliau selalu menawarkan rokok dengan mengganti kata “rokok” yang notabene  kurang pantas dijual di area kampus, diplesetkan menjadi “roger” agar tersamarkan.

(Roger di Kantin IPB)

Pada tahun 2008, atas saran seorang  guru ngajinya, beliau mengganti barang dagangannya menjadi pulsa, permen, hingga pulpen ketika musim ujian semester tiba. “Apa saja yang penting halal”, tuturnya ketika ditanya mengapa tidak lagi menjual rokok. Ayah dari dua anak ini selalu menyapa akrab para mahasiswa, dosen, karyawan kantin, dan bahkan hafal banyak nama mahasiswa. Selain untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Roger memilih berdagang asongan karena ingin bertemu dengan banyak orang dan berbagi ilmu agama yang ia ketahui.

 

Lewat berdagang pulsa lah Roger bisa bertemu banyak orang dan menyampaikan pengetahuan agama yang ia ketahui. "Semakin banyak orang yang ditemui, maka inshaa Allah semakin banyak yang dihitung jadi amal sama Allah", jelasnya. Beliau bercerita bahwa, cita-cita hidupnya adalah ingin berangkat umrah dan tujuan hidupnya hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat

Kondisi Pak Roger yang hanya berdagang asongan dan istri yang tidak bekerja membuat mimpi berangkat umrah seperti tidak mungkin untuknya. Karena itu, Kami dari Alumni BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB berinisiatif menggalang dukungan dari teman-teman dan juga publik melalui kitabisa.com untuk membantu mewujudkan mimpi Pak Roger.

Kami berharap rekan-rekan berkenan memberikan donasi untuk membantu memberangkatkan umrah Pak Roger. Setiap rupiah yang kita donasikan adalah bentuk investasi kita jangka panjang. Seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan seluruhnya untuk keperluan Pak Roger berangkat ke Tanah Suci.

Cara Berdonasi:

1. Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”

2. Isi data diri (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang dipilih / isi form kartu kredit unuk pilihan kartu kredit

 

Terima Kasih
Jabat Erat

Tasya Amanda (Agribisnis 2012)
Alumni BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 1226

SHOW MORE
SHOW MORE
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Pak Roger Umrah"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke "Alumni BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke Alumni BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?