Kitabisa! - Yakin Bisa Umroh
info_outline Donasi pada campaign support fundraiser ini akan langsung masuk ke Campaign Induk

Yakin Bisa Umroh

Yakin Bisa Umroh
#BisaUmrah adalah gerakan membantu saudara-saudara yang tidak mampu untuk berangkat umrah ke tanah suci.

Rp 0

terkumpul dari Rp 10.000.000
0% tercapai


Penggalangan dana dimulai 3 Aug 2019 oleh:

“Kadang Aki nabung seribu, duaribu, seadanya karena udah lama aki ingin ibadah ke Tanah Suci. Tapi melihat kondisi aki sekarang, Wallahu, apakah aki mampu berangkat ibadah kesana? Melihat sekarang aki nggak bekerja, cuma mengandalkan diberi makan sama anak” Ujar Pak Atim.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kenalkan, Pak Atim atau yang akrab disapa Aki Atim merupakan kakek berusia 80 tahun asal Ciamis, Jawa Barat. 

Sejak lahir, salah satu kelopak matanya menutup sehingga Aki tidak bisa melihat lagi. Hal itu terjadi atas qadarullah (ketetapan dari Allah SWT).

390c8d22-7379-4a86-8d7e-8c5f48106732.jpg

Aki Atim telah ditinggal oleh istrinya beberapa tahun lalu. Saat jenazah istrinya sedang di sholatkan di rumah Aki Atim yang saat itu masih panggung, sudah reyot dan nyaris roboh. Ketika para tetangga sedang khusyu menyolatkan jenazah istrinya, terdengar suara patahan kayu dari bagian bawah rumah panggung yang roboh

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh Aki Atim, beliau harus mencari uang untuk membangun kembali rumahnya yang roboh. Tapi Aki Atim tak pernah menyerah sedikit pun, bahkan beliau tetap tawakkal kepada Allah SWT. Karena beliau percaya, setiap ujian yang datang adalah bentuk rasa cinta-Nya. 

Aki Atim juga tetap semangat untuk beribadah ke masjid. Para tetangga sering memuji suara merdu Aki Atim saat beliau mengumandangkan shalawat atau tilawah. 

Sekarang Aki Atim tinggal bersama putranya, yaitu Pak Anang beserta anak dan istrinya. Di keluarga kecilnya ini, Pak Anang-lah yang menjadi tulang punggung dengan bekerja sebagai pengepul barang rongsok. Penghasilannya hanya berkisar Rp 20 ribu - Rp 30 ribu, bahkan tak jarang ia pulang dengan tangan kosong

1b5cd1d4-cb99-4713-b534-a2258f475b11.jpg

Dikarenakan kondisi Aki Atim yang sudah tak mampu bekerja lagi, Aki tetap membantu membersihkan sampah botol plastik yang sudah dikumpulkan oleh Pak Anang. Hal itu beliau lakukan untuk rasa terima kasihnya karena Pak Anang sudah membiayai hidupnya. 

“Aki tuh malu, udah dibiayai, diberi makan sama anak, sedangkan dia sendiri juga repot. Makanya, Aki bantu-bantu semampunya Aki" ujar Aki Atim.

Aki Atim Tidak Sendiri, Karena Aki Atim Bersama Kita..

Oleh karena itu, Cerita Aki Atim menginspirasi Kitabisa turut dapat memberangkatkan Aki Atim ibadah Umrah. Karena keterbatasan fisik, Pak Atim harus ditemani oleh. Pak Anang, anaknya yang telah sejak lama ikut mengumpulkan sedikit demi sedikit uang untuk memberangkatkan Aki Atim ibadah Umrah.

CARA BERDONASI:   

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

ATAU Salurkan dengan Lebih Mudah via GO-PAY:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran dengan GO-PAY
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

***

e8522fdf-a578-4abe-a8e0-34dc821324fa.jpg3b1ec219-1c88-412c-afd4-af290cfaa7e3.jpg

"Berlipat ganda pahala seseorang yang mengumrohkan saudara-saudara muslim ke Tanah Suci"

599cc089-8f4d-47c9-9c4f-437e47a56953.jpg

Disclaimer:

  • Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa
  • Kamu akan mendapatkan update secara berkala dari team kitabisa melalui email

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 0

Belum ada donatur untuk campaign ini
Jadilah donatur pertama!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?